Home / Berita MotoGP / Dovizioso Menunggu Kabar Honda untuk Gantikan Marc Marquez

Dovizioso Menunggu Kabar Honda untuk Gantikan Marc Marquez

Absennya Marc Marquez sepertinya benar – benar membuat Honda kewalahan, bahkan pabrikan asal Jepang ini harus mengalami kondisi yang sulit sepanjang MotoGP 2020. Kehadiran sang juara bertahan itu memang hal yang krusial untuk memperkuat Honda. Apalagi sejak kemunculannya pertama kali di sirkuit pada tahun 2013, pembalap asal Spanyol itu sudah mengantongi 6 kali gelar juara dunia.

Sayangnya, Marc Marquez harus absen di ajang balapan MotoGP 2020 akibat cidera serius yang dialaminya. Hal itu membuatnya harus istirahat total untuk memulihkan kondisinya. Bahkan dirinya sudah menjalani beberapa kali operasi dan belum bisa dipastikan kapan akan kembali ke lintasan.

Dampaknya, gelar juara dunia tidak lagi di tangan Honda, melainkan Joan Mir dari Suzuki. Inilah yang menjadi bukti nyata bahwa Honda mungkin tidak bisa tampil memuaskan di lintasan tanpa Marc Marquez. Namun menurut desas desus, saat ini Honda sedang mempertimbangkan untuk merekrut Andrea Dovizioso.

 

Haruskah Honda Melepas Marc Marquez?

Marc Marquez memang bukan satu – satunya pembalap dari tim pabrikan motor asal Jepang ini. Namun, tanpa Marquez, Honda tidak bisa menunjukkan kekuatannya melalui Stefan Bradl dan Alex Marquez. Bisa dilihat dari pencapaian Honda terbaik yakni mendapatkan 2 podium melalui adik kandung Marc Marquez, Alex Marquez.

Paolo Ciabatti menjadi salah satu pihak yang cukup terkejut dengan melemahnya Repsol Honda tanpa Marquez. Pria asal Italia itu juga menilai bahwa Honda bisa saja semakin melemah jika Marquez tidak kunjung pulih. Menurutnya, hanya Marc Marquez yang akan kembali menaikkan pamor Repsol Honda.

Pendapatnya itu disampaikan berdasarkan kenyataan bahwa sepanjang 2020 Honda tidak mampu menunjukkan pesonanya seperti biasa. Lalu, apa yang akan dilakukan pabrikan motor asal Jepang ini? Akankah mereka bersedia mengganti Marc Marquez? Mengenai pengganti Marquez, Honda kini sedang mempertimbangkan Andrea Dovizioso untuk menjadi pemain pengganti Marc Marquez.

 

Dovizioso Menunggu Kabar Honda untuk Gantikan Marc Marquez

Honda Sedang Mempertimbangkan Andrea Dovizioso

Ketertarikan Honda terhadap Andrea Dovizioso sebagai pengganti Marquez sebenarnya sudah sejak penghujung 2020 lalu. Namun pihak pabrikan motor ini sendiri masih ragu dan keberatan jika harus melepaskan pembalap yang saat ini menjadi icon Yamaha itu. Apalagi Marquez punya sesuatu yang istimewa dan mungkin tidak akan ditemukan pada pembalap – pembalap lainnya.

Disisi lain, Dovizioso mau – mau saja masuk ke Honda, asalkan bukan sebagai cadangan. Meskipun saat ini ia masih menganggur, dirinya menegaskan hanya bersedia jika direkrut menjadi pembalap utama yang dikontrak paling tidak satu musim. Mengenai keinginannya tersebut, Honda masih mempertimbangkan dan Dovizioso diminta untuk menunggu kabar lebih lanjut dari Repsol.

Simone Battistela sebagai manajer Dovizioso tidak menepis mengenai rumor tersebut. Ia justru mengakui bahwa saat ini pihaknya sedang menunggu keputusan dari Repsol untuk MotoGP 2021. Dirinya juga memastikan akan menolak tawaran Repsol jika hanya menjadikan Dovizioso sebagai pembalap cadangan.

Sementara dari sisi Honda sendiri sulit jika harus menyanggupi keinginan Dovi. Hal itu karena aturan MotoGP yang melarang setiap tim memiliki lebih dari 3 pembalap utama. Sedangkan saat ini di tim Repsol sudah ada tiga pembalap inti dan mereka masih enggan jika harus merelakan Marc Marquez.

Hingga hari ini, belum bisa dipastikan kapan Marquez akan kembali membangkitkan nama Repsol Honda. Kondisi rider dari Spanyol itu masih belum pulih secara optimal hingga membuat pabrikan benar – benar khawatir. Inilah yang membuat Honda sedang mempertimbangkan untuk rekrut Dovizioso. Namun mengenai bagaimana keputusannya, mari kita tunggu saja informasi resmi dari pabrikan Jepang itu.

About AdminDetikBola

Check Also

Honda Targetkan Triple Crown, Posisi Marquez Akan Digantikan

Honda Targetkan Triple Crown, Posisi Marquez Akan Digantikan

Sejak kecelakaan di Seri pembuka MotoGP, Nama Marc Marquez tidak lagi terlihat di lintasan hingga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *