John Obi Mikel Senang Ruang Ganti Chelsea Cair

Detik Bola | Berita Bola Pergantian manajer baru di kubu Chelsea memberikan angin segar dan semangat baru untuk para pemain Chelsea. Hal ini dirasakan oleh salah satu punggawa the Blues John Obi Mikel. Ruang ganti Chelsea yang sebelumnya sempat tegang baik antara pemain dan pelatih dan pemain dengan pemain kini sudah mulai membaik dengan beberapa hasil yang bagus seperti kemenangan atas Sunderland meski kemudian hanya meraih hasil imbang 2-2 ketika berhadapan dengan Watford dan seri menghadapi Manchester United. Setidaknya rentetan kekalahan sudah berganti dengan poin demi poin.

“kami sudah mengatasi masa-masa sulit yang terjadi di klub. Diakui pergantian pemain ini telah banyak membawa perubahan dalam tim. Situasi sudah membaik dan hanya dibutuhkan hasil yang baik pula. Jose adalah manajer yang fantastis. Akan tetapi sepakbola itu kejam. Memenangi dua tropi setelah come back tidak lantas menggaransinya sebagai pelatih. Kita tunggu saja biar waktu yang akan menjawabnya.” Ujar John Obi Mikel.

Jarang Bermain John Obi Mikel Menantikan Kesempatan Dari Guus Hiddink

Seperti yang diketahui bahwa pertengahan bulan Desember 2015 Jose Mourinho dipecat menyusul penampilan jelek timnya di kompetisi lokal Liga Inggris musim 2015/2016. Hal itu sangat ironis mengingat tujuh bulan sebelumnya berhasil mengantarkan The Blues juara Liga Primer Inggris. Adapun pelatih interim yang ditunjuk adalah Guus Hiddink. Menghadapi tahun 2016 dengan pergantian pelatih ini John Obi Mikel yakin timnya akan lebih baik dan lebih maju lagi. Rasa percaya diri itu ditunjukkan oleh dirinya dan rekan-rekan setimnya usai berhasil menahan imbang Manchester United yang tampil kurang konsisten juga.

Di era Jose Mourinho kedua John Obi Mikel kurang mendapatkan kesempatan bermain. Kini dengan kedatangan pelatih baru dirinya berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain yang lebih dari pelatih anyar Guus Hiddink. Saat ini baru 12 kali dirinya diturunkan di semua ajang yang dilakoni Chelsea baik di ajang Liga Inggris, Liga Champion maupun Capital One Cap dan Piala FA. Akibatnya dirinya merasa kurang memahami kenapa Chelsea bisa terpuruh di musim ini. Dirinya menilai kekalahan demi kekalahan yang diderita di musim ini adalah masalah kolektif. Ada hubungan yang tidak baik antara pemain dan pelatih. Bukan hanya seorang pemain atau seorang pelatih saya.

John Obi Mikel siap antarkan kembali timnya ke papan atas Liga Inggris. Meski lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa Chelsea belum bisa dikatakan sebagai unggulan menilik beberapa hasil buruk yang dicapainya di ajang Liga Inggris. Oleh karena itu untuk menjaga asa tampil di Liga Champions musim depan setidaknya the Blues bisa finish di posisi ke empat musim ini. Memang sangat jauh namun sisa pertandingan masih memungkinkan kalau dihitung secara matematis.

Detik Bola | Berita Bola, Ulasan Panduan, Galeri, Jadwal Bola, Pasaran Bola

About AdminDetikBola

Check Also

Man United Berhasil Menaklukan Granada pada Leg Pertama

Man United Berhasil Menaklukan Granada pada Leg Pertama

Akhirnya setelah pertandingan begitu sengit antara Manchester United menghadapi Granada Jumat (9/4/2021) dini hari Wib, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *