Isu Hengkang Bintang Barcelona Lionel Messi Semakin Santer

Kekalahan yang menimpa tim raksasa spanyol Barcelona dari tim Paris Saint Germain pada lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champion rabu dini hari kemarin tentu menjadi pukulan telak kepada tim yang memilki julukan Blaugrana tersebut. Sosok pemain yang paling disorot tentunya adalah bintang utama mereka yaitu Lionel Messi.

Peraih piala Balon D’Or ini sebanyak 6 kali ini mendapat tekanan lebih sebab menjadi tumpuan utama Barcelona beberapa musim terakhir. Ada banyak pendapat yang mengatakan bahwa Liga Champions musim ini merupakan kompetisi terakhir yang mungkin akan dijalani oleh pemain asal Argentina tersebut. Rentetan kendala berupa kekalahan dan terpuruknya tim menjadi penyebab utama.

Megabintang yang syarat akan prestasi tersebut tidak berhasil mempersembahkan kemenangan terhadap timnya. Sebab sangat atraktifnya permainan yang diterapkan oleh Paris Saint Germain. Kekalahan telak dengan skor 4-1 sangat tentu mempengaruhi semua psikologis tim. Terlebih lagi Barcelona merupakan tim tuan rumah yang tentu banyak mendapat keuntungan tersendiri dari beberapa aspek.

Lionel Messi hanya mampu berkontribusi dengan menyumbangkan satu gol melalui titik penalty. Setelah pemain depan mereka sempat dilanggar oleh barisan pemain bertahan dari Paris Saint Germain. Akan tetapi gempuran dari tim lawan semakin gencar, hal ini dibuktikan dengan terjadinya gol secara beruntun. Dan paling berkesan tiga gol yang bersarang dilakukan langsung oleh pemain muda gemilang PSG yakni Kylian Mbappe.

 

Kans Lolos Tipis di Pertandingan

Hasil raihan tersebut tentu menjadi pukulan telak cukup menyakitkan bagi tim raksasa spanyol ini. Hal tersebut semakin lengkap sebab prediksi untuk kembali berlanjut pada babak selanjutnya pada Liga Champions pun akan semakin menipis, sebab tertinggal selisih gol cukup banyak dari tim lawan.

Untuk mendapatkan kans lolos cukup memungkinkan adalah dengan meraih hasil minimal dengan skor 4-0 pada lanjutan leg kedua babak 16 besar. Perkiraan tersebut juga menjadi tantangan besar sebab Barcelona harus bertandang ke marakas besar Paris Saint Germain. Penting untuk diketahui bahwa tekanan bertandang dengan status kekalahan akan semakin berat sebab akan semakin membebani tim. Sedangkan tim lawan tentu mempunyai motivasi besar karena memiliki keunggulan cukup jauh secara angka dan jarak.

Meskipun kemungkinan kans lolos tetap ada akan tetapi peluang tersebut cukup tipis, hal itu semain beralasan sebab melihat performa permainan Barcelona belum cukup stabil. Meskipun ada daftar pemain sekaliber lionel messi dan Antoine Griezmann, tidak menjadi jaminan utuh. Hasil buruk tim pada ajang liga spanyol menjadi acuan kans tips tim asuhan Quequi setien.

 

Isu Hengkang Bintang Barcelona Lionel Messi Semakin Santer

Isu Hengkang Pemain Lionel Messi

Tentu menjadi hal yang wajib diketahui bahwa keberadaan bintang Barcelona Lionel Messi semakin gencar setelah tim tersebut mengalami kekalahan telak dengan skor mencolok pada lanjutan Liga Champions kemarin melawan Paris Saint Germain. Ada banyak pendapat yang mengatakan bahwa beragam kondisi menjadi faktor yang cukup menunjang isu hengkangnya stiker nasional Argentina ini.

Salah satu pendapat dating dari Rivaldo, ia menyebutkan bahwa Messi merasa butuh hal lebih dari sekedar jaminan finansial tinggi dari pihak Barcelona. Pemain berusia 33 tahun ini tentu tidak akan menjadi tumpuan utama lagi karena tidak mendapatkan sokongan berupa semangat secara psikologis. Messi seakan menjadi satu-satunya tumpuan tim pada setiap laga.

Terlebih lagi pada juni tahun ini merupakan musim terakhir kontrak yang dimiliki lionel messi. Kemungkinan perpindahan semakin santer sebab belum ada pembicaraan secara lebih serius mengenai masa depan pemain tersebut dengan pihak tim.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea Berhasil Tumbangkan Real Madrid dan Lolos ke Final

Chelsea Berhasil Tumbangkan Real Madrid dan Lolos ke Final

Kamis, 6 Mei 2021, Chelsea berhasil mengalahkan Real Madrid dini hari WIB tadi di Stanford …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *