Salah Zona Waktu, Manchester United Gagal Memboyong Erling Haaland

Manchester United memiliki kesempatan besar sebagi klub yang bisa memboyong Erling Haaland sejak 2018 lalu. Hal ini sebelumnya sudah disampaikan oleh Don Hutchinson. Hutchinson memberi spekulasi masa depan Erling Braut Haaland dan potensi MU untuk meminang striker Borussia Dortmund.

Akan tetapi, Manchester United tidak bisa memanfaatkan kesempatan besar ini. Haaland akhirnya batal pindah ke MU karena masalah sepele, yaitu karena mereka salah menentukan waktu untuk menelpon. Dia memang sedang menjadi striker yang paling diminati beberapa klub kelas atas Eropa.

Beberapa klub seperti Real Madrid, Manchester City, United, Juventus, hingga Chelsea telah memasukan pemain berusia 20 tahun itu dalam target transfer mereka. Hal ini diperoleh Haaland bukan tanpa alasan. Kemampuannya yang bertalenta dan penampilan-penampilan gemilang selama di Dortmund telah membuat dirinya menarik banyak perhatian klub besar.

Selama bertanding dari posisi penyerang di Dortmund, Haaland telah mempersembahkan hasil memuaskan. Bomber dari Norwegia tersebut berhasil menyetorkan 10 gol dari enam pertandingan yang dilakukannya di Liga Champions musim 2020-2021.

 

Kesalahan John Murtough Membuat Mereka Gagal Dapatkan Erling Haaland

Dilansir dari Football Insider, Manchester United telah mengincar Bomber Dortmund sejak laga di Molde. Pada tahun 2018 lalu, mereka telah mendapat kesempatan besar untuk membeli Haaland. Direktur Olahraga baru milik Unites, John Murtough, telah maju sebagai wakil klubnya dalam bernegosiasi.

Dalam negosiasi tersebut, Murtough melakukan perbincangan dengan agen Haaland sebelum dipegang oleh Mino Raiola, yaitu Jim Solbakken. Pada Agustus 2018 lalu, sebenarnya Murtough sangat bisa mengamankan jasa Haaland untuk MU.

Anak kandung Alf Inge Haaland tersebut bisa diboyong dengan mahar 3 juta euro untuk dimainkan di Old Trafford. Akan tetapi, upaya negosiasi yang sudah dilakukan ternyata tidak membuahkan hasil baik karena kesalahan konyol dari Murtough sendiri.

Murtough dan Solbakken sebelumnya telah sepakat membuat janji untuk melakukan negosiasi tepat pukul sembilan pagi waktu Norwegia. Akan tetapi, Murtough melakukan telepon pada pukul sembilan pagi waktu Inggris. Hal ini berarti Murtough menghubungi Solbakken satu jam lebih lama dari jadwal yang sudah disepakati keduanya.

 

Salah Zona Waktu, Manchester United Gagal Memboyong Erling Haaland

Striker Dortmund Akhirnya Pindah ke RB Salzburg

Murtough terlambat satu jam menghubungi Solbakken dan Molde karena kesalahan memperkirakan zona waktu dua lokasi yang berbeda. Ketika Murtough belum menghubungi pihak Haaland, RB Salzburg datang juga karena memiliki janji yang sama. Mereka berniat melakukan negosiasi untuk mencapai kesepakatan transfer sang striker.

Karena kesalahan Murtough, Salzburg berhasil mengamankan transfer Haaland. Mereka datang tepat waktu sehingga berhasil mendapatkan sang striker dengan mahar 5 juta euro. Setelah itu, dirinya bisa bergabung bersama RB Salzburg, klub asal Austria itu mulai Januari 2019.

Jika sampai kabar yang beredar ini terbukti benar maka Manchester United dan Murtough harus membayar kesalahan yang telah dilakukan dengan harga mahal. Setelah ini, Haaland memiliki harga jual yang naik signifikan. Ditambah lagi, dia memiliki Mino Raiola yang merupakan agen licin.

Sebelumnya diketahui jika selama dua tahun terakhir, dia telah menjadi properti di bursa transfer berkat performa luar biasa dari sang striker selama bersama Borussia Dortmund. Akan tetapi, memang kontraknya bersama tim raksasa Jerman ini harus berakhir di musim panas.

Karena masalah keuangan yang dialami, Die Borussen terpaksa menjualnya. Sebelumnya, MU memiliki peluang besar untuk memboyong striker muda ini karena mereka unggul dalam segi finansial. MU sebelumnya telah sepakat untuk memberi gaji sebanyak 300 ribu pounds per minggu.

Berbeda dengan Barcelona dan Real Madrid tidak mampu membayar gaji sebesar itu. Selain itu, Manchester City mungkin sedang tidak mencari pemain seperti dia sehingga namanya keluar dari kandidat yang bisa membawanya pulang. Namun, kini MU juga harus gigit jari karena Haaland dikabarkan telah menjadi milik Salzburg.

About AdminDetikBola

Check Also

Man United Berhasil Menaklukan Granada pada Leg Pertama

Man United Berhasil Menaklukan Granada pada Leg Pertama

Akhirnya setelah pertandingan begitu sengit antara Manchester United menghadapi Granada Jumat (9/4/2021) dini hari Wib, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *