james rodriguez-mesut-ozil-detik-bola

James Rodriguez Saingi Ozil Sebagai Raja Assist Madrid

in Berita Bola

Detik Bola | Berita Bola Menjadi top skor memang begitu membanggakan namun menjadi raja assist untuk sebuah klub tentunya juga prestasi yang tak kalah menggembirakan pula. Selama beberapa tahun terakhir raja assist Real Madrid dipegang oleh Mesut Ozil. Pemain internasional Jerman itu berhasil mengkreasikan beberapa gol yang kebanyakan dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan mengklaim dirinya sebagai top skor sepanjang masa El Real. Namun kini ada James Rodriguez yang sudah berhasil menjadi pesaing dari Ozil.

Mesut Ozil sendiri untuk sementara ini tidak akan memperpanjang jumlah assist di Madrid karena sudah pindah ke Arsenal akhir musim lalu. Kini bintang  assist ada dalam diri  James Rodriguez. Hal itu makin dimantapkan dengan tiga assist nya ketika Real Madrid menang telak 10-2 atas Rayo Vallecano dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol pekan ke 16 dini hari (21/12) tadi. kemenangan itu tentunya akan menjadikan bintang Kolombia itu akan menyegel posisinya di tim reguler meski tidak mencetak gol dalam laga itu.

Bermain Reguler Target James Rodriguez

Sejak didatangkan dari AS Monaco tahun 2014 lalu, James Rodriguez seolah tidak dapat menemukan ketajamannya sebagai seorang gelandang serang. Musim pertamanya gagal mempersembahkan trophy untuk klub barunya Real Madrid sekaligus tidak menjaminkan dirinya bermain secara reguler baik ketika Real Madrid ditangani oleh Carlo Ancelotti atau Rafael Benitez di awal musim. Namun seiring dengan perkembangannya pemain yang sukses mengantarkan timnas Kolombia berbicara banyak di  Piala Dunia 2014 itu mulai unjuk gigi.

Tiga assist yang dicetaknya ketika membantu Los Merengues membenamkan Rayo berhasil menjadi yang terbanyak dalam satu pertandingan yang sudah lama dipegang Ozil. Hattrik Rodrigues seakan menegaskan bahwa kini Real Madrid sudah mempunyai pemain pengganti Mesut Ozil yang hengkang karena merasa kurang cocok bermain di bawah arahan Carlo Ancelotti meski akhirnya pelatih Italia itu menyayangkan kepergian bintang Jerman itu.

Namun James tetap harus berusaha sekuat tenaga untuk menyaingi torehan bintang Arsenal yang sudah mempersembahkan dua trophy Piala FA itu. Dalam tiga musim berseragam Real, Ozil berhasil mencatatkan 47 assist yang sulit sekali digusur oleh pemain lain. Musim ini baru tujuh assist sudah dikreasikan dan itu belum cukup bila dijumlah dari dua musim bergabung dengan Madrid baru mengemas 17 assist.

James Rodriguez yang ingin menyegel tempat reguler atau utama di tim inti Real Madrid tentunya akan berusaha untuk terus bekerja keras supaya pelatih Rafael Benitez terus memasangnya sehingga assist-assist akan terus datang dari nya untuk dimanfaatkan para pemain depan Real Madrid. Mampukah pemain Kolombia itu mewujudkan impiannya? Untuk menyamai torehan Ozil  dibutuhkan 30 assist lagi dalam satu setengah musim. Akankan  sang bintang baru Real Madrid itu menyalip torehan Ozil.

Detik Bola | Berita Bola, Ulasan Panduan, Galeri, Jadwal Bola, Pasaran Bola

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Berita Bola

Go to Top