Momentum Liverpool Bangkit Setelah Berhasil Bungkam Leipzig

Liverpool mendapatkan hadiah berupa kemenangan pada saat menjamu Leipzig pada lanjutan babak 16 besar Liga Champion rabu dini hari. Tim besutan Jurgen Klop ini berhasil menuntaskan kemenangan dengan raihan skor 2-0. Jumlah gol tersebut masing-masing dicetak oleh pemain andalan klub yakni Mohamad Salah pada menit ke-53 lalu digandakan oleh Sadio Mane pada menit 59.

Dalam lagi Ini Liverpool berstatus sebagai tim tamu dalam lanjutan Liga Champions. Bertandang ke Budapest membuat semangat baru para tim untuk mendapatkan kemenangan. Jalannya pertandingan cukup sengit sebab kedua tim sama-sama memberikan pola permainan terbuka, sehingga menampilkan permainan atraktif dan saling bertukar serangan.

Bahkan pada saat babak pertama berlangsung tidak ada satu pun gol yang terjadi. Baru pada babak kedua berlangsung tercipta pemecah kebuntuan lewat terjadinya gol yang berhasil diciptakan oleh bintang utama the reds yaitu Mohamad salah. Setelah terjadinya gol kedua pun permainan semakin sengit karena tim tuan rumah juga sangat ngotot dalam meraih kemenangan.

Salah satu kunci kemenangan yang turut menjadi andil utama dalam kunci kemenangan Liverpool adalah solidnya pasukan pertahanan. Dengan komando langsung oleh kapten tim Jordan Henderson, pemain nasional Inggris ini mengaku senang karena telah membuat jumlah tidak kebobolan atau clean seet pada laga tersebut. Hal ini tidak terlepas dari solidnya lini belakang dalam menahan gempuran tim lawan, pungkasnya setelah diwawancarai.

Apabila melihat jalannya pertandingan, sebagai tim yang berstatus sebagai tamu tentu sejak awal berlangsung sudah mendapatkan berbagai gempuran lebih sering meskipun tim Leipzeg juga menerapkan permainan terbuka. Alhasil Jurgen Klopp selaku arsitek utama memerintahkan anak asuhynya untuk lebih solid dalam menjaga pertahanan dan membuka kemungkinan terjadinya serangan balik.

 

Momentum Kebangkitan Liverpool yang Ditunggu Oleh Semua Tim

Hasil kemenangan tersebut merupakan moment kebangkitan yang ditunggu-tunggu oleh semua element tim. Sebab dalam beberapa laga sebelumnya Liverpool meraih hasil kurang baik dengan jumlah kekalahan 3 kali yang berturut-turut. Hal ini mungkin akan berpengaruh pada kondisi tim secara performa keseluruhan baik fisik maupun psikis.

Beban untuk mengembalikan performa tentunya menjadi tugas berat dari pelatih sebagai kepala utama dalam merencanakan taktik pada tim. Kemampuan untuk membentuk tim besutan yang solid tentu menjadi tugas rumah tersendiri. Hal itu pun dibuktikan pada laga dini hari kemarin, dengan berhasilnya memenangkan pertandingan di liga champion maka momentum kebangkitan tim sudah mulai terlihat.

Hal ini pun juga dirasakan oleh kapten tim Jordan Henderson. Dia mengatakan bahwa laga tersebut merupakan laga berat selain karena harus menjadi tim tamu. Beban untuk kembali pada jalur kemenangan pun harus segara diraih, alhasil raihan terbaik didapatkan diakhir permainan dengan kemenangan telak tanpa kebobolan.

 

Momentum Liverpool Bangkit Setelah Berhasil Bungkam Leipzig

Menentukan Kans Tim pada Babak Selanjutnya

Selain sebagai moment untuk meraih kebangkitan dalam tim kemenangan pada laga ini tentu sangat berdampak pada kesempatan tim untuk mendapatkan kans maju pada babak selanjutnya. Bermodal dengan kemenangan telak tanpa kemasukan gol tentu merupakan keuntungan tersendiri yang didapatkan oleh Liverpool.

Tim yang berasal dari negara britania raya ini juga diuntungkan dengan berlangsungnya laga lanjutan yang akan terlaksana di kandang mereka. Bermain dan menjadi tuan rumah sendiri akan sangat menambah suntikan moral lebih banyak lagi.

Akan tetapi penting untuk di waspadai bahwa tim lawan tentu tidak akan tinggal diam dan pasrah saja. Peluang bermain pada laga sebesar Liga Champions merupakan kesempatan yang paling diimpikan semua tim alhasil. Semua klub akan berusaha semaksimal mungkin dalam meraih hasil terbaik meskipun peluang cukup sulit.

About AdminDetikBola

Check Also

Isu Hengkang Paul Pogba, dan Rencana Mendatangkan Valverde

Paul Pogba Diisukan Hengkang dan Rencana Mendatangkan Valverde

Kabar terbaru yang datang dari Manchester United baru-baru ini adalah isu mengenai hengkangnya gelandang utama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *