Home / Berita Bola / MU Ingin Bawa Adnan Januzaj Pulang ke Old Trafford

MU Ingin Bawa Adnan Januzaj Pulang ke Old Trafford

Manchester United dikabarkan sedang gencar menyeleksi pemain-pemain terbaik untuk menambah stok penyerang pada bursa transfer mendatang. Kabar terbaru, The Red Devils berniat untuk membawa pemain lamanya kembali pulang. Adnan merupakan penyerang yang saat ini bermain untuk Real Sociedad.

Sudah jadi rahasia umum jika performa yang dimiliki The Red Devils di musim ini dinilai sangat mengecewakan. Performa buruk dari dua pemain kunci, yaitu Mason Greenwood dan Anthony Martial yang berada di lini serang tidak memberikan peningkatan dalam permainan skuad MU. Hal inilah yang menjadi alasan utama.

Padahal kedua penyerang tersebut memiliki kualitas bagus pada musim lalu. Akan tetapi, hal yang sama tidak terjadi pada musim ini karena penampilan mereka dinilai sangat buruk. Akibatnya, mereka kehilangan posisi sebagai starting eleven. Hal ini tentu menjadi tekanan hebat bagi tim Setan Merah.

Pilihan Kedua dengan Pertimbangan Harga

Ole Gunnar Solskjaer awalnya memasukkan nama Jadon Sancho dalam daftar utama yang diincarnya di bursa transfer musim panas. Akan tetapi, bukan perkara mudah untuk bisa mendatangkan bintang Borussia Dortmund itu karena dia dinilai terlalu mahal.

Meski sudah gagal harapannya untuk bisa mendapatkan Jadon Sancho, Solskjaer masih berambisi untuk mendatangkan winger baru di timnya. Oleh karena itu, sang pelatih berencana untuk membawa pemain lamanya pulang, yaitu Adnan Januzaj. Rencana MU memulangkan pemain Real Sociedad ini disampaikan dari laporan Don Balon.

Masalah harga membuat Manchester United menghentikan cita-cita mendapatkan Sancho. Dortmund mematok harga untuk Sancho pada kisaran lebih dari 100 juta pounds. Tentu saja, MU tidak sanggup untuk menebus pemain Inggris itu dengan harga yang dipatok tersebut.

Hal ini berada di luar jangkauan klub asuhan Solskjaer. Oleh karena itu, mengalihkan perburuan pemain ke Adnan Januzaj yang jadi opsi kedua karena mereka tidak perlu menyiapkan dana besar. Saat ini, Januzaj masih terikat kontrak dengan Spanyol sampai tahun 2022.

Akan tetapi, Manchester United bisa membawa Januzaj dan merekrutnya dengan mengeluarkan biaya sebesar 35 juta euro. Tentunya harga yang dipatok untuk bisa mendapatkan Januzaj ini diprediksi akan dimanfaatkan oleh The Reds Devils.

Pemain Lama yang Sempat Tinggalkan MU

Bagi klub Manchester United, Adnan Januzaj bukan sosok asing lagi di sekitar mereka. Nyatanya, pemain berusia 25 tahun tersebut pernah berada di lapangan dan membela MU. Dirinya adalah bagian dari MU pada awalnya sejak bergabung pada tahun 2011.

Dari Anderlecht, Januzaj bergabung dan masuk skuad The Red Devils di bawah asuhan David Moyes selama dua tahun setelahnya. Bersama Setan Merah, mantan pemain Sunderland itu telah turun dalam 63 penampilan di semua kompetisi.

Dia hengkang dari Old Trafford pada tahun 2017 kemudian bergabung dengan skuad Real Sociedad. Di tahun yang sama, dirinya menyelesaikan tanda tangan kontrak dengan biaya 9,8 juta pounds atau sekitar Rp168 miliar. Bersama Real Sociedad, dia terikat kontrak selama lima tahun ke depan.

Adnan Januzaj

Prestasi Adnan Januzaj di Usia Muda

Pemain asal Belgia ini lahir pada tanggal 5 Februari 25 tahun silam. Saat ini, dia bermain sebagai pemain sayap untuk Real Sociedad. Kariernya dimulai dari klub FC Brussels kemudian berpindah ke Anderlecht di usia sepuluh tahun.

Tepat di tahun 2011, ketika dirinya berusia 16 tahun, Adnan bermain untuk Manchester United. Dia dihadiahi nomor punggung 44 di skuad utama milik manajer United, Sir Alex Ferguson. Dirinya mulai bergabung dengan tim utama pada laga pra musim 2013-2014. Sejak muda, dirinya sudah mampu mengoleksi prestasi-prestasi mengagumkan.

Bahkan di ajang kontra MU dan Sevilla, Adnan menciptakan assist untuk gol satu-satunya miliki United meski pada akhirnya mereka harus kalah dengan skor 3-1 atay Sevilla. Debut kompetitifnya untuk MU didapat pada tanggal 11 Agustus 2013 ketika tim mereka berhadapan melawan Wigan Athletic.

Sebulan kemudian, Adnan berhasil memulai debut di Liga Utama Inggris berkat semua kerja keras yang sudah dilakukannya. Untuk pertama kalinya di tanggal 5 Oktober 2013, Adnan bermain sebagai starter dan dari sini dia berhasil mencetak dua gol meski harus tertinggal satu poin lebih dahulu.

Kini, Adnan Januzaj berada di bawah asuhan Real Sociedad. Berkat prestasinya, pelatih MU saat ini ingin membawanya pulang kembali. Selain pilihan dari segi pendanaan atau finansial, Solskjaer juga mempertimbangkan Januzaj karena kualitas dan prestasi yang dimilikinya.

About AdminDetikBola

Check Also

Bruno Fernandes Bermasalah dengan Greenwood Saat Latihan

Bruno Fernandes sempat menjadi bintang utama dalam laga melawan Everton Minggu kemarin. Namun akhir-akhir ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *