Home / Berita Bola / Hal yang Tak Luput Disorot pada Kemenangan Juventus dari Torino

Hal yang Tak Luput Disorot pada Kemenangan Juventus dari Torino

Detika-bola.net-Pertandingan Liga Italia Juventus melawan Torino berakhir dimenangkan oleh Juventus dengan skor 4-1. Juventus kembali menunjukkan taringnya dengan apik di Giornata ke-30 Serie A musim ini. Gol berhasil dicetak oleh Pulo Dybala dan Juan Cuadrado pada babak pertama, serta gol Christiano Ronaldo pada babak kedua.

Walaupun pertandingan digelar tanpa adanya penonton akibat wabah COVID-19, namun pertandingan ini tetap berlangsung dengan kondisi yang kompetitif dengan motivasi berapi-api dari tiap tim. Juventus bahkan sudah memulai permainan dengan baik ketika Paulo Dybala berhasil melepaskan tembakan gol pada menit ke-3.

Tidak hanya itu, Juan Cuadrado juga berhasil menambah keuntungan Juventus dengan serangan balik di menit ke-29 pertandingan. Cuadrado memperoleh bola dari Ronaldo lalu mengoceh Bremer, sehingga dapat melakukan tendangan menjebol gawang lawan Salvatore Sirigu hingga Juventus berhasil meraih 2 gol di babak awal.

Namun sayangnya De Ligt ketauan melakukan handball tepat sebelum jeda waktu istirahat sehingga Torino dapat melakukan penalty dan De Ligt memperoleh kartu kuning di pertandingan ini. Andrea Belotti, pemain handal di Torino menjadi eksekutor penalty dan berhasil mengalahkan Gianluigi Buffon sehingga Torino memperoleh 1 gol.

Pada babak pertama pertandingan sepak bola yang digelar Sabtu (4/7) di Juventus Stadium ini, keunggulan sudah diraih oleh Juventus dengan skor 2-1. Pada babak ke-2, Ronaldo berhasil melayangkan tendangan bebas hingga skor menjadi 3-1 pada menit ke-61, disusul dengan gol Koffi Djidji di menit ke-87.

 

Belotti

Belotti Kembali Bangkit

Bukan hanya Juventus yang membanggakan dan disorot di pertandingan ini, walaupun Torino tak menang, namun Anda dapat melihat kebangkitan seorang Andrea Belotti di Derby Della Molle ini. Belotti berhasil mencetak gol pada tendangan penalty pada pertandingan sehingga Torino setidaknya memiliki 1 gol saat melawan Juventus.

Beberapa tahun lalu, Belotti sempat disorot media dunia karena kemampuannya menjadi striker pada Serie A dinilai sangat tajam dan apik. Namun sayangnya pada dua musim terakhir ini, performa Belotti dianggap menurun di lini serang II Toro dan hal tersebut membuat para penggemarnya kecewa.

Namun pada catatan di musim ini, Belotti dikabarkan berhasil mengemas 18 buah gol dari 35 pertandingan yang ada. Selain itu, pemain kelahiran 1993 ini, juga berhasil memperoleh empat gol beruntun di ajang Serie A. Belotti dianggap telah bangkit kembali dan siap menghadapi lawan dengan baik.

Bahkan, karena kebangkitannya ini Claudio Marchisio menyebut hanya Andrea Belotti yang pantas menggantikan Gonzalo Higuain di Juventus musim depan. Marchisio mengatakan pada Gazzetta dello Sport bahwa Belotti merupakan striker yang dibutuhkan oleh Juventus. Namun tentunya hal tersebut bukanlah hal mudah untuk dikabulkan.

Hal tersebut disebabkan karena klub Belotti saat ini, Torino, merupakan rival Juventus di sepanjang sejarah sepak bola dunia. Terlebih pertandingan Sabtu (4/7), Juventus berhasil mengalahkan Torino dengan skor 4-1 yang sangat jauh. Namun, walau begitu Marchisio tetap memiliki harapan II Toro dapat mengikuti Liga Champions.

Dybala

Kartu Kuning de Ligt dan Dybala

Pada pertandingan Juventus melawan Torino ini, kedua pemain klub yang berasal dari Turin ini, Paulo Dybala dan Matthijs de Ligt mendapatkan kartu kuning. Memang pertandingan ini dimenangkan oleh timnya, namun kedua pemain tersebut dipastikan tak mengikuti laga selanjutnya akibat akumulasi kartu kuning yang diterima.

De Ligt mendapat kartu kuning karena kumatnya blunder yang Ia buat. Beberapa kali, bek termahal Juventus ini membuat kesalahan sehingga timnya memperoleh hukuman penalti. Walaupun performanya terus membaik, namun ia mengulangi kesalahan yang sama sehingga memperkecil peluang Torino mengejar ketertinggalan pada babak pertama.

Kejadian yang terjadi pada pertandingan melawan Torino tersebut membuat dapat dipastikan bahwa Juventus akan kehilangan dua orang pemain handalnya saat pertandingan melawan AC Milan pada Liga Italia pekan ke-31 yang akan berlokasi di Stadion San Siro, Milan hari Rabu (8/7) dini hari WIB.

Tentunya hukuman ini sangat merugikan Juventus karena kedua pemain tersebut merupakan bagian penting yang bisa diandalkan pada pertandingan. Terlebih Dybala adalah tandem sepadan Ronaldo pada lini depan. Juventus harus memiliki konsistensi dan strategi yang tinggi untuk bermain tande Dybala dan de Ligt.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea

Timo Werner Membuat Chelsea Percaya Diri Dan Ciptakan Ancaman

Klub andalan lainnya harus saling waspada dengan aksi Chelsea akhir-akhir ini. Semakin meningkatnya performa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *