Tantangan Besar Zidane Jelang Akhir Musim

Real Madrid masih berpeluang untuk mendapatkan gelar juara ganda musim ini. Klub asuhan Zinedine Zidane berhasil melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool di babak 8 besar. Sementara itu di La Liga Real Madrid juga masih berpeluang untuk memperoleh gelar juara.

Saat ini Real Madrid hanya terpaut 1 poin dari pemuncak klasemen yaitu Atletico Madrid. Sehingga dalam beberapa pertandingan ke depan merupakan laga hidup mati bagi pasukan Zidane Zidane.

Kalah atau imbang bisa saja membuat gelar juara melayang. Tentunya hal ini sangat menguji kemampuan Zidane untuk meracik strategi. Bagaimana untuk memaksimalkan setiap peluang yang ada, agar tidak tergelincir.

Apalagi di La Liga poin Real Madrid hanya berjarak 1 poin dengan peringkat ketiga yaitu Barcelona. Kalah atau imbang dalam satu pertandingan, bisa membuat Barcelona menggusur posisi Real Madrid.

Di dalam dunia sepakbola apapun bisa terjadi, oleh karena itu Zidane tidak boleh membuat kesalahan sedikit pun jika ingin meraih trofi juara. Dengan pengalaman yang dimiliki banyak pengamat mengatakan jika Real Madrid sangat mungkin untuk bisa meraih titel juara.

 

Kesulitan Mempertahankan Gelar Juara La Liga

Saat ini Real Madrid masih berstatus sebagai juara Bertahan. Akan tetapi dalam beberapa tahun terakhir Real Madrid sangat kesulitan untuk mempertahankan gelar juara liga Spanyol. Terakhir kali mereka melakukannya adalah pada tahun 2006/2007 dan 2007/2008.

Setelah itu, Los Galacticos belum pernah melakukannya kembali. Jika tahun ini Real Madrid berhasil menjadi juara di Liga Spanyol tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Para fans juga tentunya akan sangat gembira.

Sebenarnya Real Madrid masih berstatus sebagai pemilik titel terbanyak gelar juara liga Spanyol. Tercatat sampai saat ini Real Madrid telah mendapatkan 34 trofi. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibanding dengan tim-tim lainnya di Liga Spanyol.

Status Real Madrid sebagai raja di Spanyol memang tidak terbantahkan. Bersama dengan Barcelona bergantian menjadi kampiun di Liga Spanyol sejak dahulu kala. Belum ada yang bisa menyaingi hegemoni dari 2 klub terbesar di Spanyol itu.

Jelang akhir musim, konsistensi dari skuad Real Madrid sangat diuji. Karena selain harus fokus di Liga, Sergio Ramos dan kawan-kawan juga harus membagi fokusnya di Liga Champion.

 

Tantangan Besar Zidane Zidane Jelang Akhir Musim

Peluang Zidane Tentang Real Madrid di Liga Champion

Berbicara mengenai kiprah Real Madrid di Liga Champion memang tidak ada habisnya. Bisa dikatakan jika Real Madrid adalah salah satu tim yang memiliki darah Liga Champion.

Hal tersebut tentunya tidak berlebihan, karena memang hingga saat ini hanya Real Madrid yang berhasil memperoleh titel juara liga Champions 3 kali berturut-turut. Belum ada tim yang sanggup melakukannya.

Jangankan menjuarai 3 kali berturut-turut, 2 kali berturut-turut saja belum ada yang mampu setelah diberlakukannya format baru Liga Champions. Sampai saat ini, Los galacticos sudah berhasil mendapatkan 13 trofi juara Liga Champion.

Di babak semifinal Real Madrid akan menghadapi wakil Inggris Chelsea. Jika dihitung di atas kertas Real Madrid sedikit lebih unggul. Bukan hanya dari materi pemain, tetapi juga dari pengalaman yang dimiliki.

Klub yang dimiliki Roman Abramovich bisa dikatakan masih cukup minim pengalaman di level Eropa. Chelsea baru berhasil mendapatkan gelar juara liga Champions satu kali yaitu pada tahun 2012.

Jika mampu tampil maksimal pasukan Zidane Zidane diprediksi akan bisa melaju sampai ke partai puncak. Banyak pengamat mengatakan dengan pengalaman yang dimiliki, Real Madrid sangat mungkin untuk bisa meraih gelar juara ke-14.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea Berhasil Tumbangkan Real Madrid dan Lolos ke Final

Chelsea Berhasil Tumbangkan Real Madrid dan Lolos ke Final

Kamis, 6 Mei 2021, Chelsea berhasil mengalahkan Real Madrid dini hari WIB tadi di Stanford …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *