Home / Berita Bola / Mourinho di Antara Tottenham dan Manchester City

Mourinho di Antara Tottenham dan Manchester City

Jose mourinho merupakan pelatih yang sangat piawai membawa klub sepak bola manapun menjadi juara saat dipegang olehnya. Sekarang ia dipercaya untuk memegang nahkoda dari salah satu klub di liga inggris, Tottenham Hotspur. Mourinho sudah bergabung bersama Tottenham sejak bulan November 2019 lalu.

Saat musim itu, Tottenham sempat mengalami fase terpuruknya yaitu berada di peringkat ke 14 klasemen liga priemer inggris. Kemudian semenjak dilatih langsung oleh Mourinho, The Lilywhites tampil secara gemilang dengan berhasil mengumpulkan 41 poin dalam 24 kali pertandingan.

Peraihan sukses ini tepat berada di bawah MU, City dan Sang Juara Liverpool. Kini Tottenham sedang berjuang untuk lolos ke Liga Europa di musim depan. Namun di salah satu kesempatan, pelatih asal Portugal tersebut menyatakan bahwa, level untuk Tottenham yang sesungguhnya adalah di Liga Champion.

Jose morinho

Optimis Mourinho untuk Tottenham

Sekarang ini Tottenham sudah memiliki bekal 55 poin, hanya selisih satu poin saja dengan Wolverhampton yang berada di posisi keenam. Persaingan sangat sengit terjadi antara kedua klub tersebut demi memperebutkan satu tempat di babak kedua untuk Kualifikasi Liga Europa.

Sebagai pelatih, Mourinho optimis dan percaya penuh kepada klubnya akan bermain dengan bagus dan lolos ke Kualifikasi Liga Europa. “Saya berpikir Spurs akan jauh lebih baik daripada hal itu tanpa keseluruhan masalah yang ada di klub kami. Tidak ada selain tim kami yang memiliki masalah serupa,” ujar Mourinho di Sky Sport.

“Musim ini termasuk momen yang sangat sulit bagi tim kami, saya membicarakan tentang bagaimana cara untuk bertahan hidup yang membuat kami sekarang mamu berada di posisi ini. hal ini termasuk perjuangan kami semua.”

“Faktanya sekarang adalah kami sekarang berada di posisi keempat semenjak kedatangan saya di Tottenham. Posisi di klasemen kami saat ini tanpa adanya para pemain hebat seperti Lioris, Harry Kane, Sissoko dan Heung min adalah sebuah prestasi yang patut dibanggakan dari potensi yang kami miliki saat ini.” lanjut mantan pelatih Madrid tersebut.

“Hasil ini masih minimal namun sudah sangat layak kami dapatkan saat mampu finish di posisi ini yang menjaga kami agar tetap berada di sepak bola Eropa. Termasuk sebuah kompetisi yang bukan level kami, kami percaya lebih dari ini. saat ini kami perlu memenangkan dua pertandingan lagi.”

Sindiran Halus untuk Manchester United

Manchester United kini sedang bersaing untuk mampu finish di posisi empat besar. Manajer Tottenham sekaligus mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, meyakini bahwa Setan Merah sedang mendapatkan sebuah keberuntungan yang cukup besar.

Manchester United kini sedang memulia musim dengan tidak konsisten, namun Setan Merah perlahan-lahan mulai menanjak di paruh kedua musim ini. MU tercatat tidak terkalahkan di 19 pertandingan keseluruhan kompetisi dengan sukses meraup 14 kali kemenangan.

Sedangkan untuk liga inggris sendiri, MU mampu menorehkan delapan kali kemenangan yang didapatkan dalam 12 kali pertandingan terakhir. Catatan ini termasuk kemenangan yang kontroversial melawan Crystal Palace dengan skor 2 – 0. Saat pertandingan tersebut, MU sangat beruntung dengan bantuan VAR yang membatalkan gol balasan dari Palace dikarenakan offside.

Sekarang ini MU sedang menempati posisi peringkat kelima dari klasemen sementari setelah mereka mampu meraih 62 poin. Mirip dengan Leicester City posisi keempat, dan hanya tertinggal satu poin saja dari Chelsea yang menempati posisi ketiga klasemen sementara.

Untuk berhasil lolos ke Liga Champions, Setan Merah harus mampu menundukkan lawannya di dua kali pertandngan terakhir. Yang mana MU akan berhadapan langsung dengan West ham sebelum bertandang ke Leicester City.

Tottenham baru saja membantu MU dan Chealsea disisi lain. Hal ini dikarenakan Tottenham sedang berhadapan dengan Leicester City pada Minggu nanti malam. Jelas saja Mourinho tampak sedang meledek keberuntungan dari Setan merah, meskipun harus diakui jika performa permainan dari MU sekarang sedang mengalami kemajuan secara berkala.

Mourinho memang termasuk ke dalam salah satu pelatih yang cukup sukses dan mampu mengantarkan beberapa klub-klub besar Eropa untuk meraih juara. Keahliannya kini sedang dipertaruhkan dengan memegang kendali atas Tottenham Hotspurs.

About AdminDetikBola

Check Also

Kontrak Arturo Vidal

Inter Milan Resmi Datangkan Arturo Vidal

Akhirnya terjawab sudah bagaimana nasib Arturo Vidal untuk musim depan, Inter Milan sudah resmi mengumumkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *