Dua Laga Besar Tersaji Dalam Pekan 26 Liga Inggris

Dalam pekan 26 Barclays Premier League akan tersaji dua laga besar dan panas demi perebutan klasemen papan atas. Serta misi merangkak kembali Arsenal ke persaingan zona Liga Champions Eropa. Laga tersebut akan mempertemukan antara Leicester City yang akan melawan Arsenal. Dan pertarungan panas antara Setan Merah Manchester United yang akan menghadapi Chelsea.

Disamping misi Arsenal yang ingin kembali pada posisi papan atas atau zona liga champions. Setan Merah ingin mengamankan juga posisi kedua klasemen dan mengejar Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2020/2021. Karena jarak poin terhadap pemuncak klasemen 10 poin jauhnya, membuat kemenangan melawan Chelsea sangatlah penting dan harus didapatkan.

Sementara Chelsea sendiri juga memiliki tujuan untuk mengamankan tiga poin. Ini demi bisa menjauh dari kejaran Liverpool dan tim lain yang berada dibawah mereka. Mendekati serta memasuki zona Liga Champions yaitu masuk pada posisi empat klasemen sementara. Dengan begitu akan membuat anak asuhan Tuchel ini semakin aman agar musim depan bisa berkompetisi di UCL kembali.

Leicester City juga tidak ingin ketinggalan dalam perebutan gelar juara Barclays Premier League musim ini. Meski sering dilanda inkonsistensi pada performa mereka, namun dalam lima pertandingan terakhir hanya mengalami satu kali kekalahan serta 1 kali hasil imbang saja. Selebihnya anak-anak asuhan Brendan Rodgers ini mampu menyapu bersih kemenangan khususnya ketika menundukkan Liverpool di Anfield.

 

Statistik Tim Arsenal dan Leicester

Meski Arsenal memiliki sejarah serta nama besar namun akhir-akhir ini mereka sedang dalam masa transisi selepas pergantian pelatih yaitu Arteta. Arsenal seperti tim yang sedang mencari jati diri mereka serta ciri khas permainan. Sementara Leicester telah menemukan performa menawan pada beberapa laga terakhir sehingga bisa bercongkol pada posisi 3 klasemen sementara membuntuti dua Manchester.

Pada lima pertemuan di Liga Inggris terakhir lebih condong kepada Leicester. Dengan tiga kemenangan sementara Arsenal hanya bisa menaklukan Leicester sekali saja pada 2018 silam. Pertemuan terakhir juga berhasil dimenangkan oleh anak asuhan Brendan Rodgers dengan skor tipis saja melalui gol semata wayang Jamie Vardy 1-0 saja.

Namun dengan hasil tersebut bisa menjelaskan bahwa dominasi Arsenal sebagai tim The Big Four kini sepertinya sedang redup dan bisa digantikan oleh Leicester City. Laga minggu malam 28 Februari 2021 waktu Indonesia Barat nanti menjadi salah satu pembuktian apakah Arsenal masih bisa bersaing memperebutkan posisi 4 besar klasemen BPL ataukah Leicester mampu membuntuti duo Manchester sampai akhir musim.

 

Dua Laga Besar Tersaji Dalam Pekan 26 Liga Inggris

Sengitnya Laga Besar Seperti Manchester United VS Chelsea

Pada match selanjutnya juga masih tersaji duet seru dan panas serta sarat dengan gengsi yaitu Chelsea melawan Manchester United. Chelsea bertekad untuk masuk ke zona Liga Champions. Serta memangkas jarak dengan Leicester sebagai posisi ketiga klasemen sementara Setan Merah ingin mendekatkan diri dengan The Citizen yang meninggalkan mereka dengan 10 poin jauhnya.

Lima pertemuan terakhir sebenarnya masih berpihak kepada Manchester United dengan tiga kali kemenangan dan Chelsea yang hanya mampu meraih satu kali saja kemenangan. Dan satu pertandingan sisa hanya berhasil bermain imbang 0-0 pada lanjutan BPL 20 Oktober 2020 lalu. Alotnya permainan membuat mereka harus berbagi satu poin dalam pertandingan terakhir.

Chelsea yang baru saja menang tipis 1-0 dikandang Atletico Madrid akan berusaha untuk menjauh dari kejaran Liverpool dan tim lain agar bisa mendekati zona liga champions. Disisi lain Manchester United akan berusaha mengejar rival sekota mereka. Demi menjaga asa merebut gelar Liga Inggris yang terakhir kali mereka dapatkan pada musim 2012/2013 silam.

About AdminDetikBola

Check Also

Man United Berhasil Menaklukan Granada pada Leg Pertama

Man United Berhasil Menaklukan Granada pada Leg Pertama

Akhirnya setelah pertandingan begitu sengit antara Manchester United menghadapi Granada Jumat (9/4/2021) dini hari Wib, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *