Home / Berita Bola / Jurgen Klopp Sebenarnya Ingin Liverpool Gugur di FA Cup Karena Hal Mengerikan Ini?

Jurgen Klopp Sebenarnya Ingin Liverpool Gugur di FA Cup Karena Hal Mengerikan Ini?

James Milner di ruang ganti sementara rekan satu timnya sedang berlibur. Jurgen Klopp mengirim pesan ucapan selamat setelah menjauh dari Anfield saat tim termuda Liverpool mengalahkan Shrewsbury 1-0 dalam ulangan putaran keempat Piala FA dilansir melalui Skysports,com (06/02/2020).
Manajer dan pasukannya secara kontroversial absen pada istirahat pertengahan musim yang dijadwalkan, tetapi pelatih asal Jerman itu masih mempertahankan kontak dengan staf pelatih dan para pemain dan memiliki wakil yang cakap di James Milner yang menawarkan pengalaman dan keahliannya dalam jarak dekat.
Jurgen Klopp Sebenarnya Ingin Liverpool Gugur di FA Cup Karena Hal Mengerikan Ini?
Sementara rekan satu timnya saat ini sedang berlibur, gelandang veteran Liverpool tetap di rumah selama beberapa hari ekstra untuk melanjutkan rehabilitasi dari cedera hamstring sebelum ia beristirahat tetapi ingin menawarkan dukungannya dengan cara yang lebih substansial.
“Dia berlatih dengan kita kemarin dan dia bertanya apakah dia bisa ikut. Kurasa jawabannya adalah ‘Ya, tentu saja kamu bisa.’ Sangat hormat untuk bertanya, “kata pelatih U-23 Neil Critchley, yang memimpin tim di Anfield saat Klopp absen.
“Dia kemudian berkata, ‘Bolehkah saya datang ke ruang ganti?’. Bagaimana menurut Anda? ‘Tentu saja’.
“Dia memberikan kata-kata nasihatnya tepat di belakang para pemain. Dia vokal di ruang ganti. Dia bersemangat. Dia vokal di belakang saya, saya bisa mendengarnya.
“Dia benar-benar senang dengan kinerja anak-anak itu dan aku tidak bisa cukup berterima kasih padanya.”
Klopp, seperti yang dia lakukan pada bulan Desember ketika dia pergi dengan tim utama di Piala Dunia Klub di Qatar, menonton pertandingan dari jauh dan menawarkan dukungannya melalui telepon.
“Bos berhubungan siang ini dengan beberapa kata nasihat dan dorongan semangat,” tambah Critchley setelah gol mantan akademi Manchester United, Ro-Shaun Williams, membuat gol bunuh diri di pertengahan babak kedua.
“Kami mendapat pesan dari staf bahwa ia senang dengan penampilannya dan bersemangat. Kami memberinya pertandingan melawan Chelsea untuk dinanti-nantikan.”
“Dia hanya memberi Anda kejelasan total, kepercayaan, bermain seperti Liverpool, lakukanlah. Dan itulah yang dilakukan tim pertama. Ini kami, ini cara kami bermain, inilah yang kami perjuangkan dan Anda sebaiknya bersiap-siap untuk itu.”
Susunan pemain awal Liverpool memiliki usia rata-rata 19 tahun dan 102 hari, berisi tiga debutan dan 36 penampilan senior di antara mereka, namun mereka mendominasi permainan dan sepenuhnya pantas mendapatkan kemenangan dan pangkuan kehormatan di depan 53.000 penonton yang terjual habis. .
“Kami memainkan permainan dengan kedewasaan nyata. Saya sangat terkesan dengan bagaimana kami berdiri di sisi fisik permainan, bola pertama, bola kedua, jauh lebih baik daripada permainan Aston Villa,” tambah Critchley.
Jurgen Klopp Sebenarnya Ingin Liverpool Gugur di FA Cup Karena Hal Mengerikan Ini?“Lebih dari 90 menit kami memiliki peluang yang lebih baik dan hampir merupakan pemenang yang pantas.”
Sebelumnya Klopp menegaskan bahwa yang dilakukannya tersebut (absen saat Liverpool vs Shrewsbury) semata-mata untuk menghormati pihak Premier League yang telah menyurati seluruh kontestan Liga Inggris termasuk Liverpool untuk tidak menggelar pertandingan di libur musim dingin.
Namun jika dilihat lebih jauh, kemenangan tersebut nyatanya membuat jadwal pertandingan Liverpool selanjutnya semakin mengerikan. Sebab Liverpool harus melakoni laga di ajang Liga Inggris dan Liga Champions serta FA Cup dalam waktu yang tidak berjauhan.
Di putaran kelima FA Cup, Liverpool dijadwalkan bertemu dengan Chelsea pada 6 Maret 2020 pukul 02.45 dinihari WIB di Stamford Bridge. Sedangkan setelah pertandingan tersebut, Liverpool akan menjamu Bournemouth di Anfield Stadium pada 7 Maret 2020 pukul 19.30 WIB.
Terlalu berdekatan kedua jadwal tersebut ditambah lagi jadwal-jadwal pertandingan lainnya, tentu bisa membuat para pemain Liverpool kelelahan. Jika mengingat Liga Inggris dan Liga Champions lebih bergengsi, bukan tidak mungkin sebenarnya Klopp ingin mengorbankan FA Cup seperti halnya Piala Liga Inggris yang kalah bergengsi ketimbang Piala Dunia Antarklub.

Comments

comments

About AdminDetikBola

Check Also

Europa League

10 Tim Dengan Kebobolan Paling Sedikit di 5 Liga Top Eropa, Liga Inggris Cuma Liverpool !

Selain dalam urusan membobol gawang lawan, menjaga gawang sendiri dari kebobolan juga menjadi salah satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *