Kabar Terbaru Jelang Laga Juventus vs Genoa dari Pirlo

Kabar terbaru datang dari pelatih Juventus, Andrea Pirlo, yang menyatakan bahwa akan ada beberapa pemain tidak diikutkan dalam pertandingan mendatang. Pada hari Kamis, 14 Januari 2021, Juve akan berhadapan dengan Genoa tepat dini hari ini.

Pirlo membeberkan nama-nama pemain yang akan absen dengan beberapa alasan. Beberapa di antaranya terpaksa absen karena mengalami cedera. Beberapa pemain lain harus menjalani perawatan setelah terpapar Covid-19. Hal ini membuat Pirlo menjadi lebih waspada dalam mempersiapkan skuadnya untuk menghadapi lawan.

 

Daftar Pemain yang Tidak Akan Turun Lapangan Dini Hari

Pada laga babak 16 besar Coppa Italia 2020-2021, Juan Cuadrado bersama Matthijs de Ligt dan Alex Sandro harus absen setelah dinyatakan positif virus corona. Mereka harus menjalani masa pemulihan dan tidak diizinkan ambil bagian dalam laga Juve vs Genoa.

Selain tiga nama tersebut, Pirlo menambahkan jika Paulo Dybala tidak akan diikutkan dalam pertandingan karena cedera yang dialaminya. Hal senada juga dialami Federico Chiesa dan Weston McKennie. Mereka diragukan bisa mendukung timnya dalam laga ini karena mengalami permasalahan akibat sedikit benturan.

Juventus memang kehilangan cukup banyak pemain akibat cedera dan terinveksi Covid-19. Akan tetapi, Pirlo bisa bernapas lega setelah beberapa pemain yang cukup berpengaruh justru telah kembali. Salah satunya adalah sang kapten, Giorgio Chiellini, yang sudah siap untuk dimainkan dalam laga melawan Genoa.

Hal ini telah dikonfirmasi sendiri oleh sang pelatih sehingga banyak penggemar menantikan penampilannya. Pirlo juga melakukan perombakan pada posisi bawah mistar gawang setelah berencana mengistirahatkan Wojciech Szczesny. Sebagai gantinya, dia mengutus Gianluigi Buffon yang merupakan kiper senior Juventus.

Pirlo akan mempercayakan lini pertahanan Juve pada Buffon untuk menghadapi skuad lawan. Meski begitu, Pirlo masih melakukan evaluasi pemain-pemainnya yang memiliki performa baik. Pemain yang tidak memenuhi syarat karena cedera dan permasalahan lain tidak akan bisa berpartisipasi.

Pirlo juga menyampaikan jika Chiellini akan masuk daftar pemain yang turun ke lapangan. Hal ini didasari pada fakta bahwa dirinya telah kembali dan bahkan sudah ikut berlatih bersama timnya sejak beberapa waktu kemarin. Sang juru taktik mempercayakan Gigi atau Buffon untuk menjadi starter di posisi depan gawang mereka.

 

Laga Juventus vs Genoa

Juventus Lebih Waspada untuk Menghadapi Genoa

Dalam menghadapi Genoa, pelatih asal Italia ini tidak mau jika anak didiknya lengah meski harus menghilangkan beberapa nama dalam daftar pemain mereka akibat cedera. Pesan Pirlo kepada anak didiknya adalah untuk tidak meremehkan lawan pada pertandingan babak 16 besar Coppa Italia 2020-2021 itu.

Genoa memang sedang dalam keadaan tidak baik setelah mereka terjun ke peringkat 17 dalam klasemen Liga Italia 2020-2021. Pirlo sangat memahami keadaan lawannya ini, namun ia tetap menganggap jika Genoa bisa menjadi ancaman serius bagi Juve. Itulah sebabnya, dirinya tidak ingin meremehkan tim lawan dalam pertandingan ini.

Hal ini semakin dikuatkan dengan pergantian pelatih baru untuk Genoa. Rolando Maran awalnya menjadi pelatih Genoa sejak lima bulan lalu. Kini, Davide Ballardini mengganti posisi Maran sebagai pelatih baru setelah dia dipecat dari klubnya ini. Pirlo yakin jika Genoa akan jadi tim berbahaya untuk timnya dengan pelatih barunya.

Memang di bawah asuhan Maran, Genoa sempat menunjukkan perkembangan yang tidak cukup baik. Akan tetapi, Pirlo menanggapi hal ini dengan serius karena mereka juga sedang menata susunan pemain setelah banyak pemain yang akan absen. Untuk menghadapi Genoa, Pirlo telah memastikan jika dua pemain veteran mereka, Chiellini dan Buffon.

About AdminDetikBola

Check Also

Isu Hengkang Paul Pogba, dan Rencana Mendatangkan Valverde

Paul Pogba Diisukan Hengkang dan Rencana Mendatangkan Valverde

Kabar terbaru yang datang dari Manchester United baru-baru ini adalah isu mengenai hengkangnya gelandang utama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *