Home / Berita Bola / Mesut Ozil Bisa Bermain di 3 Posisi Berbeda AC Milan

Mesut Ozil Bisa Bermain di 3 Posisi Berbeda AC Milan

Mesut Ozil akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan terutama tentang masa depan karirnya dalam dunia sepak bola. Pemain 32 tahun ini memiliki nama besar dengan segudang prestasi yang dimilikinya. Tidak heran jika namanya sangat menarik untuk dibahas terutama kemana nantinya dia akan bergabung.

Kabar tentang Mesut Ozil ramai diperbincangkan karena kontraknya bersama Arsenal kemungkinan habis. Ozil bergabung dengan Arsenal kurang lebih tujuh tahun lalu dimana sebelumnya berasam Real Madrid. Kemungkinan besar kontrak tersebut tidak diperpanjang dan hal inilah membuat penasaran para penggemar bola.

Kabar tidak diperpanjang kontraknya terbukti dari namanya yang sudah tidak tercantum dalam skuad The Gunner. Bahkan sudah tersingkir dari skuad Arsenal dan dapat meninggalkannya pada musim panas tahun depan. Ozil dianggap sebagai tambahan yang bagus untuk AC Milan karena mampu berada pada 3 posisi berbeda.

Ozil

Mengenal Mesut Ozil, Pemain yang Menarik Perhatian AC Milan

Mesut Ozil lahir 15 Oktober 1988 dan sekarang telah berusia 32 tahun cukup terkenal dalam dunia sepak bola. Dia merupakan pemain sepak bola asal Jerman yang memulai karirnya dengan bergabung klub Premier League Arsenal dan Timnas Jerman. Telah menjadi tim nasional di tahun 2006 pada saat usianya masih sangat muda.

Ozil sendiri sudah mendapatkan perhatian semenjak Piala Dunia FIFA pada tahun 2010 dan masuk dalam nominasi. Dinominasikan untuk Golden Ball Award sebagai penghargaan pemain terbaik sepanjang turnamen. Dia dinominasikan karena skill yang dimiliki terutama sebagai gelandang penyerang.

Gaya serta kemampuannya dalam memberikan assist bagi rekan satu tim sangat baik dan sudah dibandingkan oleh pelatih. Di tahun 2011 Ozil mendapatkan peringkat pertama memberikan assist pada kompetisi Eropa serta domestik. Peringkat pertama juga pada assist La Liga dan menjadi salah satu top assist di Piala Dunia 2010.

Gambaran umum tentang karirnya dapat dilihat secara ringkas berikut ini:

  1. 2006 – 2008 : Schalke
  2. 2008 – 2010 : Werder Bremen
  3. 2010 – 2013 : Real Madrid
  4. 2013 – : Arsenal

Ozil bergabung dengan Arsenal 7 tahun lalu yang sebelumnya bersama dengan Real Madrid selama 3 tahun. Sebenarnya kontrak dengan Emirates Stadium masih tersisa satu tahun lagi sampai tahun depan. Namun kabarnya kontrak tersebut tidak diperpanjang dan sudah tersingkir dari Arsenal.

Menurut laporan yang banyak beredar, Rossoneri tertarik untuk mendatangkan pemain asal Jerman bergabung bersama timnya. Hal ini tidaklah aneh karena memang kualitas dari pemain Jerman ini patut untuk dipertimbangkan. Dimana dia sudah mengoleksi 44 gol, 77 assist dan 254 kali penampilan pada semua kompetisi di The Gunners.

3 Posisi yang Kemungkinan Bisa Dimainkan Mesut Ozil

Mantan pemain Arsenal ini dianggap menjadi tambahan yang cukup bagus jika bergabung dengan AC Milan. Ozil bisa bermain di tiga posisi berbeda jika dilihat dari skill yang dimilikinya. Lantas apa saja 3 posisi berbeda yang dimaksud tersebut, mari kita bahas di bawah ini.

  1. Gelandang serang

Stefano Pioli sering menggunakan strategi formasi 4 – 2 – 3 – 1 di AC Milan pada setiap pertandingan. Ketika Pioli menggunakan formasi ini maka Ozil bisa berada pada posisi gelandang serang. Namun menempatkan Ozil pada posisi ini maka Pioli harus mengorbankan salah satu pemain yaitu Hakan Calhanoglu.

  1. Sayap kanan

Sebagai salah satu pemain yang dianggap sebagai gelandang serba bisa membuatnya mampu berada di sayap kanan. Pemain asal Jerman tersebut cukup menikmati ketika beberapa kali berada di posisi sayap kanan. Bahkan mampu 18 assist dan mencetak tiga gol pada posisi ini.

  1. Sayap kiri

Tidak hanya mampu bermain di sayap kanan, Ozil juga sangat memungkinkan jika berada di posisi sayap kiri. Pernah beberapa kali berada di sayap kiri dengan catatan cukup bagus dan memberikan hasil maksimal. Dia bahkan mampu mendapatkan 6 gol dan 12 assist hanya dari 38 penampilan.

Memiliki banyak prestasi karena skill yang dimiliki membuat Mesut Ozil mendapatkan banyak perhatian internasional. Memulai karir sepak bola di usia sangat muda tentu membuatnya semakin berkembang dari tahun ke tahun. Menarik perhatian AC Milan karena dinilai mampu menempati beberapa posisi berbeda yang jarang dimiliki pemain.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea

Timo Werner Membuat Chelsea Percaya Diri Dan Ciptakan Ancaman

Klub andalan lainnya harus saling waspada dengan aksi Chelsea akhir-akhir ini. Semakin meningkatnya performa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *