Leicester Duduki Posisi Dua Klasemen Setelah Menang Atas Southampton

Pertandingan Liga Inggris pada Minggu dinihari membawa Leicester City sebagai juara setelah berhasil menaklukkan Southampton dengan skor 2-0. Salah satu gol yang diperoleh Leicester disumbangkan oleh mantan target transfer dari Manchester United.

Kemenangan tanpa balas ini membuat The Foxes mengisi celah antara Manchester United dan Liverpool sebelum kedua tim raksasa ini melakukan duet di lapangan. Pemain bernama James Maddison merupakan pemain yang diperebutkan pada jendela transfer musim panas 2019 oleh Man United, Liverpool, dan Arsenal.

Dalam pertandingan ini, dia berhasil menyumbangkan satu gol kemenangan yang membungkam Southampton. Gol ini sekaligus menjadi gol kelima yang dipersembahkan untuk Leicester City di ajang Liga Inggris dan juga merupakan gol ketujuh dalam semua kompetisi, dua di antaranya untuk Liga Europa.

 

Pertandingan Kurang Seimbang, Gol Pertama Milik Leicester

James Maddison berhasil membobol gawang lawan sehingga menciptakan gol pertama untuk The Fox. Kemudian, gol kedua pada pertandingan pekan ke-18 Minggu dinihari yang berlangsung di King Power Stadium diciptakan oleh Harvey Barnes. Skor kedua ini didapatkannya di detik-detik terakhir sebelum pertandingan usai.

Tuan rumah memiliki 16 peluang gol sehingga pertandingan menjadi kurang seimbang. Lima di antara peluang tersebut merupakan serangan tepat sasaran. James Maddison melesakkan gol pertama melalui sudut sempit setelah berhasil menerima umpan terobosan yang dilakukan oleh Youri Tielemans.

Saat ini mereka memiliki cara yang cukup unik untuk menjadi pusat perhatian ketika permain merayakan gol. Gelandang serang dari Inggris itu melakukan perayaan secara imajiner dengan high five dan bersalaman jarak jauh. Hal ini dilakukan mengingat larangan berpelukan dalam masa pandemi ini.

Hal ini dianggap cukup lucu dan menarik, ditambah lagi Tielemans yang selama ini memberi assist juga melakukan hal unik lain. Dirinya memilih untuk memberi selamat dengan menjulurkan kaki pada pasangannya. Dalam laga ini, sang pemberi assist asal Belgia itu juga memberi Assist untuk gol kedua.

Gol kedua dari Barnes ini jadi gol yang mendebarkan karena didapat hanya selisih beberapa detik sebelum pertandingan berakhir dengan peluit panjang dari wasit. Kemengan yang didapat Leicester City ini, pasukan Brendan Rodgers berhasil menjadi pengisi untuk celah antara Manchester United dan Liverpool.

 

Leicester Duduki Posisi Dua Klasemen Setelah Menang Atas Southampton

Peluang Milik Kedua Tim yang Bertanding

Skuad Brendan Rodgers berhasil menggeser kedudukan Liverpool dan menduduki posisi kedua dalam klasemen dengan koleksi 35 poin. Kedudukannya tepat satu angka saja di bawah Manchester United dan hanya selisih dua angka dia atas anak asuh dari Juergen Klopp.

Kedua tim merah ini nantinya masih akan berhadapan dalam bigmatch Minggu dan berlangsung di Anfield, jika dihitung dari luar jumlah serangan on target yang terbatas, peluang emas untuk mencetak gol sebenarnya dimiliki oleh kedua tim.

Salah satu serangan diciptakan oleh Jamie Vardy pada menit ke 85, namun serangan tersebut berhasil digagalkan Alex McCarthy. Hal serupa juga terjadi pada serangan dari Vardy tepat tiga menit sebelumnya yang pada akhirnya diblok Jan Bendanerk sebelum berhasil membobol gawang lawan.

Tidak hanya sekali Bednarek melakukan aksi penyelamatan. Dia berhasil mencegah bola lolos ke gawangnya pada menit ke-75 ketika menghadapi serangan dari Harvey Barnes. Pada menit ke-73, satu serangan dari Stuart Armstrong membentur mistar gawang Kasper Schmeichel.

Pertandingan usai dan tidak ada gol tambahan lagi dari kedua tim, Leicester City vs Southampton menutup pertandingan dengan skor 2-0. Leicester unggul dalam pertandingan Minggu dinihari sehingga mereka berhasil menggeser posisi Liverpool dari posisi kedua. Berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris, Leicester masih menunggu hasil pertandingan dari MU dan Liverpool Minggu malam.

About AdminDetikBola

Check Also

Isu Hengkang Paul Pogba, dan Rencana Mendatangkan Valverde

Paul Pogba Diisukan Hengkang dan Rencana Mendatangkan Valverde

Kabar terbaru yang datang dari Manchester United baru-baru ini adalah isu mengenai hengkangnya gelandang utama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *