Home / Berita Bola / Manchester City Siap Tatap Semifinal

Manchester City Siap Tatap Semifinal

Manchester City Siap Tatap Semifinal

Detik Bola | Berita Bola Menahan imbang 2-2 skuat sekelas PSG di gelaran leg pertama babak delapan besar Liga Champions, merupakan prestasi terbaik Manchester City saat ini. Hal itu akan jadi motivasi tim untuk bisa melangkah makin dekat pada final liga bergengsi dunia tersebut.

Penyerang the citizens Sergio Aguero mengungkapkan, bahwa dua gol yang tercipta pada laga di kandang PSG tersebut merupakan kejutan luar biasa. Tak salah kalau dia menilai timnya sedang berada pada kondisi terbaik dan bisa melakukan kerja yang lebih keras untuk membuat banyak sejarah hebat lagi. Pemain yang dibeli City beberapa musim lalu ini tak mau muluk-muluk karena katanya kesempatan untuk melibas PSG sangat besar, apalagi jika skuat yang ada saat ini bisa melakukan hal-hal gila yang mampu membuat dunia mengakui bahwa masih ada klub Inggris yang mampu memenangkan Liga Champions musim ini.

Joe Hart, Jadi Penentu Kemenangan Manchester City

Walaupun masih harus berjuang memastikan satu tiket semifinal Liga Champions, kubu Manchester City setidaknya sudah punya satu faktor penentu kemenangan tersebut yaitu keberadaan kiper hebat seperti Joe Hart. Pada laga leg pertama Kamis dini hari kemarin, dia mempertegas diri sebagai penjaga gawang yang mampu menepis tendangan penalti beberapa pemain terbaik dunia, salah satunya adalah tendangan Zlatan Ibrahimovic yang tak mampu menembus pertahanan sang kiper. Hart mengungkapkan bahwa tendangan Ibra yang biasa mumpuni di setiap laga tersebut sudah terbaca baik olehnya karena tergolong tendangan pelan makanya gol tidak tercipta.

Selain Ibrahimovic, sebelumnya Joe Hart juga sudah melakukan penyelamatan penalti dari pemain Borussia Moenchengladbach pada penyisikan 32 besar Liga Champions, dan menempatkannya sebagai kiper dengan akurasi penyelamatan yang sangat tepat. Bahkan beberapa media dunia menyebutnya sebagai “pembantai penalti” yang sangat dibutuhkan City untuk menyempurnakan permainan, selain kehebatan para penyerang dan pemain lini belakang yang juga masuk kategori luar biasa.

Peluang Manchester City Menangkan Leg 2 Capai 80 Persen

Disamping kepercayaan diri Manchester City untuk mengalahkan kembali PSG di leg kedua penyisikan 8 besar Liga Champions, dari catatan statistik peluang menang, ternyata skuat ini memiliki kesempatan menang 80 persen. Alasannya adalah melihat 11 tim yang pernah bermain imbang di leg pertama 8 besar Liga Champions, 9 tim berhasil lolos ke babak selanjutnya dan hanya dua yang tersingkir. Ditambah lagi pada leg kedua nanti, kapten tim sekota Manchester United tersebut Vincent Kompany diprediksi bisa memperkuat tim setelah dinyatakan semakin pulih usai cedera betis kambuhan yang dialaminya sepanjang musim ini.

Kalau benar nantinya Manchester City yang akan mendapatkan tiket semifinal, maka sejarah baru akan menegaskan superior tim Inggris ini dibanding tim lain yang sudah tersingkir, sekaligus menambah prestise internal skuat yang baru akan pertama kali berada di semifinal. Tapi tentunya hasilnya baru akan terlihat di akhir laga leg kedua kontra PSG pekan depan.

 Detik Bola | Berita Bola, Ulasan Panduan, Galeri, Jadwal Bola, Pasaran Bola

Bandar 36 Agen Bola Terpercaya

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea

Timo Werner Membuat Chelsea Percaya Diri Dan Ciptakan Ancaman

Klub andalan lainnya harus saling waspada dengan aksi Chelsea akhir-akhir ini. Semakin meningkatnya performa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *