Home / Berita Bola / Federico Chiesa Masuk ke Setan Merah dan Tinggalkan Juventus

Federico Chiesa Masuk ke Setan Merah dan Tinggalkan Juventus

Detik-bola.net-Federico Chiesa kini mulai menemukan titik terang sejak memutuskan untuk berpindah ke Manchester United. Ia merasa lebih focus dan mantap untuk meninggalkan Juventus demi bisa masuk ke klub Setan Merah. Usianya yang masih sangat muda seringkali menghiasi pertandingan yang telah dilakukannya.

Chiesa sendiri merupakan produk dari akademi La Viola. Sejak tiga tahun yang lalu, ia masuk dalam lini serangan di Fiorentina. Inilah yang menjadi alasan Juventus pada awalnya menginginkan Viorentina. Bakatnya yang luar biasa besar membuat Chiesa mulai dilirik oleh banyak klub besar.

Apakah Chiesa Akan Pindah ke Turin atau Chiesa

Berita yang sedang beredar di era sekarang adalah Chiesa akan pindah ke Turin. Namun demikian, Chiesa juga sedang diberitakan telah masuk dan merapat ke klub Manchester United. Ia dikabarkan telah diam-diam untuk transfer Chiesa. Akhirnya, kedua klub ini telah sepakat untuk melakukan transfer Chiesa.

Perpindahan Chiesa ke Manchester United rupanya tidak murah. Ia ditransfer dengan bayaran yang cukup besa. Harga 50 juta pounds akan menjadi bayaran Manchester United atas Chiesa pada musim panas nanti. Kabarnya, Chiesa sebenarnya bukanlah merupakan pilihan utama dari pihak Setan Merah.

Pada awalnya, Manchester United kekeh untuk mendapatkan Jadon Sancho. Namun sesuai yang diketahui bersama, Winger dari Borrusia ini merupakan pemain yang sangat sulit untuk didatangkan. Hal ini dikarenakan Jadon Sancho ini memiliki biaya transfer yang cukup besar. Jadi, tidak mudah bagi MU untuk mendapatkan Sancho.

Oleh karena itu, Solskjaer pun memutuskan untuk mengejar si Chiesa. Solskjaer memilih Chiesa karena Chiesa merupakan pemain berbakat dari Italia dengan kemampuan yang tidak kalah bagus dari Jadon Sancho.

Meskipun demikian, Chiesa telah memberikan kontribusi yang cukup besar untuk Fiorentina pada musim ini. Ia telah mencetak 7 gol. Bahkan, ia juga memberikan lima assist untuk lA Viola untuk semua kompetisi.

The Red Devil

Red Devils Memilih Chiesa Setelah Ditawari Beberapa Pemain

Kini, the Red Devils memang sedang santernya dikabarkan memiliki keterkaitan dengan Chiesa. Bakat dari Federico pun telah dilihat dari musim 2016/2017 pada klub elit Eropa. Ia telah melakoni debut pertama pada seri A ketika masih berusia 18 tahun. Ia juga mendapatkan kepercayaan kembali untuk bermain sejak musim dingin.

Hingga akhir musim tersebut, ia telah melakukan 27 penampilan pada seri A. Dari 27 seri yang dimainkannya, ia menjadi starter pada 17 penampilan. Pada penampilannya itu, ia berhasil  mencetak tiga gold an tiga assist.

Pada musim 2017/2018, Chiesa pun melakukan permainannya dengan tidak kalah apik lagi. Ia bahkan telah mendapatkan gelar sebagai La Viola. Gelarnya ini tidak pernah tergantikan. Gelar tidak tergantikan ini ditampilkannya pada 26 laga dari 27 pertandingan.

Dikenal Sebagai Pemain Muda Berbakat

Pemain yang lahir pada tahun 1997 ini hanya bermain sebagai pemain pengganti pada musim itu. Dia pun juga pernah absen selama satu kali. Absen ini dilakukannya ketika menjalani hukuman kartu kuning. Hingga sekarang ini, Chiesa dianggap sebagai pemain muda yang memiliki prospek menjanjikan.

Ia dikenal sebagai pemain berbakat yang terampil, cekatan, dan pekerja keras. Pria yang masih muda ini merupakan putra dari legenda Italia bernama Enrico Chiesa. Ayahnya pernah membela sejumlah klub yang ada di Negara Pizza ini. Beberapa klub yang pernah dibelanya adalah Fiorentina, Lazio, Parma, dan Sampdoria.

Chiesa mewarisi bakat ayahnya. Dulunya ketika masih kecil, ia memulai permainan sepak bolanya sebagai seorang winger. Ia memiliki tendangan kaki kanan yang sangat kuat. Sedangkan tendangan kaki kirinya pun seolah-olah selalu akurat. Meskipun demikian, pemain ini kini berada di sektor kanan dan tetap bisa bermain di kiri.

Peran sebagai gelandang kanan, kiri, dan gelandang serang kini dimainkannya dengan sangat baik. Bahkan, ia pernah menjadi second striker. Ia sering berada di garis depan dengan nomor punggung 25. Kemampuannya bermain di sektor sayap juga terlihat sangat defensive.

Dengan bakat yang luar biasa tersebut, pantas saja jika Chiesa ini menjadi rebutan beberapa klub bola. Pemain yang dikabarkan telah memilih Manchester United ini terus memantaskan diri untuk bermain dengan lebih baik lagi. Apakah Chiesa benar-benar bergabung dengan Manchester United?

About AdminDetikBola

Check Also

Kylian Mbappe

Real Madrid Kini Berusaha Untuk Memenuhi Tabungannya Agar Mendatangkan Kylian Mbappe

Real Madrid saat ini memang mulai gencar untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Sehingga pihak Madrid berusaha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *