Home / Berita Bola / Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa Ungkap Eks Pelatih Madrid

Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa Ungkap Eks Pelatih Madrid

Mantan pelatih Real Madrid, Vicente del Bosque mengungkapkan penilaiannya mengenai pemain bola terbaik yaitu Lionel Messi. Dirinya mengakui jika Messi patut dinobatkan sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Permainan yang ditunjukkan selama ini sungguh hebat dan dinilai telah melebihi Diego Maradona.

Selama ini Lionel Messi sendiri selalu bersaing ketat dengan pemain kelas dunia Cristiano Ronaldo. Kedua pemain tersebut seakan memperebutkan kursi sebagai pemain terbaik dunia disetiap laga yang mereka ikuti. Prestasi Lionel Messi dan juga Ronaldo tercatat menjadi rekor hebat selama satu dekade lebih.

Bahkan mereka juga telah meraih berbagai penghargaan berserta puluhan trofi, baik level lokal dan juga internasional. Selain itu, kedua pemain tersebut juga banjir mendapatkan penghargaan pribadi dari berbagai ajang olahraga sepak bola. Dari prestasi yang mereka raih, sering membuat perdebatan dikalangan ahli sepak bola.

Vicente del Bosque

Pendapat Sebagai Pemain Hebat

Netizen untuk menentukan siapakah yang layak didapuk sebagai pemain terbaik dunia. Kehebatan yang dimiliki oleh Lionel Messi hingga kini telah tercatat mampu melebihi legenda sepak bola di Argentina pada khususnya. Yaitu Maradona yang berhasil membawa Tango menjuarai Piala Dunia pada 1986.

Sementara hingga kini Messi belum berhasil untuk memberikan trofi dari ajang bergengsi khusus untuk negara Argentina. Meskipun begitu, Messi dianggap sebagai penerus Maradona sebab kemampuan yang dimilikinya telah melebihinya. Del Bosque juga berpendapat jika Messi juga merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah.

Selama musim ini, Messi  tercatat memberikan sumbangan gol  terbanyak. Yaitu mencapai 31 gol dari total keseluruhan 43 penampilan yang diikutinya. Dari jumlah gol tersebut, Messi tercatat mampu memecahkan rekor assist LaLiga sebanyak 22 buah. Disamping itu Messi juga berhasil membawa Barcelona hingga ke perempat final Liga Champions.

Del Bosque menuturkan jika Messi merupakan pemain jalanan. Dirinya memiliki visi yang jelas setiap kali akan bermain, teknik bermainnya sangat mendominasi. Kemampuan menggiring bola yang dimilikinya tidak ada yang menyamai. Bahkan Messi melakukannya di saat waktu yang tepat terutama saat-saat mendekati kotak penalti.

Pendapat yang Sama

Andrea Pirlo juga mengungkapkan pendapat yang sama dengan Del Bosque. Bahkan ia menyebut Lionel Messi sebanyak tiga kali sebagai pemain paling jempolan di dunia. Akibat pendapatnya tersebut, banyak pecinta bola bertanya-tanya apakah pelatih Juventus tersebut kurang suka dengan Ronaldo?

Seperti diketahui jika Pirlo saat ini telah ditunjuk menjadi pelatih Juventus. Pelatih Juventus sebelumnya yaitu Maurizio Sarri telah digantikan dan dipecat oleh manajeman setelah Biancori belum berhasil untuk masuk ke babak 16 besar. Munculnya Pirlo tersebut membuat Ronaldo menjadi sorotan utama.

Sebab Pirlo sendiri sangat ditunggu untuk melatih tim Portugal. Kemudian Ronald merupakan sosok paling penting pada skuad tim tersebut selama dua musim terakhir. Hingga kini Ronaldo juga bersaing untuk mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik dunia disamping Lionel Messi.

Meninggalkan fakta tersebut, justru Pirlo dikaitkan dengan Messi. Sebab beberapa pendapat menyatakan jika eks pemain Brescia, New York City, Juventus dan AC Milan tersebut begitu mengagumi Lionel Messi. Hal tersebut sangat terlihat saat Pirlo menyebutkan nama Messi ketika melakukan wawancara.

Bahkan video tersebut juga terdapat pada unggahan di media sosial yang ia miliki. Dari pernyataan tersebut banyak pihak mengatakan jika Pirlo lebih memberatkan penyerang Barcelona daripada Critiano Ronaldo. Pirlo juga menyebutkan jika Messi menjadi salah satu lawan terbaik yang pernah ia hadapi dilapangan hijau.

Penuturan tersebut pernah diucapkannya pada wawancara yang dilakukan bersama dengan Sky Sports tepatnya dua tahun lalu. Sementara pada faktanya, Pirlo juga pernah berhadapan dengan Ronaldo ketika masih aktif bermain pada level klub dan timnas. Saat Pirlo bertemu dengan Messi di La Pulga, ia menyempatkan diri berfoto dengan Messi.

Tidak lupa pada foto tersebut juga mengajak anak-anaknya untuk berpose kompak. Kemudian foto tersebut diunggahnya kea kun media sosial dengan caption “pertemuan hebat dengan pemain terbaik”. Fakta terakhir jika Pirlo lebih condong pada Lionel Messi ialah saat ia diminta untuk membuat skuat pada Liga Champions.

Di mana ia tidak mencatatkan nama Ronaldo pada tim buatan Pirlo tersebut. Kemudian Messi bergabung dengan para pemain top legendaris seperti Xavi Harnandez, Ricardo Kaka, Filippo Inzaghu dan juga Paul Scholes.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea

Timo Werner Membuat Chelsea Percaya Diri Dan Ciptakan Ancaman

Klub andalan lainnya harus saling waspada dengan aksi Chelsea akhir-akhir ini. Semakin meningkatnya performa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *