Home / Berita Bola / Formasi Juventus untuk Musim Depan Apabila Lepas Dybala untuk Datangkan Isco Terjadi

Formasi Juventus untuk Musim Depan Apabila Lepas Dybala untuk Datangkan Isco Terjadi

Andrea Pirlo yang belum lama ini menjabat pelatih Juventus menggantikan Sarri pernah memberikan analisis mengenai Juventus yang tidak juga memegang gelar juara Liga Champions.  Menurutnya, Bianconeri membutuhkan playmaker seperti Isco untuk mengincar trofi Liga Champions. Pirlo menyamaikan analisisnya ini saat wawancaranya dengan The Sun.

Mengutip wawancara Pirlo dengan the Sun, “Supaya mendapatkan trofi Champions League, tambahan pemain sekelas Isco perlu Anda lakukan. Karena lini tengah merupakan kunci utamanya. Juventus mempunyai Cristiano Ronaldo, oleh karena itu mereka memerlukan pemain yang mampu mendistribusikan bola,” analisis Pirlo pada hari Selasa (11/08/2020) waktu setempat.

Real Madrid Siap Melepas Isco asal Bianconeri Memberikan Paulo Dybala

Berdasarkan pelatih baru Juventus tersebut, peluang Isco membela Juventus pada musim depan pun semakin besar. Bahkan Madrid pun sudah siap melepaskan pemainnya dengan pengajuan satu syarat. Syarat yang diajukan Los Blancos adalah mendapatkan Paulo Dybala untuk menukarkannya dengan Isco supaya menjadi playmaker di Juve.

Keinginan Madrid untuk mendapatkan Dybala sepertinya cukup besar. Namun mengingat harganya yang mencapai 100 juta Euro, Madrid pun berusaha membuat skema supaya harga yang ditawarkan lebih murah. Akhirnya mereka mengakalinya tidak hanya dengan menawarkan Isco, tetapi jugaToni Kroos yang sama-sama memiliki posisi gelandang.

Meskipun begitu, Juventus kabarnya juga masih membutuhkan jasa dari Dybala. Namun pernyataan Pirlo yang menginginkan playmaker seperti Isco masih memunculkan kemungkinan pertukaran kedua pemain pada bursa transfer musim panas ini. Kini publik tinggal menunggu keputusan yang akan di ambil oleh kedua klub raksasa tersebut.

Sementara itu kedatangan Pirlo ke Juventus ternyata menjadikan Si Nyonya Tua melakukan cuci gudang pada musim ini. Kabarnya akan ada banyak pemain yang dilepaskan untuk merombak formasi Juve. Sudah ada 6 nama pemain yang menurut banyak media Eropa akan dilepas oleh Andrea Pirlo.

Keenam nama tersebut antara lain Aaron Ramsey, Daniele Rugani, blaise Matuidi, Sami Khedira, Gonzalo Higuain, dan Mattia De Sciglio. Ramsey sendiri yang paling santer dikabarkan segera meninggalkan posisinya sebagai gelandang di Juventus. Matuidi sendiri diberitakan akan bergabung Major League Soccer. Sedangkan Higuain dikatakan ingin pulang ke Argentina.

Berita pengeluaran Rugani dan De Sciglio santer beredar karena keduanya lebih sering ada di bangku cadangan. Kini kemungkinan besar Paulo Dybala pun akan dimasukkan ke daftar nama tersebut untuk mendapatkan Isco. Maka total sudah ada 7 nama yang masuk daftar jual Juventus di musim panas ini.

Pirlo

Kemungkinan Formasi Juventus yang Diambil Andrea Pirlo untuk Liga Musim Depan

Kemungkinan formasi pilihan Pirlo untuk Juventus adalah pola 4-3-3 attackingg. Pola ini juga bisanya disebut dengan 4-2-3-1. Penjaga gawang sendiri akan diberikan ke Wojciech Szczesny. Selanjutnya pada posisi empat bek sejajar akan diberikan kepada Juan Cuadrado, matthijs de Light, Alex Sandro, dan Leonardo Bonucci.

Kemudian ada posisi gelandang double pivot yang kemungkinan besar diberikan kepada Arthur Melo dan Rodrigo Bentacur. Posisi winger kiri kemungkinan besar akan diberikan kepada Cristiano Ronaldo. Tentunya dengan syarat apabila pemain tersebut memilih untuk tidak meninggalkan Juventus musim ini. Sedangkan winger kanan diberikan kepada Federico Bernardeschi.

Apabila Isco jadi didatangkan, maka dirinya akan menjadi playmaker. Isco akan memberikan sokongan pada penyerang tengah tunggal. Penyerang tengah sendiri belum ada namanya hingga sekarang. Karena Gonzalo Higuain kemungkinan akan masuk daftar nama bursa transfer musim panas ini. Nama penyerang baru pilihan Pirlo pun belum muncul.

Sementara itu Juventus musim ini tidak masuk ke daftar nama yang akan bermain di babak perempat final Liga Champions 2019/2020. Selain Juventus, klub besar lain yang tersingkir adalah Real Madrid. Tersingkirnya Si Nyonya Tua berbuntut ke pemecatan Sarri yang dengan cepat digantikan Andrea Pirlo.

Publik saat ini pun tengah menanti bagaimana Pirlo akan membawa masa depan Juventus. Mengingat diangkatnya Pirlo yang mendatangkan sejumlah tanda tanya. Diantaranya adalah dirinya belum menyelesaikan kursus di Coverciano untuk syarat pelatih sepak bola di Italia. Pirlo baru akan mengajukan tesis akhirnya pada bulan Oktober mendatang.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea

Timo Werner Membuat Chelsea Percaya Diri Dan Ciptakan Ancaman

Klub andalan lainnya harus saling waspada dengan aksi Chelsea akhir-akhir ini. Semakin meningkatnya performa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *