Home / Berita Bola / Kontrak Nemanja Diperpanjang MU, Berikut Ini Alasannya!

Kontrak Nemanja Diperpanjang MU, Berikut Ini Alasannya!

Klub besar Premier League, Manchester United membuat keputusan terkait salah satu pemainnya, Nemanja Matic. Ia resmi memperpanjang kontrak di Old Trafford untuk melanjutkan permainan sekaligus mencetak lebih banyak prestasi bersama MU. Sebetulnya kontrak MU berakhir musim panas ini dan sekarang diperpanjang sampai Juni 2023.

Matic menjadi gelandang jangkar namun sempat kehilangan posisi di lini tengah karena peformanya menurun. Di saat itu, penampilan Fred membuatnya menggeser Matic sampai pertengahan musim ini. Namun ia kembali mendapatkan kesempatan bagus setelah Paul Pogba dan Scott McTominay mengalami cidera.

Pada akhirnya pemain berusia 31 tahun itupun masuk starting eleven MU dan sekarang menjadi player utama pilihan Ole Gunnar Solskjaer. Berdasarkan catatannya, Matic tampil sebanyak 23 kali sebagai starter di seluruh kompetisi musim 2019/2020. Ia mengaku bahagia atas penambahan durasi kontrak bersama Setan Merah.

Pria asal Serbia ini menjadi gelandang terbaik semenjak pemboyongannya dari Chelsea. Jose Mourinho ketika masih melatih MU rela mengeluarkan budget 44,7 juta Euro untuk membawa Matic bermain bersama timnya. Ternyata pilihan perpanjangan kontrak tidak mengecewakan mengingat Matic punya catatan prestasi bagus dan akan selalu begitu.

nemanja matic

Rumor Keluar dan Perjuangan Matic di MU

Sebelum Nemanja Matic mendapatkan kabar gembira atas perpanjangan kontraknya, ia dulu sempat dikabarkan keluar. Matic dirumorkan tidak sanggup bertahan di Manchester United dan keluar di awal musim. Hal ini terjadi karena dirinya mengalami penurunan peforma menjadi pemain cadangan sehingga dianggap masuk bursa transfer tahun lalu.

Matic hanya mampu bermain 38 kali pertandingan sepanjang musim kedua. Sedangkan musim ketiga, dirinya mencetak sedikit angka sehingga tak lagi menjadi andalan utama Solskjaer. Ia tak lagi diperbincangkan bahkan tidak pernah digubris oleh para penggemar Manchester United. Ditambah lagi hadirnya Scott McTominay yang mencuri perhatian.

Matic berusaha memperbaiki catatan prestasi, mencetak skor dan menyusun taktik. Belakangan ini penampilannya meningkat sehingga didapuk menjadi starter di 12 pertandingan di Premiere League. Ada 114 pertandingan MU sejak Matic diboyong dari Chelsea, Juli 2017. Sepanjang itulah ia bermain sebanyak 27 laga.

Segudang pengalaman itulah yang mendasari MU menambah durasi permainan Matic. Perkembangan skuad muda akan memperkuat pertahanan sekaligus serangan kepada lawan. Solskjaer sangat memahami kualitas Nemaja sepert kemampuan leadership, profesionalisme serta seluruh  cacatan sejarahnya. Iapun senang memberikan teken kontrak baru tersebut.

Matic juga berharap dirinya bisa berkontribusi lebih banyak di tahun-tahun berikutnya. Harapan begitu besar untuk pencapaian karier pemain internasional Serbia tersebut dan merupakan kebanggaan tampil bersama Manchester United. Katanya, tim ini sangat seimbang dengan adanya pemain muda sekaligus pengalaman dalam.

Alasan Kontrak Nemaja Matic Diperpanjang

Sempat mengalami penurunan karier dan menjadi pemain cadangan lantas tak membuat Nemaja Matic keluar. Klub Manchester United masih memberikan kesempatan karena mempertimbangkan banyak hal darinya. Tak main-main, mendepak Matic sama saja bunuh diri karena kehilangan starter terbaik. Karena alasan kuat inilah kontraknya terus ditambah!

  1. Membantu tim Setan Merah menambahkan rekornya sebagai pemenang di setiap kompetisi. Tercatat 16 laga dimenangkan Manchester United selama Matic menjadi starter. Iapun diturunkan dengan posisi serupa di tiga pertandingan Liga Premier Inggris sampai mencetak skor tambahan terus-menerus.
  2. Memiliki peluang maju ke berbagai pertandingan bergengsi di musim depan. Hal ini disebabkan karena MU mencetak urutan kelima klasemen sementara dengan perolehan 55 total poin. Hanya berjarak 3 poin dari saingan beratnya Leicestern City sekaligus 2 poin dari Chelsea.
  3. Solskjaer punya perhitungan besar terhadap Nemaja Matic karena telah bergabung bersama MU sepanjang tiga musim. Ia paham terhadap kekurangan dan kelebihan tim sehingga mampu menyusun strategi bermain secara maksimal. Keberadaannya dianggap semakin memperkuat dan menyeimbangkan tim untuk mencapai target sesuai ketetapan.
  4. Dijadikan sebagai aset berharga MU karena Matic merupakan pemain profesional dan berpengalaman sepanjang tiga musim. Dirinya membantu para pemain muda supaya bermain apik, berkembang sekaligus mencetak kesuksesan secara dewasa.
  5. Adanya persaingan antara Manchester United dan Arsenal untuk mendapatkan persetujuan tanda tangan Samuel Umtiti. Keduanya butuh bek terbaik supaya skuat belakang bertambah kuat. Itulah kenapa MU dengan gembira membuat kontrak baru selama tiga tahun bersama Nemaja Matic karena dirinya pemain handal.

Para supporter sempat mengomentari perpanjangan kontrak Nemaja Matic karena usianya sudah sangat dewasa. Menurut mereka tindakan tersebut berisiko bagi MU. Namun Ole Gunnar Solskjaer mengakut tau betul karakteristik serta kemampuan anak didiknya tersebut. Alhasil Matic diberikan kesempatan lebih lama bersama si Setan Merah.

About AdminDetikBola

Check Also

Pemain dengan Intensitas Menembak Terbanyak di Liga Inggris Sejauh Ini

Liga Inggris 2020-2021 masih berlangsung dan kini sampai di pekan ke-8. Dari laga-laga yang sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *