Home / Berita Bola / Resmi Gabung di Chelsea, Penampilan Edouard Mendy Sangat Dinantikan

Resmi Gabung di Chelsea, Penampilan Edouard Mendy Sangat Dinantikan

Klub sepak bola Chelsea secara resmi telah mengumumkan kedatangan Edouard Mendy yang digadang-gadang akan menjadi penjaga gawang alias kiper. Namun, pemain bola asal Senegal tersebut harus bersaing mengalahkan Willy Caballero dan Kepa Arrizabalaga untuk menjadi kiper nomor satu di Chelsea.

Desas-desus mengenai pemain yang akan datang ke Chelsea sebenarnya sudah didengar sejak berbulan-bulan yang lalu. Akan tetapi baru hari ini, melalui laman resminya, Chelsea menyatakan telah menyelesaikan pembayaran untuk transfer pemain dari Rennes tersebut. Bahkan Chelsea mengontrak Edouard Mendy dam 5 tahun kedepan.

Dalam sebuah wawancara, Mendy mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dan senang karena bisa bergabung ke salah satu club yang namanya telah mendunia tersebut. Dirinya juga mengaku bahwa bergabung di Chelsea adalah salah satu impian terbesarnya.

Hal sama juga disampaikan oleh Marina Granovskaia selaku direktur Chelsea, menilai bahwa Mendy adalah sosok pemain yang tepat untuk klub sepak bola asal Inggris ini. Dirinya pun menyambut kedatangan pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut.

Edouard digadang-gadang akan membawa perubahan besar sebagai penjaga gawang yang paling cocok untuk melengkapi klub sepakbola ini. Apalagi biaya transfer Mendy dari Rennes ke Chelsea menurut media massa di Inggris mencapai 22 juta poundsterling atau setara dengan 420 miliar.

Edouard Mendy

Siapa Sebenarnya Sosok  Edouard Mendy?

Mendy membela tim nasional Senegal, meskipun sebenarnya dirinya lahir di bagian utara Prancis, tepatnya di Montvilliers. Pertama kali dirinya memulai karir di dunia bola yaitu saat bergabung di klub divisi ketiga Prancis, AS Cherbourg. Namun pada 2016 yang lalu Mendy hengkang ke klub divisi kedua Prancis.

Selama karirnya di dunia persepakbolaan, Mendy tercatat sebagai kiper terbaik karena mempunyai sedikit sekali kebobolan dalam 2 liga Prancis. Bahkan performa Mendy semakin bagus dan terlihat apik ketika dirinya bergabung ke Rennes.

Ia berhasil menempatkan Rennes ke posisi empat klasemen akhir liga Prancis yang artinya untuk pertama kalinya dalam sejarah klub tersebut lolos ke liga Champions. Namun dirinya memutuskan untuk mengikuti jejak Petr Cech selaku seniornya yang memilih hengkang ke Chelsea. Pemain tersebutlah yang disebut-sebut menjadi sosok berpengaruh karena membuat transfer  Mendy tersebut berhasil.

Mendy sebenarnya bukan satu-satunya, karena Chelsea juga mendatangkan duo bek Malang Sarr dan Thiago Silva melalui transfer bebas. Salah satu alasan kedatangan Mendy disebabkan karena performa kiper Kepa Arrizabalaga yang tenggelam sejak musim lalu. Kepa bahkan membuat timnya harus kebobolan dua gol melawan Liverpool pekan lalu.

Terlebih, klub bola dari London ini harus bersiap untuk menghadapi West Bromwich Albion pada laga Liga Premier Sabtu besok ini. Sehingga diharapkan kehadiran Mendy bisa membawa perubahan besar bagi Chelsea.

Kepa Arrizabalaga

Edouard Vs  & Willy Caballero

Banyak yang penasaran dengan penampilan Edouard, apalagi dirinya akan bersaing memperebutkan posisi kiper dengan  Kepa Arrizabalaga & Willy Caballero. Chelsea sendiri sebenarnya telah memberikan sinyal melalui laman resminya bahwa ketiga pemain tersebut mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih oleh oleh Manajer Frank Lampard.

Edouard sendiri telah menandatangani kontrak 5 tahun bersama Chelsea di Stamford Bridge. Ia aku juga sangat siap untuk bersaing dengan dua kiper kawakan di The Blues tersebut. Berbekal postur tubuh dengan tinggi mencapai 197 cm, Mendy membuat Kepa harus lebih meningkatkan performanya untuk mempertahankan posisinya kiper.

Mempunyai keunggulan dari segi fisik tersebut membuat Mendy cukup piawai memotong bola di udara. Sebelumnya, tercatat bahwa dirinya mendapatkan 10,2 persen pemotongan silang lawan pada area pertahanan bersama Rennes musim lalu. Ia juga mendapatkan predikat kiper terbaik di liga Prancis karena membuat  78,4 penyelamatan sukses, sementara Kepa hanya mempunyai catatan 54,5 persen penyelamatan.

Portofolio Mendy untuk posisi diantara dua tiang memang tidak perlu diragukan lagi. Petr Cech selaku direktur Olahraga Chelsea sangat optimis dengan kehadiran eks pemain Rennes tersebut. Meskipun mau tidak mau Edouard tetap harus membuktikan kemampuannya karena liga Inggris mempunyai tingkat kompetisi lebih sulit dibandingkan ligue 1.

About AdminDetikBola

Check Also

Pemain dengan Intensitas Menembak Terbanyak di Liga Inggris Sejauh Ini

Liga Inggris 2020-2021 masih berlangsung dan kini sampai di pekan ke-8. Dari laga-laga yang sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *