Home / Berita Bola / Memasuki 2 Musim, Hanya Satu Tim Promosi Liga Inggris yang Bertahan

Memasuki 2 Musim, Hanya Satu Tim Promosi Liga Inggris yang Bertahan

Detik-bola.net-Pertandingan terakhir antara Norwich City dengan Brighton yang harus berakhir dengan kekalahan, membuat tim tersebut harus kembali ke divisi kedua Liga Inggris di musim depan. Dengan begitu, hal ini memberikan kesimpulan bahwa hanya satu tim saja yang berhasil bertahan.

Norwich City kini hanya berhasil mengumpulkan sebanyak 21 poin saja terhitung dari hanya lima kemenangan yang diraihnya. Angka ini imbang selama 33 pertandingan dengan adanya posisi terbaik yang mereka raih. Yaitu hanya mampu duduk di porsi paling buncit klasemen Premier League.

Pertanyaan yang membuat suatu misteri ialah apakah Aston Villa yang posisinya sama dengan Norwich City berhasil menduduki posisi yang sama atau setidaknya bertahan di musim depan? Tim favoritnya anaknya Kerajaan Inggris ini sekarang berada tepat di posisi ke 18, yang selisih skor yang diperoleh tidak jauh beda dari Watford dan West Ham United.

Posisi Watford ternyata tepat berada satu poin di bawah Aston sedangkan untuk West Ham United berada diposisi tiga poin di bawahnya. Jika dibuat perandaiaan, ketika Norwich City dan Aston Villa terdegradasi, berarti untuk kedua kalinya secara berurutan hanya ada satu tim promosi yang mampu bertahan di divisi teratas Liga Inggris.

Mengintip Poin Setiap Tim di Musim Ini

Sebelum berkesimpulan, kita harus mengacu pada data yang sudah disiapkan dalam bentuk laporan. Meski belum pasti, namun memang benar bahwa tahun ini diprediksi akan ada satu tim saja yang mampu bertahan. Tetapi, sebelum itu harus lihat dulu pencapaian setiap tim yang memiliki potensi maju ke posisi teratas Liga Inggris musim ini.

Posisi ketujuh saat ini diraih oleh Sheffield United yang berhasil mendapatkan poin sebanyak 47. Angka ini hanya berbeda 1 poin saja dengan Arsenal dan kemudian sebanyak 45 poin sudah berada di tangan Tottenham dan Burnley.

Satu poin di bawahnya yaitu 44 poin berada di tangan Everton yang kali ini berhasil mendapatkan poin lebih tinggi dari biasanya. Crystal Palace dan Newcastle berhasil berada di posisi yang sama yaitu ke 12 dengan peroleh skor sebanyak 42. Southampton sejauh ini hanya mengumpulkan 40 poin dan Brighton berada 4 poin di bawah Southampton.

Yang mengejutkan, West Ham hanya mendapatkan 30 poin saja sejauh ini meski sudah memenangkan beberapa pertandingan sebelumnya. Watford berada di urutan ke 17 diikuti oleh Aston Villa dan Bournemouth yang juga berada di urutan yang sama dengan skor 27.

3 Tim Yang Lolos ke Premier League Musim Lalu

Melihat tim yang berhasil lolos pada musim lalu, bisa menjadi satu langkah yang  baik untuk membandingkan performa setiap tim pada tahun ini. Nasib baik jatuh ke tangan Wolves yang masuk ke posisi teratas, sedangkan Cardiff City dan Fulham hanya berhasil masuk ke dalam daftar list saja. Namun hal ini juga sebenarnya sudah sangat membanggakan bagi tim masing-masing.

Untuk pertandingan di awal musim, Newcastle United, Huddersfield Town dan Brighton menjadi tiga tim utama yang masuk ke divisi tertinggi sepak bola Inggris. Nasib ketiga tidak hanya sampai disitu, karena mereka juga berhasil bertahan di Premier dengan kemudian mengirimkan Swansea City, West Bromwich dan Stoke City ke arah kebalikan.

 

Sheffield United

Sheffield United Diprediksi Mampu Menembus Liga Eropa

Klub yang mendapatkan julukan The Blades ini mendapatkan voting terbanyak atas prediksi penonton yang akan menjadi pemenang Liga Europa musim ini. Namun, ternyata ini hanya berupa prediksi sekilas yang diberikan kepada tim asuhan Chris Wilder. Tetapi, faktanya ialah mereka baru saja mendapatkan sokongan dana besar dari pangeran Arab Saudi.

Baru-baru ini, mereka memamerkan pertahan yang cukup baik terutama yang  baru-baru ini terjadi di mana saat menghabisi pasukan Joe Mourinho dengan skor 3-1 unggul. Karena prestasi inilah akhirnya mereka akan menjadi satu-satunya tim yang mungkin akan mendapatkan pertahanan dan berada di divisi teratas Liga Inggris.

Posisi ini terjadi setelah Wolves sebenarnya berada di bawah asuhan Nuno Espirito Santo yang sudah terjadi tahun lalu. Meski prediksi tersebut sempat dinobatkan kepada tim Brighton, namun performa mereka menunjukkan trend negatif alias menurun dan dikira kurang mengesankan. Apakah prediksi ini benar? Atau akan dikalahkan oleh tim lainnya? Kita tunggu saja nanti.

About AdminDetikBola

Check Also

Pemain dengan Intensitas Menembak Terbanyak di Liga Inggris Sejauh Ini

Liga Inggris 2020-2021 masih berlangsung dan kini sampai di pekan ke-8. Dari laga-laga yang sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *