Home / Berita Bola / Musim Baru Dimulai, Frank Lampard Jadi Pelatih Pertama yang Dipecat?

Musim Baru Dimulai, Frank Lampard Jadi Pelatih Pertama yang Dipecat?

Frank Lampard telah berhasil mencatatkan prestasi yang begitu mentereng bersama Chelsea. Musim lalu, dia finish di posisi keempat Klasemen Liga Premier Inggris. Ini merupakan torehan prestasi yang sangat bagus untuk seorang pemula di Premier League.

Pencapaian ini tentunya di apresiasi oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Taipan tajir asal Rusia ini kemudian memberikan kebebasan pada Lampard untuk belanja banyak pada bursa transfer kali ini. Namun di sisi lain, ada banyak pengamat yang berpendapat kalau Lampard akan menjadi pelatih pertama yang dipecat pada musim 2020/2021 ini.

Tentu saja Ini sangat menarik untuk dibahas. Bagaimanapun juga, Lampard sudah berhasil meningkatkan performa Chelsea dengan signifikan. Capaian empat besar klasemen dan prestasi di Piala FA tentunya bukan hal yang bisa dianggap sebelah mata. Tidak semua pelatih Premier League bisa melakukannya.

Lantas kenapa para pengamat berpendapat kalau Lampard akan jadi pelatih pertama yang dipecat mada musim ini? Salah satu pengamat yang selalu detail dalam membahas ini adalah Tony Cascarino. Mantan striker The Blues ini memprediksi Lampard tidak akan lama berkarir bersama Chelsea.

Abramovich

Abramovich Adalah Orang Yang Sulit Ditebak

Cascarino berpendapat kalau Roman Abramovich adalah sosok yang angker di dalam manajemen Chelsea. Karakternya tidak mudah untuk ditebak. Pola pikirnya juga sering berubah-rubah. Ini pastinya berdampak pada banyak hal, termasuk dalam memilih tampuk kepelatihan.

Sejauh ini, sudah ada banyak sekali pelatih yang didepak oleh Abramovich hanya karena pencapaian mereka tidak sesuai dengan harapannya. Namun berdasarkan fakta yang ada, pemecatan tersebut biasanya dilakukan setelah Chelsea melakukan pembelian secara besar-besaran.

Ini persis seperti yang terjadi pada Lampard kali ini. Pada awal karirnya sebagai pelatih Chelsea, Lampard tidak melakukan pembelian apapun di bursa transfer. Hanya dengan bermodalkan pemain yang ada, dia justru berhasil memaksimalkan prestasi Chelsea yang sebelumnya terpuruk.

Namun kini setelah mendapatkan apresiasi dari Abramovich, Lampard diberikan kebebasan untuk memilih skuad terbaik yang dia inginkan di Chelsea. Tak sedikit dana yang dikeluarkan oleh Abramovich untuk memenuhi keinginan pelatih satu ini. Namun pasti ini akan menuntut timbal balik dari Lampard.

Frank Lampard

Beban Besar Dipikul Oleh Frank Lampard Setelah Dia Membeli Banyak Pemain Baru

Seperti kita ketahui, The Blues telah melakukan pembelian besar-besaran pada bursa transfer kali ini. Lampard telah berhasil merekrut nama-nama besar seperti Hakim Ziyech, Timo Werner, Thiago Silva dan bahkan Kai Havertz untuk mengisi skuad utamanya.

Tak hanya itu saja, Lampard juga memasukkan nama Malang Sarr dan Ben Chilwell sebagai target pembelian baru. Dan pasti sudah direalisasikan oleh manajemen Chelsea. Sepertinya The Super Lamps memang memiliki targetnya sendiri. Obsesinya bersama Chelsea sangatlah tinggi.

Namun dari sini, Cascarino bisa menilai kalau Lampard akan mendapatkan tekanan yang sangat besar dari manajemen Chelsea. Tidak mungkin seorang Abramovich rela mengeluarkan uang sebanyak itu banyak tanpa memberikan target. Dan ini memang biasa terjadi.

Frank Lampard Bisa Dipecat Jika Ekspektasi Abramovich Tidak Bisa Dia Penuhi

Ada resiko besar yang menanti Lampard apabila di musim 2020-2021 ini dia tidak bisa memperlihatkan performa lebih baik dari musim sebelumnya. Resiko tersebut adalah pemecatan. kejadian ini sudah lumrah terjadi di Chelsea, tentu saja Abramovich akan memiliki peran yang sangat besar di dalamnya.

Hal ini sudah sering terjadi sejak zaman dulu. Bahkan sejak Lampard masih berposisi sebagai pemain di dalam skuad The Blues. Namun sayangnya dia tidak mengambil nilai dari pengalaman tersebut. Dia malah cenderung terbawa suasana dan mengikuti keinginan Abramovich.

Padahal bisa dibilang kalau karir Lampard sebagai pelatih Chelsea masih sangat cerah. Terlebih dengan kecintaan para fans kepadanya. Hal ini bisa menjadi aura positif yang bisa memaksimalkan performa para pemain di lapangan.

Karena Lampard Adalah Legenda Chelsea, Mungkin Akan Ada Kompensasi

Lebih jauh Tony Cascarino berpikir kalau Abramovich mungkin akan sedikit lunak kepada Lampard. Soalnya, bagaimanapun juga Lampard telah berhasil meningkatkan pamor Chelsea di mata dunia. Bagaimana tidak, dia merupakan salah satu legenda hidup Chelsea saat ini.

Keberadaannya justru menjadi poin lebih bagi Chelsea sendiri dari sisi integritas. Chelsea mendapatkan keuntungan dari segi pemasaran. Namun hal ini sifatnya hanya spekulasi. Soalnya tidak mungkin orang seperti Roman Abramovich rela mengeluarkan uang hanya karena alasan sesederhana itu.

About AdminDetikBola

Check Also

Kylian Mbappe

Real Madrid Kini Berusaha Untuk Memenuhi Tabungannya Agar Mendatangkan Kylian Mbappe

Real Madrid saat ini memang mulai gencar untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Sehingga pihak Madrid berusaha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *