Home / Berita Bola / Nasib Paul Pogba, Red Devils Putuskan Seperti ini

Nasib Paul Pogba, Red Devils Putuskan Seperti ini

Nasib Paul Pogba sempat dibuat ombang-ambing, tapi kini MU sudah membuat keputusan mengenai kelanjutan pemain gelandang tersebut. Sebelumnya, Paul Pogba sempat menjadi incaran Madrid dan Juve. Namun MU tidak akan melepas Pogba begitu saja dengan harga murah.

Awalnya MU membanderol Pogba seharga 100 Pounds, tapi kemudian mereka sepakat untuk menurunkan di harga 60 Pounds. Sejauh ini Paul Pogba masih menjalankan kontraknya di Manchester United dan ia baru menyelesaikan 7 dari 14 Liga Inggris bersama Old Trafford.

Melihat situasi tersebut, bursa transfer bulan Januari 2021 ini merupakan saat yang pas bagi pemain asli Perancis tersebut untuk pindah ke tim lain. Terlebih pada Desember lalu, Mino Raiola selaku agen Pogba menyampaikan bahwa urusan MU dengan Paul sudah selesai.

Pernyataan mengejutkan dari pria asal Italia tersebut cukup disayangkan karena disampaikan sesaat sebelum Red Devils bertanding di Liga Champion melawan RB Leipzig. Padahal laga tersebut sangat krusial bagi MU dan mereka harus memenangkannya agar dapat melanjutkan ke babak 16 besar. Sayangnya, club yang dinaungi Solskjaer tersebut harus menelan pil pahit kekalahan dan kembali ke ajang Liga Eropa.

 

Paul Pogba Pemain Manchester United

Keputusan MU Terkait Masa Depan Paul Pogba

Setelah kemunculan Raiola ke publik dan pernyataan mengejutkannya beberapa waktu lalu, banyak yang mempertanyakan nasib Paul Pogba kedepannya. Apalagi Real Madrid dan Juventus menjadi dua raksasa club sepak bola Eropa yang siap merebut pemain gelandang tersebut.

Situasi tersebut membuat posisi Pogba semakin berada dalam ketidakpastian. Terlebih kontraknya bersama MU tinggal 6 bulan lagi. Solskjaer sendiri mengatakan bahwa ia tidak akan menahan Pogba selepas masa kontraknya selesai jika dirinya tidak melakukan perpanjangan kontrak.

Manchester United mengatakan bahwa mereka tidak akan mengikut sertakan Paul Pogba pada pertandingan di musim panas yang akan mendatang. Alasan dibalik keputusan tersebut karena mereka tidak mau rugi setelah membeli Pogba seharga 89 juta pounds pada 2016 lalu dari Juventus.

Satu – satuya kesempatan MU untuk mendapatkan keuntungan dari Paul Pogba hanya di tahun ini pada musim panas nanti. Jika menunda hingga musim panas tahun depan, maka kemungkinan besar Paul Pogba harus dilepas tanpa mahar sepeserpun. Keberadaan Bruno Fernandes juga cukup melegakan bagi MU meskipun mereka harus kehilangan Paul Pogba tahun ini.

 

Juventus Permasalahkan Gaji Paul Pogba

Mengenai transfer pemain gelandang ini, Juventus sendiri mengklaim bahwa mereka sangat ingin memulangkannya ke Turin dalam waktu dekat. Hal itu lantaran Juve merasa akan semakin sulit mendapatkan pemain gelandang tersebut jika menunggu bursa transfer musim panas nanti. Namun, Juve mengaku bahwa mereka cukup bermasalah dengan gaji Pogba, yakni 290.000 pounds setiap minggunya.

Juventus saat ini sedang dalam masa anggaran dana yang mepet, bahkan mereka enggan jika harus membeli sang gelandang dengan harga lebih dari 50 juta pounds. Juve mencoba menawarkan kesepakatan untuk barter dengan melibatkan Federico atau Dybala. Sepertinya ini bisa menjadi solusi yang paling mungkin dan menguntungkan antar MU maupun Juve.

Solusi lainnya, Juventus digadang – gadang juga mungkin akan menjual pemainnya dulu sebelum membeli Pogba. Juve juga sempat membuat proposal penawaran untuk barter dengan Adrien atau Ramsey. Namun menurut Fabrizio Romano sebagai ahli transfer pemain sepak bola, MU menolak penawaran tersebut.

Fabrizio juga menyampaikan bahwa MU hanya mau menukarkan Pogba dengan pemain kelas dunia atau dibanderol dengan uang yang telah disepakati. Mari kita tunggu info lebih lanjutnya, akan kemanakah pemain gelandang MU ini.

About AdminDetikBola

Check Also

Kemenangan Juventus Melawan AC Milan

Kekalahan AC Milan Melawan Juventus Masih Dipertanyakan

Kamis dini hari kemarin (7/1/2021), AC Milan kalah saat berlaga di Liga Italia melawan Juventus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *