Liverpool Terhenti Langkahnya di Liga Champions Musim ini

Pasukan Jurgen klopp mengemban misi berat untuk bisa menang dengan selisih lebih dari dua gol Anfield saat menghadapi Real Madrid. Karena pada leg pertama, yang berlangsung di kandang Real Madrid, Liverpool harus menelan kekalahan 3-1.

Mengalahkan tim sekelas Real Madrid dengan selisih lebih dari 2 gol jelas bukan sesuatu yang mudah. Sebenarnya tim berjuluk The Reds tersebut berhasil menguasai jalannya pertandingan sepanjang laga.

Akan tetapi, pertahanan kokoh dari Real Madrid tak mampu ditembus oleh Liverpool. Hingga akhir pertandingan Liverpool tidak mampu mencetak satupun gol. Terdapat total 15 tembakan yang dirasakan oleh Mohammad Salah dan kawan-kawan.

Pertahanan Real Madrid benar-benar membuat Lini depan Liverpool kesulitan untuk mencetak gol. Walaupun berhasil masakan 15 tembakan, hanya ada 4 shot on target on target. Hal ini menunjukkan bahwa sebenarnya lini depan Liverpool sangat kesulitan untuk mendapatkan ruang tembak.

 

Skor Akhir Sama Kuat 0-0

Real Madrid berhasil memaksa Liverpool untuk bermain imbang 0-0 pada kedua pada laga 8 besar Liga Champion. Hasil tersebut membuat Liverpool harus tersingkir dari Liga Champions musim ini. Liverpool kalah agregat 1- 3, setelah kalah ketika bermain di kandang Real Madrid.

Kala itu satu gol Liverpool dilesakkan oleh Mohamed Salah, sedangkan tiga gol Real Madrid dilesakkan masing-masing 2 gol dari Vinicius Junior dan 1 gol diciptakan oleh Marco Asensio.

Akhir-akhir ini memang Liverpool sedang tidak dalam kondisi yang baik. Hal tersebut bisa terlihat dari posisi Liverpool saat ini di Liga Inggris. Sepertinya sudah tidak mungkin untuk bisa memenangkan gelar juara liga primer Inggris karena tidak mampu bersaing dengan Manchester City.

Sebenarnya Liverpool telah bermain cepat sejak awal pertandingan, karena membawa misi kemenangan lebih dari 2 gol. Atau setidaknya mencetak 2 gol tanpa kebobolan sama sekali. Dengan begitu Liverpool akan lolos ke babak selanjutnya dengan keunggulan agresivitas gol tandang.

Liverpool Membuka peluang emas pada menit ke-11 lewat sepakan dari James Milner. Sayang tembakan dari James Milner masih bisa ditepis oleh kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Pada akhir pertandingan Wijnaldum Sempat Memiliki peluang emas di depan gawang Real Madrid. Akan tetapi eksekusi nya masih melambung jauh di atas gawang.

 

Liverpool Terhenti Langkahnya di Liga Champions Musim ini

Real Madrid Bertahan dengan Kuat di Liga Champions

Dengan keunggulan agregat 3-1, terlihat sangat jelas jika Real Madrid hanya berusaha untuk mempertahankan keunggulan tersebut. Pasukan Zidane Zidane hampir selalu ditekan oleh pemain Liverpool sepanjang pertandingan.

Namun pengalaman para pemain Real Madrid ketika menghadapi situasi situasi genting sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebagai salah satu raja Eropa, Real Madrid sudah sangat kenyang pengalaman saat bermain di Liga Champions Eropa.

Sebenarnya Real Madrid bukan tanpa peluang ketika menghadapi Liverpool. Sesekali melakukan counter attack, Real Madrid berhasil menciptakan satu peluang emas melalui Karim Benzema. Striker asal Prancis tersebut melakukan aksi individu di dalam kotak penalti Liverpool.

Bola hasil gocekan Karim Benzema sempat mengenai kaki salah satu pemain bertahan Liverpool, sebelum kemudian mengarah ke gawang Liverpool. Beruntung bagi Liverpool bola tersebut hanya mengenai tiang gawang.

Hasil imbang 0-0 sudah cukup untuk membawa Real Madrid melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat menggembirakan setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Barcelona di laga El Clasico.

Dalam beberapa pertandingan terakhir Real Madrid memang mampu tampil konsisten. Setelah pada awal musim sempat tampil angin-anginan di bawah kepemimpinan Zidane Zidane. Namun seiring berjalannya waktu permainan Real Madrid perlahan membaik.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea Berhasil Tumbangkan Real Madrid dan Lolos ke Final

Chelsea Berhasil Tumbangkan Real Madrid dan Lolos ke Final

Kamis, 6 Mei 2021, Chelsea berhasil mengalahkan Real Madrid dini hari WIB tadi di Stanford …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *