Home / Berita Bola / Portugal Tersingkir, Lihat Peluang Inggris, Jerman, dan Spanyol Di UEFA Nations League

Portugal Tersingkir, Lihat Peluang Inggris, Jerman, dan Spanyol Di UEFA Nations League

Putaran final UEFA Nations League sudah di depan mata, namun beberapa pihak harus kecewa karena Portugal tidak masuk di dalamnya. Christiano Ronaldo bersama skuad kesebelasan Portugal tidak ada akan ada dalam daftar empat tim yang masuk di putaran final Oktober 2021 mendatang.

Akan tetapi, bagaimana dengan peluang yang dimiliki tim Inggris, Jerman, dan Spanyol dalam memperebutkan tiga tempat tersisa untuk memenuhi slot empat tim tersebut? Satu tempat sudah dipastikan diambil oleh Prancis karena mereka berhasil menang 0-1 dalam laga yang dilaksanakan di Estadio da Luz di Lisbon, Portugal.

Secara bersamaan, Portugal harus tunduk dari Prancis dan merelakan mereka untuk merebut posisi di putaran final laga itu. Tanpa diduga, sang juara bertahan Selecao tidak mampu memenangkan kembali laga ini seperti pada laga musim 2018-2019 lalu. Pertandingan antara Portugal dan Prancis ini berlangsung pada hari Minggu, 15 November 2020 dini hari.

UEFA Nations League

Tiga Tempat Tersisa dalam Putaran Final UEFA Nations League

Dalam laga terakhir Grup A3, Portuga akan berhadapan dengan Kroasia. Di laga ini, Portugal masih memiliki peluang untuk menyamai poin milik Prancis. Sedangkan Prancis masih akan berhadapan dengan Swedia pada 18 November 2020, di hari yang sama saat Portugal harus berhadapan dengan Kroasia.

Akan tetapi, karena pada laga head-tohead Prancis bersama Portugal menghasilkan poin imbang pada 12 Oktober lalu dan kemenangannya ketika berhadapan kemarin Minggu maka Prancis dipastikan lolos dalam empat besar laga ini. Gol kemenangan Prancis kemarin Minggu dihasilkan oleh pemain Chelsea, N’Golo Kante.

Karena satu posisi sudah diisi Prancis maka masih ada tiga tempat yang masih harus diperebutkan. Inggris memiliki peluang untuk merebut satu tempat asalkan mereka dapat memenangkan dua laga Grup A. Inggris harus bisa menaklukkan Swedia pada 16 November dan mengalahkan Islandia pada 19 November mendatang.

Di saat yang sama, Denmark sudah kecolongan satu poin ketika melawan Islandia dan Belgia dalam laga terakhirnya. Inggris memiliki satu kali draw 0-0 ketika melawan Denmark 9 September lalu dan satu kali kalah pada 15 Oktober lalu.

Denmark masih memiliki peluang keunggulan head-to-head jika memiliki poin yang sama dengan tim Gareth Southgate itu. Agar Inggris bisa unggul, Denmark harus kehilangan poin dari dua laga terakhir mereka di Grup A2 nanti.

Akan tetapi, jika Denmark dan Inggris sama-sama mampu menaklukkan Islandia serta keduanya imbang ketika berhadapan dengan skuad Kevin de Bruyne maka mereka harus melakukan perbandingan jumlah poin dan jumlah head-to-head antara keduanya dan Belgia. Islandia sendiri mulai musim depan sudah dipastikan terdegradasi dalam devisi B.

Inggris masih harus berjuang keras, bukan hanya untuk menaklukkan Denmark, tetapi juga ketika berhadapan dengan Belgia. Jika Inggris tidak dapat mengalahkan Setan Merah, Belgia, pada Senin dini hari (16/11) maka Inggris akan otomatis tersisih dari kompetisi dan gagal merebut posisi putaran final laga ini.

Spanyol

Menganalisis Peluang yang Dimiliki Jerman dan Spanyol

Dalam liga ini, Ukraine dan Swiss sudah dipastikan tidak akan lolos dalam empat besar. Sedangkan untuk menentukan siapa yang lolos ke putaran final maka laga kontra Spanyol dan Jerman dari Grup A4 jadi kuncinya. Namun, hasil imbang saja akan bisa membuat Jerman lolos dengan mudah.

Spanyol harus sedikit kecewa karena pada matchday kelima Grup A, tim ini harus puas dengan skor imbang atas Swiss. Skuad La Furia Roja tidak bisa menambah skor 1-1 hingga babak terkhir sehingga mereka gagal meraih poin penuh atas Swiss.

Di Grup A1, Polandia memiliki 7 poin, Italia mengoleksi 6 poin, dan Belanda hanya memiliki 5 poin. Ketiganya memiliki selisih point tipis satu sama lain. Posisi terakhir diduduki oleh Bosnia Herzegovina karena klub ini hanya mampu mengoleksi dua poin. Senin (16/11), Belanda akan berhadapan dengan Bosnia, sedangkan Italia harus berjuang menghadapi Polandia.

Sedangkan pada 19 November mendatang, Belanda akan menghadapi Italia dan Italia melawan Bosnia. Baik Inggris, Jerman, maupun Spanyol sama-sama memiliki peluang untuk merebut posisi di laga putaran final UEFA Nations League 2020-2021. Akan tetapi, jalan yang mereka lalui masih cukup berat demi menjadi juara laga tersebut.

 

 

About AdminDetikBola

Check Also

Bruno Fernandes Bermasalah dengan Greenwood Saat Latihan

Bruno Fernandes sempat menjadi bintang utama dalam laga melawan Everton Minggu kemarin. Namun akhir-akhir ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *