Home / Berita Bola / Kegagalan Manchester United Atas Chelsea Bawa Kekecewaan

Kegagalan Manchester United Atas Chelsea Bawa Kekecewaan

Manchester United harus mengakui kegagalannya untuk masuk ke final piala FA setelah dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 1-3. Pertandingan yang diadakan di Wembley Stadium ini memang berlangsung panas karena mereka memperebutkan tiket untuk bisa masuk ke laga final, tentu saja keduanya berusaha dengan keras untuk bisa mendapatkannya.

Solskjaer pun mengakui kekalahan yang harus diterima oleh timnya dalam laga kali ini. Memang ada beberapa hal yang terjadi di lapangan dan membuat Manchester United kemudian kehilangan konsentrasi. Adanya kondisi ini tentu saja membuat Manchester United akhirnya bermain dengan kurang optimal.

Tidak ada sanggahan yang diberikan untuk membela timnya, tetapi Solskjaer hanya membeberkan fakta yang ada. Hal ini tentunya menjadi salah satu hal yang harus banyak dievaluasi oleh tim Manchester United untuk menghindari adanya kesalahan di kemudian hari pada laga selanjutnya melawan tim yang lainnya.

Kekalahan ini menjadi pukulan besar bagi mereka, apalagi dengan adanya gol bunuh diri yang dilakukan oleh kapten timnya sendiri. Tentu ini adalah momen kehilangan konsentrasi dan kesalahan luar biasa yang pernah dilakukan oleh tim sebesar Manchester United. Tidak ada alasan bagi mereka untuk berkilah atas kegagalan kali ini.

Ole Solskjaer

Tidak Ada Pembelaan dari Solskjaer

Menurut Solskjaer, kekalahan yang dialami oleh Manchester United ini karena mereka mulai kehilangan konsentrasi di lapangan setelah skornya tertinggal di akhir babak pertama. Entah kenapa tiba-tiba mental tim kemudian mulai goyah setelah skornya tertinggal. Tentu saja hal ini menjadi salah satu goncangan yang membuat permainan di babak selanjutnya menjadi tidak optimal.

Solskjaer juga mengatakan bahwa kehilangan konsentrasi ini adalah sesuatu yang sangat mengecewakan. Setelah tertinggal satu gol dan tambahan waktu di babak pertama ternyata tidak membuahkan hasil untuk Manchester United. Tentu saja hal ini juga menjadi bahan evaluasi besar untuk Manchester United.

Gol pertama yang dihasilkan Chelsea ini adalah kerja dari Olivier Giroud ini ternyata mampu mengacaukan konsentrasi dari tim Manchester United. Untuk tim sekelas Manchester United  seharusnya hal ini tidak terjadi.

Oleh karena itu, memang harus ada tindakan yang tegas agar tim tidak lagi melakukan kesalahan seperti ini hanya karena tertinggal satu gol di babak pertama.  Atas kekalahan ini tidak ada alasan yang ingin disampaikan oleh Solskjaer karena memang dirinya mengakui adanya kesalahan dalam timnya yang harus diperbaiki dengan tepat.

Meskipun dirinya sempat merasa kurang pas dengan adanya tambahan waktu dari wasit yang terlalu lama, tetapi hal itu tidak dijadikan alasan adanya kekalahan dari timnya karena beberapa kesalahan yang dilakukan di lapangan saat laga berlangsung.

Kekalahan Manchester United Melawan Chelsea

Setelah gol yang dihasilkan oleh Chelsea lewat Olivier Giroud membuat kedudukan tertinggal 1-0 untuk keunggulan Chelsea. Setelah gol itu, meskipun adanya tambahan waktu 45 menit untuk babak pertama ternyata permainan Manchester United semakin kacau dan tidak terkendali karena kehilangan konsentrasi di lapangan hijau.

Selanjutnya Chelsea menghasilkan gol berikutnya lewat kaki Mason Mount dan semakin melebarkan jarak skor dengan Manchester United. Kondisi ini juga semakin membuyarkan konsentrasi yang dimiliki Manchester United di lapangan. Jarak skor yang semakin menjauh membuat mereka ternyata sudah mengeluarkan segala daya dan upaya untuk bisa menyamakan kedudukan.

Selanjutnya justru kapten dari Manchester United, Harry Maguire melakukan gol bunuh diri. Bahkan dengan adanya penalti sebagai kesempatan untuk Manchester United menyamakan kedudukan juga tidak mengubah hasil akhir dari pertandingan tersebut. Sehingga akhirnya mereka tetap kalah dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Chelsea.

Skor 1 gol yang dihasilkan Manchester United tentu tidak memberikan semangat bagi mereka untuk bisa menenangkan pertandingan kali ini. Bahkan Solskjaer juga ikut kecewa dengan apa yang terjadi pada timnya kali ini. Ini adalah hal yang memang seharusnya tidak dilakukan oleh tim sekelas Manchester United yang sudah memiliki nama besar.

Kekecewaan ini berbuah pada berbagai langkah dan perencanaan selanjutnya yang akan dilakukan oleh Manchester United demi memperbaiki kualitas permainan timnya. Kekalahan kali ini adalah cambuk besar bagi mereka untuk bisa memperbaiki performanya di permainan selanjutnya agar tidak sampai terjadi hal seperti ini lagi.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea

Timo Werner Membuat Chelsea Percaya Diri Dan Ciptakan Ancaman

Klub andalan lainnya harus saling waspada dengan aksi Chelsea akhir-akhir ini. Semakin meningkatnya performa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *