Home / Berita Bola / Jika Messi Pergi, Maka Barca Akan Seperti Madrid Ketika Ditinggal Ronaldo?

Jika Messi Pergi, Maka Barca Akan Seperti Madrid Ketika Ditinggal Ronaldo?

Hubungan Lionel Messi dengan Eric Abidal agak memanas setelah Mantan pemain Barcelona itu memberikan kritikan pedas kepada pemain Barcelona (yang tidak disebutkan namanya).
Abidal, mantan rekan setim Messi di Barcelona, ​​menyarankan para pemain di ruang ganti Barcelona tidak bahagia dan tidak bekerja cukup keras di bawah pelatih sebelumnya Ernesto Valverde – yang sejak itu telah digantikan oleh Quique Setien.
“Banyak pemain tidak senang dan tidak bekerja banyak dan ada juga masalah dengan komunikasi internal,” katanya.
“Hubungan antara pelatih dan ruang ganti selalu bagus, tetapi ada hal-hal yang bisa saya rasakan sebagai mantan pemain. Saya memberi tahu klub apa yang saya pikirkan dan kami harus membuat keputusan.”
Messi menanggapi komentar di media sosial yang memberitahu pejabat senior klub untuk bertanggung jawab atas tindakan mereka sendiri dan memperingatkan mereka agar tidak mencemari seluruh pasukan dengan kritik yang mungkin ditujukan pada individu tertentu.
Jika Messi Pergi, Maka Barca Akan Seperti Madrid Ketika Ditinggal Ronaldo?
“Jujur saya tidak suka melakukan hal semacam ini tapi saya pikir semua orang harus bertanggung jawab atas pekerjaan mereka dan bertanggung jawab atas keputusan mereka,” kata Messi di Instagram.
“Pemain untuk apa yang terjadi di lapangan, kami juga yang pertama kali mengakui ketika kami tidak bermain bagus.
“Mereka yang bertanggung jawab atas arahan olahraga juga harus menghadapi tanggung jawab mereka dan yang terutama bertanggung jawab atas keputusan mereka sendiri.
“Terakhir, saya pikir ketika Anda berbicara tentang pemain, Anda harus memberi nama karena jika tidak Anda mencemari nama semua orang dan memberi makan rumor yang menyebar dan tidak benar.”
Abidal dan Messi bermain bersama di Barcelona antara 2007 dan 2013, dengan bek Prancis itu kembali ke klub setelah pensiun untuk menjadi direktur olahraga pada Juni 2018.
Barcelona saat ini membuntuti pemimpin Real Madrid dengan tiga poin di La Liga setelah menang 2-1 atas Levante pada akhir pekan.
Dengan terjadinya hal tersebut bisa saja membuat Lionel Messi untuk berpikir kembali terkait masa depannya di barcelona.
Ada banyak mega bintang di dunia sepak bola saat ini seperti, Neymar Jr, Mbappe, Lionel Messi, Christiano Ronaldo dan masih banyak lainnya, akan tetapi pengaruh untuk tim dari sekian banyak dari mereka tidak sehebat Messi dan Ronaldo.
Oleh karenanya, Pep Guardiola memperingatkan Barcelona bahwa mereka akan perlu waktu untuk menyesuaikan kembali skuad mereka ketika Lionel Messi meninggalkan klub, setelah kesulitan yang di alami Real Madrid menyusul kepergian Cristiano Ronaldo.
Ronaldo meninggalkan Madrid ke Juventus pada Juli 2018 dan raksasa Spanyol itu bertempur di musim itu, hanya memenangkan Piala Dunia Klub FIFA dan melihat tiga pelatih berbeda di pucuk pimpinan, termasuk kembalinya Zinedine Zidane. seperti dilansir dari laliga (7/2/2020)
Manajer Manchester City, Guardiola, percaya bahwa mantan klubnya, Barca, akan mengalami masalah yang sama ketika Messi, meninggalkan Camp Nou.
“Tidak bisa dihindari, para pemain ini sangat transenden,” katanya kepada Post United dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh YouTuber DjMariio dari Spanyol, (via Marca 7/2/2020).
“Ketika Messi meninggalkan Barca, maka klub butuh waktu untuk menyesuaikan kembali. Itu tidak bisa dihindari karena dia telah mencetak 40-50 gol per musim.”
Guardiola terus menikmati kesuksesan kepelatihan sejak meninggalkan Barcelona, ​​dan di Bayern Munich sebelum kepindahannya ke Manchester.
Sudah dua kali menjadi pemenang Liga Premier, Guardiola memiliki bintang muda lain dalam skuadnya di gelandang tengah Phil Foden yang berperingkat tinggi.
Foden hanya membuat dua Liga Premier dimulai musim ini, tetapi Guardiola berbicara tentang bakat pemain berusia 19 tahun dan percaya bahwa “Dia akan menjadi bom,” katanya.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea

Timo Werner Membuat Chelsea Percaya Diri Dan Ciptakan Ancaman

Klub andalan lainnya harus saling waspada dengan aksi Chelsea akhir-akhir ini. Semakin meningkatnya performa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *