Home / Berita Bola / Nama Pemain Senior Manchester United Ini Masuk Daftar Hitam Liga Inggris

Nama Pemain Senior Manchester United Ini Masuk Daftar Hitam Liga Inggris

Dari daftar nama personil yang bertaruh dalam Liga Inggris mendatang tidak ditemui adanya pemain senior ikut tercantum. Nama Sergio Romero dan Phil Jones disebut-sebut tidak bisa ditemui bersama nama 25 pemain lainnya untuk pertandingan musim 2020-2021.

Seperti dilansir media, Gunnar Solksjaer memang tidak memiliki rencana akan memasukkan kedua nama ini. Bisa dilihat dari laga awal Liga Inggris musim 2020-2021, dari keempat pertandingan pertama keduanya sudah tidak terlihat batang hidungnya sama sekali.

Bukan lantaran skandal yang menegangkan, penonaktifan kiper dan bek tengah senior Manchester United ini dianggap memang sudah selayaknya dilakukan. Sang pelatih juga mengira memasukkan nama keduanya dalam daftar hitam untuk pertandingan Liga Inggris musim 2020-2021 merupakan tindakan yang tepat.

Saat bursa transfer 2020, nama Romero dan Jones sempat ramai disinggung oleh media akan meninggalkan klub kebanggaannya ini. Namun, karena beberapa alasan kedua pemain senior ini tidak menunjukkan tanda berniat akan hengkang dari kandang Manchester United.

Sergio Romero Manchester United

Sergio Tidak Lagi Bagian Skuad Manchester United

Terpantau saat ini keduanya masih menjadi bagian dari Setan Merah, berita kepergiannya tidak lagi mencuat dalam media. Pada bursa transfer lalu Sergio memang dipercaya akan segera meninggalkan Old Trafford karena banyaknya kabar jalannya menuju Everton sudah terbuka lebar.

Ketika bursa transfer dibuka, Romero sangat mudah apabila menempuh jalan menuju Godison Park. Sayangnya, hal ini gagal terjadi dan membuatnya lebih memilih tinggal lebih lama dengan Manchester United. Padahal, apabila menyelesaikan urusan dalam bursa transfer lalu bisa saja tidak menemui hal kurang mengenakkan ini.

Peluang Ia bisa masuk laga untuk pertandingan Piala FA juga diyakini menjadi sangat kecil. Tidak ikut sertanya dalam pertandingan Liga Inggris ini juga pasti menjadi pertimbangan untuk memasukkan kembali dalam skuad pertahanan Setan Merah ketika dalam lapangan Piala FA nantinya.

Posisi Sergio Romero juga sudah terlalu jauh untuk mendambakan ruang di lapangan. Tidak hanya masuk daftar hitam pertahanan, Ia juga menjadi opsi paling akhir dari lainnya. Menempati pilihan keempat, Romero berada di belakang David de Gea, Dean Henderson, dan Lee Grant.

Kebijakan yang diberikan Gunnar Solksjaer, pelatih Setan Merah semakin meyakinkan akan membawa tekad lebih tinggi untuk Sergio Romero menyelesaikan urusannya bersama Manchester United. Saat pengumuman bursa transfer 2021 langkahnya untuk meninggalkan klub ini dipercaya semakin mudah dari hambatan lainnya.

Gaji Romero yang terlampau tinggi tentu memberatkan Manchester United jika memilih menyertakannya dalam laga. Keyakinan klub dalam mengurangi pengeluaran dengan menonaktifkan Romero juga semakin besar. Ditambah kiper senior ini tidak mengetahui namanya tidak lagi menjadi bagian pertandingan nantinya.

Phil Jones

Phil Jones Jadi Pilihan Kesekian

Bek tengah Manchester United, Phil Jones yang didatangkan saat musim transfer 2011 lalu mendapat perlakuan serupa oleh pelatihnya saat ini. Masuk sebagai anak buah Sir Alex Ferguson, Jones justru mendapat perlakuan kurang mengenakkan oleh Gunnar Solksjaer.

Dalam awasan Gunnar Solksjaer, Phil Jones tidak lagi menemui banyak laga untuk membuktikan kemampuannya menumpas lawan menuju gawang Setan Merah. Dari semua laga, Ia hanya mendapat kesempatan 24 kali pertandingan di ajang kompetitif. Bahkan di musim ini, Gunnar Solksjaer belum memberikan kesempatan sama sekali.

Dari stuktur pertahanan di lapangan, nama Phil Jones turut menjadi pilihan kesekian dari banyaknya bek yang bisa diandalkan. Dibanding nama-nama seperti, Hary Maguire, Eric Bailly, Victor Lindelof, serta Axel Tanube, Phil Jones justru berada lagi di bawahnya. Termasuk pemain junior lainnya.

Penonaktifan Phil Jones sebagai pemain senior ini bisa dipastikan bukan alasan utama. Saat pemain senior lainnya diikutsertakan dalam pertandingan, nama Jones justru dimasukkan dalam daftar hitam Manchester United. Kemungkinannya akan hadir dalam laga Piala FA juga menjadi mustahil.

Saat bursa transfer musim lalu, Ia semat disinggung akan meninggalkan klub Setan Merah. Namun, adanya penahanan mengurungkan niatnya bergabung dengan Fulham. Bisa saja tenaga Jones akan dibutuhkan dan berlaga dalam Liga Inggris apabila saat ini tidak mengurungkan niatnya masuk kandang Fulham.

Kabar mengenai hengkangnya Sergio Romero dan Phil Jones yang sempat tertunda kemungkinan besar akan kembali muncul saat bursa transfer mendatang. Dibanding beku dalam rumahnya sendiri di saat pemain senior lainnya masih menjadi bagian dalam Liga Inggris, tenaga mereka masih sangat bisa diandalkan bersama klub lainnya.

About AdminDetikBola

Check Also

Pemain dengan Intensitas Menembak Terbanyak di Liga Inggris Sejauh Ini

Liga Inggris 2020-2021 masih berlangsung dan kini sampai di pekan ke-8. Dari laga-laga yang sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *