Home / Berita Bola / Solskjaer Beberkan Alasannya Boyong Gabriel Magalhaes ke Old Trafford

Solskjaer Beberkan Alasannya Boyong Gabriel Magalhaes ke Old Trafford

Setan Merah dikabarkan bakal mencari pemain lini belakang barunya pada tengah musim panas kali ini. Tak tanggung-tanggung, mereka menargetkan salah satu pemain muda Lille, Gabriel Magalhaes. Pemain satu ini memang dianggap sebagai salah satu bek paling bersinar di Liga Perancis saat ini.

Seperti kita ketahui, tim besutan Solskjaer ini sudah melakukan beberapa pembelian fantastis beberapa waktu belakangan ini. Salah satunya adalah pembelian Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar 80 juta pounds. Pembelian satu ini dianggap sebagai salah satu pembelian terbaik MU musim ini.

Banyak pihak beranggapan kalau pembelian Maguire akan berdampak sangat positif terhadap lini pertahanan MU. Namun sepertinya Solskjaer memiliki pendapat berbeda. Dia merasa kalau Maguire saja tidak akan berdampak besar terhadap pertahanan MU saat ini. Karenanya dia merasa perlu mencarikan tandem yang setara dengannya.

Meskipun menuai kontroversi dari para fans, pelatih satu ini tidak bergeming. Dikutip dari berbagai sumber, ternyata ada beberapa alasan kenapa Solskjaer ingin memboyong pemain satu ini. Tentu saja hal ini dipicu oleh insting kepelatihannya yang sangat tajam. Apa saja alasan-alasan tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini!

Gabriel Magalhaes

Performa yang Sangat Impresif di Liga Perancis

Alasan pertama kenapa Solskjaer sangat ingin membawa Magalhaes adalah performanya yang sangat impresif selama berada di Liga Perancis. Bagaimana tidak, pemain satu ini merupakan salah satu pilar utama di lini belakang Lille selama musim panas.

Magalhaes ini sudah terbukti mampu memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap timnya. Bahkan para pemandu bakat MU yang berada di Perancis sangat-sangat merekomendasikan pemain satu ini untuk segera direkrut.

Mereka sudah beberapa kali mendiskusikan hal ini dengan Solskjaer. Bek berusia 22 tahun ini memang memiliki peranan yang sangat besar di lini pertahanan Lille. Sejauh ini, ia senantiasa memperlihatkan penampilan yang konsisten dan tangguh di setiap pertandingan.

Selain itu, solskjaer juga berpendapat kalau kecepatan yang dimiliki oleh Magelhaes akan sangat bagus jika dikombinasikan dengan Maguire di musim depan. Jadi secara tidak langsung, Magalhaes akan bisa menutupi kekurangan Maguire di sisi kecepatan tersebut.

Solusi Terbaik Pengganti Kalidou Koulibaly

Selain memperlihatkan performa yang sangat impresif di musim lalu, Magalhaes juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau bagi tim sekelas MU. Seperti kita ketahui, sebelumnya Setan Merah menargetkan Kalidou Koulibaly sebagai tandem Maguire.

Ia dianggap sebagai sosok yang paling tepat untuk menemani Maguire di lini belakang dengan performanya yang tidak kalah mentereng. Pemain yang kini merumput bersama Napoli itu berhasil mensejajarkan namanya sebagai salah satu bek terbaik di Serie A.

Solskjaer sangat mangaguminya, namu tidak demikian dengan Manajemen MU. Harga Koluibaly yang terlalu tinggi membuatnya tersisihkan dari daftar target MU. Karenanya tak heran kalau kemudian Magalhaes yang dibanderol lebih murah menjadi pilihan terbaik. Terlebih lagi dia juga masih sangat muda.

Mahar Magalhaes yang terjangkau membuat MU bisa fokus pada pembelian pemain lain. Belum lagi saat ini MU juga sedang mengalami banyak masalah finansial akibat turunnya saham akibat kepelatihan Mourinho musim lalu. Angka 25 juta pound dinilai pas untuk pemain satu ini.

Postur yang Menjulang di Lini Belakang

Alasan lain yang membuat Solskjaer sangat menginginkan Magalhaes adalah posturnya yang menjulang. Pemain berkebangsaan Brasil ini memiliki tinggi badan 192 cm. Tingginya in setara dengan Rio Ferdinand, Legenda MU masa lalu.

Solskjaer beranggapan kalau keberadaan Magalhaes di MU bisa mengingatkannya pada rekan setimnya tersebut. Karenanya dia akan terus melakukan pendekatan terhadap pemain muda satu ini. Terlebih lagi kombinasi antara Harry Maguire dan Magalhaes di lini belakang akan menjadi kombo terbarunya.

Dia beranggapan jika kombinasi antara kedua pemain tersebut akan menjadi duo lini belakang tak terkalahkan musim depan. Sepertinya ada banyak juga pakar yang berpikiran sama mengingat usia kedua pemain tersebut memang tidak terpaut jauh.

Keduanya sedang berada pada performa maksimal mereka dan hal ini sudah tentu akan memberikan keuntungan yang sangat besar bagi lini belakang MU. Solskjaer juga berharap kalau performa keduanya nanti akan memberikan perubahan besar di lini pertahanan MU yang selalu dianggap remeh oleh para fans dan pakar sepakbola dunia.

About AdminDetikBola

Check Also

Messi di Argentina

Argentina Kurang Memberikan Penghargaan untuk Messi

Lionel Messi dianggap kurang mendapatkan penghormatan yang cukup pantas dari negara asalnya, Argentina. Alasan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *