Home / Berita Bola / Griezmann Dipastikan Hengkang, 3 Raksasa Inggris Siap Menampungnya!

Griezmann Dipastikan Hengkang, 3 Raksasa Inggris Siap Menampungnya!

Nama Antoine Griezmann mencuat di bursa transfer setelah Barcelona resmi mengabarkan batalnya kepindahan Lionel Messi. La Pulga yang dikabarkan hendak mencari pengalaman baru di luar Camp Nou membatalkan niatnya secara tiba-tiba akibat masalah persyaratan hukum.

Hal inilah yang kemudian membuat Antoine Griezmann membulatkan niatnya untuk hengkang dari Barcelona. Tak perlu menunggu lama, ada tiga klub raksasa Eropa yang langsung memberikan penawaran terhadap penyerang berkebangsaan Perancis ini.

Menanggapi hal ini, manajemen Barcelona tidak memberikan statement yang serius. Namun sebelumnya, pelatih barca Ronald Koeman memang sempat menjanjikan kalau Griezmann akan mengisi posisi penyerang utama kalau Messi jadi pindah.

Hanya saja sepertinya hal ini tak bisa direalisasikan saat ini. Soalnya bintang berkebangsaan Argentina tersebut lebih memilih untuk tetap berada di Barcelona pada musim ini. Sudah tentu hal ini membuat fans barca menjadi senang. Namun di sisi lain, Antoine Griezmann tak bisa memperlihatkan performanya dengan maksimal di balik bayang-bayang Messi.

Griezmann

Terlalu Banyak Pesaing di Barcelona, Griezmann Tidak Bisa Memperlihatkan Performa Terbaiknya

Bagaimanapun juga, Griezmann adalah salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia saat ini. Selain memiliki performa yang hebat di Atletico, penyerang satu ini juga berhasil membawa Perancis menjadi juara dunia beberapa tahun lalu setelah mengalahkan Kroasia di final.

Namun ternyata prestasi saja tidak cukup untuk bisa bersaing di Barcelona. Menjadi salah satu raksasa di Liga Spanyol dan Liga Eropa, Barca memang dihuni oleh para bintang kelas dunia dengan prestasi yang tak perlu diragukan lagi. Hal inilah yang membuat Griezmann banyak kehilangan kesempatan.

Sejak direkrut dari Atletico tahun 2019 lalu, pemain satu ini hanya bisa menyumbangkan 9 gol saja untuk Barca. Terlebih lagi beberapa waktu lalu Griezmann juga sempat dilanda cedera. Mungkin inilah yang membuatnya tak bisa memperlihatkan performa terbaiknya.

Lionel Messi

Tidak Cocok Dengan Lionel Messi dan Gaya Permainan Barca

Sumber lain mengatakan Griezmann sama sekali tidak cocok dengan gaya permainan Barca. Gaya bermain Barca memang jauh berbeda dengan gaya bermain Atletico yang cenderung sporadis. Tentunya berubah strategi seperti ini bukanlah hal yang mudah bagi tim.

Griezmann yang besar di Atletico pastinya butuh waktu lama untuk bisa menerima gaya permainan Barca yang lebih elegan dan sistematis. Tak hanya itu saja, ada juga kendala lain yang membuatnya tidak maksimal saat berada di Barcelona. Hal tersebut adalah keberadaan Lionel Messi.

Bagaimanapun juga bukan hal yang mudah bisa bersaing dengan pemain sekelas Messi. Di sisi lain, ternyata Griezmann dikabarkan memiliki ketidakcocokan dengan Messi secara personal. Inilah yang membuatnya tidak bisa bermain secara natural dan apa adanya. Berada di bawah tekanan seperti ini memang bisa membuat performa pemain jadi tidak maksimal.

EPL

Diincar Tiga Club Raksasa Inggris

Menanggapi isu kepergian Griezmann, ada tiga klub raksasa Inggris yang siap untuk menampungnya. Ketika grup tersebut adalah Manchester United, Liverpool, dan Arsenal. Ketiga klub tersebut memiliki minat yang sangat tinggi kepada Griezmann karena memang kondisinya sangat mendukung.

Manchester United saat ini sedang mengalami krisis penyerang. Sosok krisman dinilai tepat untuk mengisi kekosongan di lini depan Setan Merah. Ketajaman dan ketenangannya akan menjadi senjata ampuh untuk membawa Manchester United kembali ke puncak klasemen liga inggris.

Di sisi lain Arsenal juga memiliki masalah yang sama. Tim satu ini ini sangat membutuhkan seorang eksekutor yang tangguh di lini depan mereka. Tentu saja Griezmann memang cocok untuk mengisi posisi tersebut mengingat pengalaman dan prestasi yang sudah dia ukir. Namun Arsenal harus bersaing secara ketat mengingat lawan mereka adalah MU dan dan Liverpool.

Dari ketiga tim yang kami sebutkan diatas, para pengamat menilai Liverpool adalah tempat terbaik untuk Griezmann selanjutnya. Selain memiliki prestasi yang tidak kalah mentereng dengan Barcelona, gaya permainan Liverpool dibawah asuhan Jurgen Klopp sangat mirip dengan gaya Simeone di Atletico.

Hanya saja ketiga tim di atas masih memiliki kendala terkait biaya transfer. Sebelumnya Barcelona memboyong Antoine Griezmann dari Atletico dengan banderol 120 juta Pound. Dikabarkan manajemen dari ketiga tim tersebut meminta Barca untuk memberikan harga yang lebih murah pada bursa transfer Griezmann kali ini.

About AdminDetikBola

Check Also

Kylian Mbappe

Real Madrid Kini Berusaha Untuk Memenuhi Tabungannya Agar Mendatangkan Kylian Mbappe

Real Madrid saat ini memang mulai gencar untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Sehingga pihak Madrid berusaha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *