Manchester United, Lakukan Hal ini Jika Ingin Kalahkan Leicester City

Pada pekan ke-15 dalam Premier League 2020/2021, Manchester United diunggulkan dan hal ini kontra dengan Leicester City. Si setan merah yang merupakan julukan dari MU sendiri mempunyai catatan rekor dimana memang lebih bagus dari the Fox yakni sebutan untuk Leicester City.

Bahkan hingga saat ini sekalipun, United sendiri juga lebih banyak mendapatkan kemenangan jika dibandingkan dengan Leicester sendiri. Apalagi jika kedua tim tersebut saling bertemu, Mu lebih sering menang. sekitar 130 laga yang dijalankan kedua tim, the foxes sendiri hanya mampu memenangkan pertandingan sebanyak 33 kali.

Selain itu sebanyak 29 pertandingan dengan hasil imbang. Untuk 69 laga sisanya sendiri, Leicester harus menelan pil pahit dan kalah dari si setan merah. Bahkan bukannya hanya dari banyaknya kemenangan saja, dalam menciptakan gol juga the foxes sendiri harus bisa mengaku kalah dari MU.

Dalam 130 laga yang pernah dijalankan, Leicester sendiri hanya berhasil membuat sebanyak 169 gol. Berbeda dengan United dimana sukses menciptakan 261 gol ke gawang lawan, the foxes. Hal ini tentu saja belum pasti jika United akan menang di laga kontra melawan Leicester.

Hal tersebut dikarenakan, the foxes sendiri juga bukan tim yang bisa ditaklukkan dengan mudah. dilihat dari klasemen sementara, Leicester berhasil menunjukkan kemampuannya. Tim yang dibawahi oleh Brandon Rodgers berada pada peringkat dua klasmen yang masih sementara dengan total poin 27 di 14 pertandingan.

 

Memanfaatkan Serangan Balik untuk Meraih Kemenangan

Menjelang laga nanti, beberapa hal memang harus dilakukan oleh MU jika ingin meraih kemenangan lawan Leicester City. Jika ingin menang United tentu harus bisa menciptakan gol ke gawang lawan. Tentu saja bukan perkara mudah, apalagi the foxes juga dikenal dengan pertahanan kokohnya.

Sejauh ini bahkan Leicester juga baru kebobolan sekitar 17 gol. Tim Rodgers ini hanya dikalahkan oleh Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Aaston Villa. Pertahanan dari the foxes bisa kokoh karena adanya kiper asli Denmark, Kasper Schmeichel. Permainan Schmeichel sendiri sangat bagus.

Meskipun pertahanannya cukup tangguh, namun bukan berarti United tidak mempunyai kesempatan untuk cetak gol. Sesuai data yang ada selama musim ini, MU mempunyai peluang membobol gawang lawan dengan adanya beberapa celah dalam permainan dari the foxes.

Seperti yang terlihat, Leicester lemah jika ada serangan balik. Namun sebaliknya, setan merah justru ahli dalam serangan balik. Hal ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin jika ingin membobol gawang Schmeichel. Dengan adanya kecepatan dari United, mereka sering kali membuat peluang dan berujung skor.

Manchester United vs Leicester City

Perhatikan Lini Pertahanan Manchester United

Bukan hanya masalah menyerang, MU sendiri juga wajib melihat lini pertahanan Leicester menjelang laga kontra nantinya. Akan sia-sia jika setan merah berhasil cetak gol namun kebobolan dalam jumlah lebih besar. Apalagi lini serang the foxes tidak boleh diremehkan begitu saja.

Sejauh ini, tim Rodgers berhasil membuat 26 skor dan merupakan tim tersubur dalam Premier League 2020/2021 serta masuk urutan keempat. Di laga terakhir melawan Tottenham, lini serang dari Leicester sendiri tergambar apik. Dalam laga akhir pekan lalu, mereka berhasil merusak pertahanan apik dari Spurs.

Pilihan lain untuk Manchester United jika ingin membobol gawang Schmeichel sendiri bukan hanya lewat open play saja. United harus mengandalkan situasi dari bola mati agar bisa merusak pertahanan dari the foxes. Mengenai set piece, MU berhasil membuat 2 poin dari 9 skenario dari bola mati.

About AdminDetikBola

Check Also

Man United Berhasil Menaklukan Granada pada Leg Pertama

Man United Berhasil Menaklukan Granada pada Leg Pertama

Akhirnya setelah pertandingan begitu sengit antara Manchester United menghadapi Granada Jumat (9/4/2021) dini hari Wib, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *