Home / Berita Bola / Harry Maguire Jadi Pusat Perhatian Karena Alasan yang Salah

Harry Maguire Jadi Pusat Perhatian Karena Alasan yang Salah

Seperti sebelum-sebelumnya, Harry Maguire lagi-lagi masuk menjadi trending di dunia maya. Namun sangat disayangkan, ia kembali jadi pusat perhatian dunia maya karena alasan yang salah. Pada hari Kamis, 15 Oktober 2020 dini hari lalu, ia bermain membela timnas Inggris di laga match day 4 UEFA.

Lawan mainnya pada saat itu ialah Denmark. Laga tersebut dilakukan di stadion Wembley. Sementara itu Maguire jadi pemain starter dan bermain bersama dengan Kyle Walker dan juga Conor Coady. Namun disayangkan pada saat menit ke 10, ia dikenakan kartu merah oleh wasit.

Ia mendapatkan kartu merah setelah dua kali menerima kartu kuning. Untuk kartu kuning pertama Maguire mendapatkannya pada saat menit ke lima dalam pertandingan. Sementara itu untuk kartu kuning kedua, bek Manchester United ini didapatkan setelah ia melakukan pelanggaran Kasper Dolberg menggunakan tekelnya.

Dengan kejadian tersebut, namanya juga langsung disorot oleh penggemar dan bahkan menjadi trending topik di dunia maya. Tentu saja hal tersebut juga mendapatkan banyak kecaman dari fans-fans, termasuk juga fans dari Manchester United. Hal ini memang bukan pertama kalinya Maguire menjadi pembicaraan di sosial media.

Sembilan Kali Trending

Maguire sendiri sudah sembilan kali diperbincangkan oleh warga net di sosial media, namun sayangnya dengan alasan salah. Seperti pada saat ia dikecoh oleh Jiminez pada laga melawan Wolverhampton. Harry juga pernah dibanding-bandingkan dengan Virgil van Dijk, bek Liverpool. Hal ini juga menjadi pusat perhatian internet.

Sementara itu hal yang menjadi pusat perhatian ialah, pemain mana yang nantinya akan sulit dilewati lawan, Maguire atau van Dijk. Seperti yang sudah anda ketahui, van Dijk sendiri sudah mendapatkan prestasi luar biasa di musim 2018-2019. Bahkan tidak ada pemain yang mendribel bola berhasil melewatinya.

Akan tetapi disisi lainnya, Maguire justru menjadi apes. Sebab di laga kedua bersama dengan Manchester United, ia berhasil di kecol oleh pemain stiker Wolverhapton, Raul Jimenez. Bahkan dirinya sampai jatuh karena aksi dari striker Meksiko tersebut. Selain itu juga ada kontroversi tendangan saat melawan Chelsea.

Saat Manchester United lawan Chelsea pada laga Premier League akhir pekan 26 di Stamford Bridge pertengahan Februari lalu. Di menit 22 ia mencoba menyapu bola saat di pinggir lapangan. Akan tetapi dirinya justru terjatuh karena striker dari Chelsea, Muchy Batshuayi.

Sayangnya ketika terjatuh, kaki sebelah kanannya menjulur ke arah selangkangan pemain Belgia itu. Tentu saja striker Chelsea tersebut merasa kesakitan dan beruntungnya Maguire tidak mendapatkan hukuman dari Anthony Taylor, wasit dan pada saat itu tidak ada VAR. Maguire menjadi trending dan dibicarakan warga net.

Harry Maguire

Harry Maguire Menjadi Topik Hangat Dunia Maya

Maguire juga pernah tersungkur saat melawan Partizan Belgrade. Saat bermain di markas Partixan Belgrade di laga lanjutan Liga Europe di Oktober tahun lalu, Manchester United menang 0-1. Harry Maguire mada saat itu sedang ditunjuk sebagai kapten dan tentu saja merasa menang karena mendapatkan kemenangan.

Namun ada satu momen yang pastinya ingin dilupakannya. Bukan soal menjadi kapten tim, melainkan karena Seydouba Soumah membuatnya tersungkur jatuh. Kejadian tersebut terjadi pada saat awal babak dua dimulai. Seydouba pada saat itu memang berada di depan kotak penalti dan terlihat akan melepas tendangan.

Akan tetapi Seydouba hanya menggocek bola dan membuat Maguire terpleset jatuh tersungkur. Hal ini menjadi topik hangat di internet. Bahkan Juni 2020 lalu, saat Manchester United berkunjung ke Totthenham, ia kembali menjadi topik hangat warga net. Dalam pertandingan tersebut Roy Keane emosi kepada Harry Maguire.

Bukan hanya Harry Maguire tetapi juga David Gea, sebab pertahanan mereka sangat mudah dijebol Bergwijn. Bahkan mereka tidak diizinkan naik ke dalam bus dalam perjalanan kembali ke rumah dan mengendarai taksi. Bukan hanya itu saja, pertandingan melawan Tottenham ini jelas tidak ingin diingat oleh fans MU.

Dalam pertandingan tersebut Maguire terlihat salah menyundul bola dan saat akan diamankan oleh Luke Shaw dari Erik Lamela, Maguire justru membuat Shaw terjatuh. Akhirnya bola bergulir di tengah kotak penalti dengan liar dan Ndombele menjadikannya gol dengan sangat mudah.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea

Timo Werner Membuat Chelsea Percaya Diri Dan Ciptakan Ancaman

Klub andalan lainnya harus saling waspada dengan aksi Chelsea akhir-akhir ini. Semakin meningkatnya performa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *