Home / Berita Bola / Musim Ini AC Milan Sangat Mengecewakan

Musim Ini AC Milan Sangat Mengecewakan

Musim Ini AC Milan Sangat Mengecewakan

Detik Bola | Berita Bola Berada di posisi 6 Liga Italia Seri A musim 2015/2016, dinilai sebagai lanjutan tren kemunduran kualitas AC Milan. Padahal di awal 2000an, tim yang saat ini dimanajeri Cristian Brocchi tersebut pernah menjadi klub yang tak terkalahkan.

Hal tersebut diungkapkan legenda sepakbola Italia Arrigo Sacchi. Menurutnya pencapaian tim tersebut musim ini memang jauh dari kata memuaskan. Apalagi sampai tertinggal jauh dari Juventus yang notabene pernah diungguli Donnarumma cs ini. Dia juga menilah bahwa jurang yang tercipta antara klub ini dengan Si Nyonya tua sangat memalukan, dimana Buffon cs berhasil menjadi pemuncak musim ini. alasan lain yang menurutnya jadi alasan keterpurukan Milan adalah karena faktor keuangan, serta adanya ketidakjelasan proyek untuk tim, sehingga semua berjalan tanpa fokus yang jelas.

 Selain Terpuruk, AC Milan Juga Alami Kerugian Finansial

Ibarat pepatah “sudah jatuh tertimpa tangga pula” hal itulah yang sedang dialami tim AC Milan. Setelah finish di posisi 6 dengan 53 poin, kemarin manajemen klub juga mengumumkan kerugian yang dialami tim ini selama tahun 2015 yang mencapai 89,3 juta euro, atau setara dengan 1,3 triliun. Untungnya perusahaan induk klub ini akan menutupi semua kerugian tersebut dan berharap kondisi akan berubah tahun ini.

Angka 89,3 juta euro tersebut sebenarnya sudah berkurang dari total awal 93,4 juta, karena klub AC Milan bisa menutupi dengan pemasukan melalui komersial, hak siar dan markas. Klub juga tak menampik bahwa alasan kemerosotan finansial merupakan dampak dari pembelian pemain yang hingga saat ini belum memberikan damak signifikan, tepatnya pembelian Andrea Bertolacci yang dibeli seharga 20 juta euro, lalu ada Carlos Bacca seharga 30 juta euro, serta ada nama Romagnoli dengan harga 25 juta euro. Ketiga pemain tersebut belum mampu mendongkrak performa tim.

Akankah Theo Walcott Bawa Perubahan Bagi AC Milan

Di tengah gonjang ganjing penurunan kualitas permainan Milan, tersiar kabar bahwa pada musim panas mendatang klub ini akan membeli pemain baru sekaliber Theo Walcott, yang kini masih memperkuat Arsenal. Manajemen disebut-sebut berharap dengan datangnya pemain muda yang tampil cukup gemilang tersebut, mampu memberikan angin segar di tengah skuat dan membuat nilai jual klub semakin tinggi, sehingga masalah performa dan finansiao bisa diminimalisir tahun ini. Tapi ternyata hingga saat ini belum ada penawaran resmi dari pihak klub pada Arsenal sekaitan transfer pemain itu.

Memang sungguh malang nasib AC Milan musim ini karena tak kunjung memperlihatkan perubahan singifikan dari segi performa. Tapi setidaknya dibanding musim lalu yang berada di posisi 8, tim ini sudah merangkak naik ke posisi 6 Liga Italia Seri A musim 2015/2016. Tapi emang masih butuh perjuangan ekstra, jika ingin mengembalikan kejayaan seperti pada tahun 2010 lalu, yang mampu menjuarai Liga Italia Seri A dengan poin yang sangat spektakuler.

 Detik Bola | Berita Bola, Ulasan Panduan, Galeri, Jadwal Bola, Pasaran Bola

Bandar 36 Agen Bola Terpercaya


 

Comments

comments

About AdminDetikBola

Check Also

habib rizieq detik-bola

Habib Rizieq : Banyak Pemain Kafir Di Timnas ,Indonesia Tidak Pantas Untuk Juara

Beberapa waktu yang lalu sempat dihebohkan akan komentar pedas dari ketua FPI, Habib Rizieq. Dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *