Man United Berhasil Menaklukan Granada pada Leg Pertama

Akhirnya setelah pertandingan begitu sengit antara Manchester United menghadapi Granada Jumat (9/4/2021) dini hari Wib, The Red Devils berhasil menang 2-0. Pertandingan tersebut diadakan di Estadio Municipal Nuevo Los Carmenes.

Gol yang diciptakan oleh Marcus Rashford sekaligus sebagai pembuka kemenangan mampu membuat lawan kehilangan satu poin berharga. Padahal sebelumnya Rashford diragukan untuk bisa tampil spektakuler pada pertandingan kali ini.

Umpan dari Victor Lindelof adalah kesempatan emas baginya untuk membuktikan bahwa permainan akan berjalan baik. Kesuksesan ini dicapai pada menit ke-31, meskipun sebelumnya gol diragukan oleh wasit Artus Soeres Dias.

Namun, setelah diperiksa menggunakan VAR, ternyata gol tersebut sah. Hal tersebut membuat pasukan Setan Merah mampu bermain lebih tenang dan terus mempertahankan, jangan sampai terjadi gol balasan.

 

Sempat Mendapatkan Tekanan dari Tuan Rumah

Tekanan demi membalas gol dialami oleh Manchester United, namun pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil melakukan blok setelah Yangel Herrera melakukan umpan silang ke kotak pinalti pada menit ke-46.

Meskipun mendapatkan tekan dari pihak lawan, namun The Red Devils masih memiliki kesempatan emas pada menit ke-38. Bruno Fernandes menempat posisi yang tetap untuk mencetak gol, akan tetapi Rui Silva masih mampu mengatasinya.

Penyelamatan yang dilakukannya begitu gemilang, bahkan shot tersebut cukup keras ditembakan ke gawang. Hal itu menjadi cara memperbaiki kesalahan sebelumnya karena membiarkan team tamu berhasil mencuri satu angka.

Kesempatan emas juga diperoleh Nemanja Matic ke kotak pinalti, namun lawan begitu gigih untuk mencegahnya, hingga akhirnya gol tidak berhasil tercipta. Serangan terus dilakukan demi membuat The Red Devils memperlebar angka.

 

Kesalahan Membiarkan Setan Merah Mendapatkan Tendangan Pinalti

Pada menit-menit akhirnya Man United mendapatkan kesempatan tidak disangka-sangka karena Yan Brice Eteki terbawa emosi dan mendorong Bruno Fernandes. Sedangkan, hal tersebut menjadi peluang memperlebar angka kemenangan The Red Devils.

Tentu saja Bruno Fernandes tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Satu gol kembali tercipta, sehingga kemenangan Man United lebih diperjelas lagi pada leg pertama Liga Eropa musim ini.

Akan tetapi tidak ada lagi gol tercipta sampai pertandingan berakhir, sehingga Man United setidaknya sudah menabung dua angka untuk laga minggu depan, sementara Granada perlu bekerja lebih keras untuk membalasnya.

Kecolongan dua angka pasti menjadi sangat berat untuk direbut kembali, pasalnya pada pertandingan leg kedua harus dilakukan di kandang Manchester United. Namun bisa jadi nasib berkata lain ke depannya.

 

Man United Berhasil Menaklukan Granada pada Leg Pertama

Kalkulasi Penguasaan di Lapangan Pertandingan

Sejak menit-menit pertama apabila dihitung dari penguasaan pertandingan Manchester United jauh lebih unggul, meskipun sempat mendapatkan tekanan dari lawan. Hal tersebut bisa teratasi karena pertahanan team tamu sangat efektif.

Daniel James bersama rekan-rekan juga terus menyerang dan menciptakan sejumlah peluang pada lini pertahan team tuan rumah. Greenwood pastinya memiliki peranan besar karena berhasil memberikan ancaman kepada team tuan rumah.

Pertahanan yang dilakukan oleh Granada bisa dibilang sudah cukup baik karena tekanan dari setan merah tidak berhasil sepenuhnya. Pada menit ke-31 itulah baru tercipta peluang dan menghasilkan gol pertama.

Pada babak kedua barulah Man United memperlebar jarak dan berhasil menguasai jalannya pertandingan yang dipelopori oleh Deniel James dan Bruno Fernandes. Walaupun pada akhirnya gol tercipta terjadi pelanggaran di kotak terlarang.

Kerja sama epik yang dilakukan oleh Daniel James dan Bruno Fernandes tentunya patut diberikan apresiasi, berkat kedua pemain tersebut serangan menjadi berat sebelah dan membuat mental tuan rumah menjadi kacau.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea Berhasil Tumbangkan Real Madrid dan Lolos ke Final

Chelsea Berhasil Tumbangkan Real Madrid dan Lolos ke Final

Kamis, 6 Mei 2021, Chelsea berhasil mengalahkan Real Madrid dini hari WIB tadi di Stanford …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *