Home / Berita Bola / Pemain dengan Intensitas Menembak Terbanyak di Liga Inggris Sejauh Ini

Pemain dengan Intensitas Menembak Terbanyak di Liga Inggris Sejauh Ini

Liga Inggris 2020-2021 masih berlangsung dan kini sampai di pekan ke-8. Dari laga-laga yang sudah terlaksana, banyak cerita menarik seputar permainan tiap tim hingga kualitas pemain-pemainnya. Yang paling dinanti adalah performa pemain unggulan dalam pertandingan yang dilaluinya.

Bahkan, jika memperhatikan tiap pertandingan dengan seksama, akan didapat pemain-pemaian dengan keunggulan tembakan yang berakhir dengan gol. Sangat menarik jika berbicara tentang deretan pemain yang paling sering melakukan tembakan dalam pertandingan Liga Inggris hingga saat ini.

Sampai saat ini, ada berbagai kejutan dan salah satunya berasal dari Leicester City. Klub ini berhasil berada di posisi puncak klasemen Liga Inggris berkat 18 poin yang berhasil mereka kumpulkan. Tim ini unggul satu poin saja dari Tottenham Hotspur dan juga Liverpool.

Son Heung-min Liga Inggris

5 Pemain dengan Intensitas Menembak Paling Tinggi Di Liga Inggris

Jika berbicara tentang pemain dengan keahlian tinggi dalam urusan menaklukan gawang lawan, maka perlu membahas lima pemain ini. Deretan bintang tersebut adalah Dominic Calvert-Lewin, Mohamed Salah, Son Heung-min, dan Jamie Vardy dengan keunggulan dan jumlah gol masing-masing 8 angka.

Akan tetapi, pemain pertama yang andal dalam hal melepas tembakan adalah penyerang asal Tottenham Hotspur, Harry Kane. Penyerang ini paling sering melakukan tembakan sepanjang sejarahnya membela Spurs. Kane berhasil melepas 38 kali tembakan ancaman ke gawang lawan. Dari jumlah tembakan tersebut, 15 di antaranya tepat ke sasarannya.

Menurut Andrew Townsend, rekan satu tim Kane, dia sedang termotivasi untuk mengalahkan rekor gol terbanyak Liga Inggris dari Alan Shearer. Kane sempat hanya dianggap sebagai One Season Wonder, tetapi dia sanggup membungkam anggapan tersebut dengan mencetak 24 gol lebih dalam setiap musim. Hal ini membuat Kane patut dijuluki striker papan atas.

Beralih dari Harry Kane, posisi kedua diduduki oleh pemain Liverpool. Mohamed Salah telah menembus angka 34 kali menembak dan sama dengan Kane, 15 di antaranya tepat sasaran. Siapa sangka, akurasi tembakan yang diciptakan Salah bisa dikatakan lebih baik dari milik Kane.

Perbandingan angka akurasi milik Salah dan Kane membuktikan kualitas ini. Akurasi tembakan Salah adalah 68,2, sedangkan akurasi milik Kane ada di angka 51,7. Bahkan, Salah dikatakan telah melampaui rekor yang dicapai Wayne Rooney ketika dia berhasil mencetak 34 kemenangan beruntun, tepatnya gol sejak tahun 2008-2011.

Merangkum hasil menarik dari Mohamed Salah selama liga ini, dirinya sempat membuat banyak pihak terheran. Salah berhasil mencetak empat gol pembuka dalam empat musim beruntun. Hal ini menjadikannya sebagai pemain pertama Liverpool yang berhasil mencetak rekor tersebut.

Deretan Pemain Pencetak Tembakan Terbaik

Pada urutan berikutnya terdapat dua pemain dengan raihan 29 tembakan, yaitu Aleksandar Mitrovic dan Patrick Bamford. Kedua bintang ini sama-sama mencetak 29 tembakan, namun ada perbedaan pada jumlah keakuratan target tembakan. Pemain Fulham, Aleksandar Mitrovic, berhasil meloloskan 8 tembakan dari 29 ke sasarannya dengan tepat.

Sedangkan Bamford mampu meraih 14 tembakan yang tepat sasaran. Aleksandar Mitrovic merupakan pemain andalah Fulham dan berhasil membantu klub ini pada musim 2019-2020 dengan gol cantiknya. Pada liga musim lalu, Mitrovic sukses meraih 26 gol dari total 40 pertandingan.

Untuk posisi berikutnya, Dominic Calvert-Lewin sebagai pemain andalan miliki Everton telah melakukan 26 kali tembakan yang mengancam gawang lawan. Dari 26 tembakan tersebut, 14 di antaranya melesat ke sasarannya dengan tepat. Bahkan pada Liga Inggris 2020-2021, Dominic sempat menduduki posisi top skor sementara.

Pada Liga ini, Dominic Calvert-Lewin memiliki peluang untuk bisa mengalahkan rekor dari Sergio Aguero, striker dari Manchester City. Pada saat itu, Aguero merupakan pemain satu-satunya dalam Liga Inggris yang bisa menorehkan enam gol di awal kompetisi secara berturut-turut.

Posisi terakhir ditempati oleh penyerang asal Arsenal, yaitu Pierre-Emerick Aubameyang. Akan tetapi, perolehan jumlah tembakan milik Aubameyang terhitung sangat buruk dibanding pemain lain. Dari total tujuh laga Liga Inggris, Aubameyang baru bisa memiliki 10 kali tembakan ke gawang lawan.

Dari 10 tembakan tersebut, hanya tujuh yang bisa tepat sasaran. Untuk Arsenal, pemain asal Gabon itu hanya mampu menyumbangkan dua gol. Minimnya angka yang dihasilkan pemain ini bukan disebabkan oleh performa yang menurun, namun dipercaya karena minim juga kesempatan bagi Aubameyang untuk menunjukkan performanya.

About AdminDetikBola

Check Also

Bruno Fernandes Bermasalah dengan Greenwood Saat Latihan

Bruno Fernandes sempat menjadi bintang utama dalam laga melawan Everton Minggu kemarin. Namun akhir-akhir ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *