Review Pertandingan, Inggris Berhasil Ungguli Polandia 2-1

Setelah menyaksikan beberapa laga kualifikasi piala dunia 2022, pertandingan antara Inggris melawan Polandia semalam juga memberikan pertunjukan menarik untuk memperebutkan tiket menuju Piala Dunia zona Eropa setelah kedua tim memberikan perlawanan yang cukup sengit.

Berlaga sebagai tuan rumah, Inggris mampu menaklukkan Polandia dengan skor 2-1 saat berlaga di Wembley Stadium pada tanggal (1/4/2021). Dengan menunjukkan keuntungan sebagai tuan rumah, Inggris tentunya tidak akan melewatkan kesempatan ini sehingga mengerahkan struktur skuad terbaiknya.

 

Jalannya Babak Pertama di Pertandingan yang Cukup Sengit

Pertandingan ini berjalan cukup sengit sejak peluit pertanda pertandingan dimulai. Walaupun tampil secara agresif, Inggris belum bisa memberikan ancaman berarti di awal pertandingan. Namun peluang tersebut muncul pada saat menit ke-18.

Pada menit tersebut mereka mendapatkan kesempatan untuk mengungguli kedudukan setelah Michal Helik harus menjatuhkan penyerang dari Inggris yaitu Raheem Sterling di area penalti. Sehingga pelanggaran ini membuat Inggris dihadiahkan sebuah tendangan penalti.

Dengan menunjuk Harry Kane sebagai pengeksekusi dari tantangan tersebut, ia mampu menjalankan tugasnya dengan baik dengan menciptakan gol ke gawang lawan setelah berhasil mengecoh penjaga gawangnya.

Sepakan tersebut membuat Inggris berhasil mengungguli kedudukan 1-0. Meskipun sudah berusaha sekeras mungkin, namun Polandia belum bisa menemukan celah untuk bisa mencetak gol ke gawang Inggris sehingga skor terus bertahan sampai peluit berakhirnya babak pertama di bunyikan.

Jalannya Babak Kedua Dimana Inggris Memanfaatkan Keuntungannya

Setelah babak kedua dimulai, Inggris inisiatif memanfaatkan keuntungannya untuk menambah kedudukan. Namun siapa sangka bahwa Polandia mampu memanfaatkan kelengahan dari Inggris untuk bisa menyamakan kedudukan.

Polandia berhasil memanfaatkan salah dari kesalahan fatal pemain Inggris yang merupakan bek dari Manchester City, John Stones. Saat menit ke-58, pemain tersebut melakukan kesalahan fatal yang membuat bola justru berpindah ke Arkadiusz Milik di area pinalti Inggris.

Seolah tidak ingin melewatkan kesempatan emas tersebut, pemain tersebut berhasil mengumpulkan bola ke Jacob Moder sehingga bisa dikonversi menjadi sebuah gol. Dengan gol tersebut, Polandia berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Merasa kepercayaan dirinya kembali setelah gol barusan, Hal itu membuat penyerang dari Polandia mampu menggocek bola dengan baik sehingga pada menit ke-67 Polandia mampu memberikan umpan matang kepada Milik. Namun kesempatan emas ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik setelah eksekusi sundulan tersebut tidak terarah secara akurat.

 

Review Pertandingan, Inggris Berhasil Ungguli Polandia 2-1

Pertandingan Inggris vs Polandia Berjalan Sengit

Pada serangan dilakukan oleh kedua tim pada babak ini. Setelah serangan polandia yang sangat mengancam sebelumnya, Inggris memberikan ancaman kembali ke gawang Polandia. Ancaman tersebut datang ketika mason mount berhasil mengumpan bola ke Phil foden. Namun sayangnya kesepakatan eksekusi dari Foden masih bisa diatasi oleh penjaga gawang, Szczency.

Setelah saling adu serangan, akhirnya pada menit ke-85 pertandingan mulai menunjukkan pemenangnya. Hal tersebut terjadi ketika Inggris berhasil mengungguli skor. Dimana gol itu tercipta ketika adanya corner kick yang dieksekusi oleh Kevin Phillips berhasil didapatkan oleh Stones.

Bukannya langsung mengarahkan ke gawang Polandia, justru bola tersebut di belokan ke arah Harry maguire. Tidak ingin membuang waktu lagi, pemain itu langsung menghantam gawang Polandia melalui tendangan kerasnya sehingga tendangan tersebut mampu menciptakan sebuah gol.

Dengan gol tersebut, Inggris berhasil mengungguli keadaan kembali dengan score 2-1. Pada sisa menit akhir, Polandia belum bisa memberikan balasan untuk bisa menyamakan kedudukan tersebut. Sehingga skor masih bertahan sampai berakhirnya babak kedua dibunyikan atas keunggulan dari Inggris.

Atas kemenangan di laga semalam, invest berhasil mengumpulkan sebanyak 9 poin atas kemenangannya. Sedangkan, dengan 4 poin Polandia harus bertahan di posisi keempat pada grup I kualifikasi piala dunia 2022 zona Eropa.

About AdminDetikBola

Check Also

Man United Berhasil Menaklukan Granada pada Leg Pertama

Man United Berhasil Menaklukan Granada pada Leg Pertama

Akhirnya setelah pertandingan begitu sengit antara Manchester United menghadapi Granada Jumat (9/4/2021) dini hari Wib, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *