PSS Sleman Melaju ke Semifinal pada Perhelatan Piala Menpora

Perhelatan Piala Menpora semakin seru setelah PSS Sleman melaju ke Semifinal. Artinya, perhelatan turnamen ini hanya menyisakan 4 tim untuk melanjutkan pertandingan. Hal ini juga pastinya menambah keseruan dari turnamen dari Menteri pemuda dan olahraga.

Pada 12 April 2021 kemarin, laga antara PSS Sleman melawan Bali United menjadi laga terakhir tim mana yang akan menyusul tim-tim besar. Menyusul disini artinya yang akan menjadi kontestan untuk semifinal piala menpora.

PSS Sleman yang awalnya diragukan untuk bisa memenangi pertandingan ini berhasil mematahkan pernyataan tersebut. PSS Sleman berhasil mengalahkan tim yang diisi oleh berbagai pemain bintang dengan baik.

 

Segala Perjalanan PSS Sleman Menuju ke Semifinal

Piala Menpora diikuti oleh 17 tim yang dibagi menjadi 4 grup. Pada saat pengundian, PSS Sleman memasuki grup C yang diisi oleh 5 tim. Grup tersebut diisi oleh klub besar lain seperti Persebaya Surabaya, Madura United, Persela Lamongan dan Persik Kediri.

Hanya dari pembagian grup saja PSS Sleman diragukan untuk lolos. Tim dengan julukan Elang Jawa atau Super Elja mengalami masalah sebelum turnamen ini dihelat sehingga dianggap kurang persiapan sehingga tidak ada pikiran PSS Sleman menuju ke Semifinal.

Belum lagi transfer pemain yang dilakukan mendekati akhir-akhir sebelum pertandingan berlangsung menciptakan banyak keraguan. Terbukti dengan pertandingan pertama PSS Sleman yang harus ditaklukkan oleh Madura United dengan skor 2-1.

Pada pertandingan kedua juga PSS Sleman kurang mendapatkan hasil yang memuaskan. Ketika berjumpa dengan Persela Lamongan yang diadakan di stadion SI Jalak Harupat, PSS Sleman berhasil ditahan imbang dengan skor 0-0.

Ini pastinya membuat banyak pihak semakin apatis terhadap bisanya PSS Sleman lolos dalam penyisihan grup. Namun, perkembangan terus berlanjut. Latihan akan membantu mereka untuk kembali lebih baik.

PSS Sleman yang diisi oleh beberapa pemain bintang seperti Irfan Bachdim, Irfan Jaya, dan Fabiano berhasil memperoleh kemenangan pertama pada laga melawan Persik Kediri. Super Elja menaklukkan lawannya dengan skor 1-0 melalui gol Nico Velez.

Pada pertandingan keempat merupakan laga yang sengit. PSS Sleman harus berjumpa dengan Persebaya. Namun, perjuangan dari Irfan Bachdim dan rekannya berhasil menaklukkan Persebaya melalui gol tunggal Irfan Bachdim.

Pada akhirnya kemenangan di laga penentu membuat semakin dekat PSS Sleman menuju Semifinal, dengan koleksi poin sebanyak 7. Sebagai juara Grup C, PSS Sleman harus berjumpa dengan runner up grup D, yaitu Bali United.

 

PSS Sleman Melaju ke Semifinal pada Perhelatan Piala Menpora

Pertandingan pada Perempat Final Melawan Bali United

Laga Perempat final dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat lagi. PSS Sleman yang harus melawan runner up grup D tidak diunggulkan dalam pertandingan ini. Hanya saja, hasil tidak ada yang tahu.

Bali United dianggap lebih unggul daripada PSS Sleman menuju Semifinal. Daftar pemain yang lebih berbintang dan berkualitas membuat PSS Sleman harus berjuang keras untuk melawan Bali United.

Pertandingan berjalan sangat seru dengan duel yang terlaksana. Namun, hingga akhir pertandingan, banyak sekali peluang yang tidak dapat dikonversikan menjadi gol. Hingga akhirnya tim asuhan Dejan Antonic berhasil menahan imbang Bali United.

Karena skor imbang, laga akan langsung dilanjutkan ke adu pinalti. Tekanan ini membuat sebagian pemain sangat takut. Namun, pada akhirnya kiper PSS Sleman, Ega Rizky, berhasil menangkap bola penentu yang ditendang oleh Willian Pacheco.

Kemenangan PSS Sleman menunjukkan bahwa tim yang tidak diunggulkan juga bisa menang. Setelah PSS Sleman menuju ke Semifinal, tim ini akan berjumpa dengan Persib Bandung yang memenangi pertandingan melawan Persebaya.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea Berhasil Tumbangkan Real Madrid dan Lolos ke Final

Chelsea Berhasil Tumbangkan Real Madrid dan Lolos ke Final

Kamis, 6 Mei 2021, Chelsea berhasil mengalahkan Real Madrid dini hari WIB tadi di Stanford …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *