Jika Pindah Ke Chelsea, Brendan Rodgers Siap Boyong Pemain ini

Chelsea saat ini sedang dalam masa keterpurukan hingga membuat posisi Frank Lampard sebagai manajer terancam dipecat. Desas – desus mengenai siapa sosok pengganti Lampard pun banyak dibicarakan, salah satunya Brendan Rodgers dari The Foxex – Leicester yang digadang – gadang menjadi kandidat terkuat.

Coach Leicester City itu banyak diberitakan di media Inggris akan menjadi pelatih The Blues yang baru. Apalagi Brendan Rodgers bukan orang yang asing bagi Chelsea karena dulu pernah mengabdi di club ini sebagai coach di grup muda.

Tepatnya pada tahun 2004 – 2006, pelatih yang memilik pasport North Irish itu pernah ditugaskan untuk menangani tim Chelsea muda. Pada saat itu Chelsea sedang di bawah asuhan Jose Mourinho. Karir Brendan Rodgers masih berlanjut sampai tahun 2008 ketika menjadi kepercayaan Mourinho sebagai head coach tim cadangan.

Berbekal pengalaman bekerjasama dengan seorang pelatih profesional sekelas Mourinho, skill Rodgers menjadi semakin terlatih. Dirinya bahkan dipercaya menangani tim sekelas Liverpool pada periode 2012 sampai 2015. Dirinya bahkan hampir saja membantu klub tersebut menjadi juara Liga Inggris, meskipun pada akhirnya jatuh di posisi kedua.

 

Tiga Pemain Leicester yang Akan Diajak Pindah ke Chelsea

Sebelum bergabung di Leicester City, Rodgers pernah menghandle Glasgow Celtic pada 2016 sampai 2019. Dirinya bahkan membuktikan kemampuannya sebagai pelatih dengan mendapatkan 7 trofi, termasuk dua gelar Liga Skotlandia kepada klub tersebut. Lalu pada Februari 2019, pria berusia 47 tahun itu menerima tawaran menjadi manajer Leicester City yang dikontrak hingaa Juni 2025 nantinya.

Kemampuannya dalam menangani Leicester City juga patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, belum lama bergabung di klub ini, dirinya mampu membuat Leicester menduduki posisi ke-3 klasemen pada Liga Inggris musim ini. Leicester mampu mengumpulkan 32 angka yang artinya hanya selisih sedikit dari Liverpool.

Prestasi Brendan Rodgers di dunia persepakbolaan memang tidak perlu diragukan lagi. Maka tidak heran apabila The Blues sangat yakin untuk menggaetnya menggantikan Frank Lampard yang saat ini posisinya semakin terpojok. Disebut – sebut Chelsea enggan memberikan kesempatan lebih lama bagi Lampard untuk menunjukkan kemampuannya.

Menurut kabar yang beredar, apabila pesepak bola profesional asal Irlandia Utara itu menjadi pelatih di Chelsea, kemungkinan besar ia akan mengajak 3 pemain The Foxes. Karena seperti yang diketahui bahwa saat ini The Blues masih kurang optimal di beberapa posisi seperti gelandang, bek bagian tengah dan winger. Sehingga Rogers akan membawa Wesley Fofana sebagai gelandang, Wilfried Ndidi sebagai bek tengah dan Barnes sebagai winger ke Chelsea.

 

Brendan Rogers

Bersediakah Brendan Rodgers Pindah ke Chelsea?

Belum ada pembicaraan resmi mengenai Chelsea yang akan mengambil Brendan Rodgers dari Leicester City. Dari pihak Rodgers sendiri juga belum dikonfirmasi apakah dirinya bersedia untuk menerima tawaran Chelsea. Apalagi saat ini The Foxes sedang berusaha membangun kekuatannya di Liga Inggris

Kontrak Brendan yang masih lama juga akan membuat negosiasi cukup rumit antara Chelsea dengan Leicester. Sementara dari sisi The Blues sendiri sangat memprioritaskan pelatih berusia 42 tahun itu, meskipun ada beberapa nama lainnya yang juga menjadi incaran untuk menggantikan posisi Lampard.

Belum lagi masalah dana yang harus dihadapi Chelsea jika memaksa mendapatkan Brendan Rodgers. Karena beberapa waktu lalu Frank Lampard sudah dipercaya membelanjakan hingga 200 juta Pounds untuk memperkuat skuad The Blues. Sayangnya, Frank Lampard belum bisa menonjolkan kemampuannya hingga muncul ancaman pemecatan. Mari kita tunggu saja keputusan resmi dari Chelsea, apakah Frank Lampard benar – benar akan dilepas atau tidak.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea Berhasil Tumbangkan Real Madrid dan Lolos ke Final

Chelsea Berhasil Tumbangkan Real Madrid dan Lolos ke Final

Kamis, 6 Mei 2021, Chelsea berhasil mengalahkan Real Madrid dini hari WIB tadi di Stanford …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *