Home / Detik Hot / Permintaan Perawat di China, Tolong Carikan Jodoh Usai Virus Corona Berakhir !

Permintaan Perawat di China, Tolong Carikan Jodoh Usai Virus Corona Berakhir !

Virus Corona menjadi hal yang sangat menakutkan saat ini. Hampir seluruh manusia di dunia harap-harap cemas dengan kehadiran virus mematikan tersebut. Setidaknya saat ini sudah ada 79 negara yang terdampak Corona, salah satunya Indonesia. Karena penyebaran wabah tersebut cukup cepat, hingga membuka mata dunia internasional tentang pencegahan dan solusinya.

Indonesia sendiri telah bergerak cepat dalam menangani kasus virus satu ini. Pemerintah melalui Kementerian kesehatannya telah menunjuk rumah sakit rujukan di setiap provinsi untuk masyarakat yang tersuspect atau bahkan sampai terkena virus Corona. Selain itu tingkat kewaspadaan terus dilakukan agar wabah tersebut tidak menyebar.

Tian Fang

Di China sendiri sendiri tempat di mana virus ini berawal telah membuat seluruh dokter, perawat, hingga sukarelawan bekerja hampir 24 jam penuh. Mereka tidak lagi memiliki waktu senggang, tidak ada lagi weekend bersama keluarga, sahabat, dan teman. Karena pikiran mereka fokus terhadap kesembuhan pasien yang terkena virus tersebut.

Hal ini juga dirasakan oleh seorang perawat wanita bernama Tian Fang. Ketika dirinya mendaftar sebagai perawat yang siap ditugaskan untuk menangani virus Corona tersebut ia tak lagi memikirkan kehidupan pribadinya. Sejak ia ditugaskan pada 11 Februari lalu, wanita berusia 30 tahun itu hanya fokus kepada pekerjaannya sebagai perawat. Wanita asal provinsi Hunan tersebut ditugaskan di rumah sakit Dahuashan Fang Cang di daerah Jiangxia.

Tian Fang Perawat di China
Tian Fang Perawat di China

Karena itu, ia meminta kepada pemerintah agar mencarikannya jodoh ketika virus tersebut berakhir. Hal ini, dianggapnya sebagai imbalan kepada dirinya akan kerja kerasnya selama ini dalam membantu pemerintah menangani pasien Corona.

Tian Fang sedang memeriksa pasien
Tian Fang sedang memeriksa pasien penderita Corona

Keinginannya tersebut disampaikannya lewat unggahan fotonya di media sosial Weibo. Pada postingan tersebut ia memegang selembar kertas bertuliskan sebuah kalimat “Negara dapat memberikan saya pacar ketika epidemi ini berakhir” dengan bahasa Mandarin. Ide tersebut didapatkannya dari temannya yang juga menuliskan kalimat keinginan memiliki pacar di bajunya.

Tian Fang mencari pendamping
Tian Fang mencari pendamping untuk dirinya

Pada postingan tersebut terlihat, Tian Fang memakai baju hazmat (hazardous materials) atau baju astronot dan memegang kertas yang sudah ia tulis sebelumnya. Perawat cantik itu pun tak menyangka bahwa apa yang dilakukannya membuat publik merespon. Akhirnya Tian Fang memberikan klarifikasi bahwa ia mengakui sedang mencari pacar, namun saat ini ia hanya ingin fokus kepada pekerjaanya dan menjadi perawat yang baik dalam melayani pasien. Tian Fang sempat sedikit memberikan kriteria lelaki idamannya salah satunya pria tersebut harus tinggi, sebab ia menyukai lelaki yang berpostur tinggi. Selain itu ia juga termasuk wanita yang memiliki tubuh tinggi yaitu sekitar 167 cm.

Tian Fang
Tian Fang sewaktu tidak bertugas

Nah, Cantik kan sewaktu tidak bertugas. Adakah yang berminat dengannya dan siap menghalalkannya? Selain itu, semoga para tenaga medis diberikan kesehatan sehingga mampu optimal dalam menjalankan tugasnya.

About AdminDetikBola

Check Also

menkopolhukam wiranto ditusuk orang tidak dikenal detik-bola

Menkopolhukam Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal di Alun-Alun Banten

Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto ditusuk orang yang sebelumnya tidak dikenal. Kejadian itu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *