Home / Berita Bola / Owen Menyatakan Liverpool Akan Menyesal Jika Gagal Datangkan Timo Werner

Owen Menyatakan Liverpool Akan Menyesal Jika Gagal Datangkan Timo Werner

Melihat ke riwayat pertandingan lalu, Liverpool sebenarnya sudah sangat dekat dengan langkah tranfer Timo Werner. Kemungkinan ini sudah sangat jelas meski pada akhirnya Chelsea berhasil menyalip di hari-hari terakhir. Pada momen inilah kemudian striker RB Leipzig itu terseret dan terbawa ke Stamford Bridge.

Dan ternyata sekarang ini nasib mantan striker The Reds, Michael Owen sangat yakin dengan kemungkinan Liverpool akan menyesali hal tersebut. Mereka dipercaya akan menyesal jika tidak mampu mendatangkan sang pemain dari Jerman karena Takumi Minamino dan Divock Origi tidak cukup baik dalam bermain.

Kedua pemain ini dianggap tidak lihat dipasangkan sebagai pemain back up untuk menghadapi Roberto Firmino. Sang juara anyar Liga Inggris ini memang sempat dipercaya berada di posisi terdepan demi mendapatkan jasa dari Michael Owen. Hal ini dikarenakan pemain Jerman tersebut seringkali mendapatkan pujian terbuka pada Juergen Klopp.

Pihak manajemen dianggap sangat lambat dalam hal memutuskan suatu keputusan hingga akhirnya Chelsea telah mengambil keputusan timnya sendiri. Mereka sudah menandatangani tanda tangan top skor kedua Bundesliga. Total dari top skor ini diperkirakan mencapai Rp 859 miliar yang mana nilainya tidak sedikit.

Divock Origi

Divock Origi Mengecewakan Banyak Kalangan Atas Performanya

Di lain sisi, Divock Origi membuat banyak pihak baik dari tim maupun fans merasa kecewa dengan performa yang ia berikan. Yang benar saja, dirinya tidak mampu memainkan peran sebagai starter dengan baik. Hal ini terbukti pada pertandingan dengan Liverpool melawan Aston Villa di mana mereka kalah dengan skor 0-2.

Akibatnya, posisinya digantikan langsung oleh Firmino pada babak kedua pertandingan. Namun, Owen tetap percaya bahwa mantan timnya itu melakukan kesalahan karena ada alasan tertentu. Hingga saat ini, alasan tersebut diperkirakan karena menganggap Origi maupun Takumi Minamino baik.

Ia juga menganggap bahwa mereka tidak memiliki kualitas bermain yang cukup baik untuk berada di posisi sekarang karena tidak mampu back-up trio penyerangan utama klub.

Ian Wright

Kritikan Ian Wright Kepada Origi dan Minamino

Masalah antara beberapa pemain ini ternyata terus berlanjut dan menyebar kepada pihak lain. Beberapa waktu lalu Ian Wright sempat mengkritik penampilan Origi pada saat merayakan kemenangan di Anfield saat melawan Villa. Owen kemudia melanjutkan kritikannya yang mengatakan persetujuannya terhadap Wright.

Pernyataan ini langsung ia sampaikan kepada Premier League Productions, di mana pernyataan ini cukup mengejutkan. Ia juga memberikan pertanyaan kepada diri sendiri dan para fans mengenai nasib Origi dan Takumi Minamino pada pertandingan musim depan. Apakah mereka akan berada disana? Pihak productions akhirnya memberi jawaban dengan yakin bahwa mereka akan disana.

Fakta ini dilihat berdasarkan beberapa kejadian yang baru saja terjadi belakangan ini. Origi dengan pasti sudah menandatangani kontrak baru dengan manajemen terkait dan Minamino juga sudah ditandatangani oleh klub. Dengan begitu, pihak productions mengatakan dengan tegas bahwa mereka akan ada disana.

Namun, bukan berarti Ian Wright harus meragukan apakah kontrak itu seharusnya dilakukan kepada kedua pemain itu atau tidak. Sempat beberapa waktu lalu, Origi hampir tergabung ke dalam tim Liverpool karena sempat ingin menandatangani kontrak baru jangka panjang. Itulah kenapa sempat ada pertanyaan mengenai kesetian pemain ini.

Dedikasi Origi Terhadap Tim yang Pernah Memilihnya

Meski sempat dimiliki beberapa tim sebelum akhirnya menandatangani kontrak dengan tim sekarang, Origi diketahui sudah memberikan yang terbaik kepada timnya. Ia sering kali mencetak gol penting beberapa waktu lalu saat melawan Barcelona di Liga Champions.

Owen mengatakan jika mereka ingin Origi melakukan yang terbaik untuk kesekian kali, mereka harus memberikan kontrak baru. Cara ini bukan berarti menghambur-hamburkan, malahan ini teknik terbaik agar pihak manajemen tidak menghabiskan banyak cadangan hanya demi mencari striker cadangan lain.

Timo Werner sebelumnya sempat bertahan di Liverpool sebelum akhirnya pergi dengan Chelsea. Michael Owen percaya bahwa tipe pemain yang seperti Werner itu akan sangat menguntungkan dan brilliant untuk Liverpool. Karena jarang-jarang ada pemain seperti Timo yang bersedia menandatangani kontrak lama dengan Origi.

Yang pasti kita tunggu saja bagaimana performanya di masa yang akan datang di pertandingan selanjutnya. Apakah pemain ini pantas diperjuangkan atau memang akan membuat tim yang memilihnya menyesal. Hasil akhir yang menentukan hal ini.

About AdminDetikBola

Check Also

Pemain dengan Intensitas Menembak Terbanyak di Liga Inggris Sejauh Ini

Liga Inggris 2020-2021 masih berlangsung dan kini sampai di pekan ke-8. Dari laga-laga yang sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *