Home / Berita Bola / Disepelekan Oleh Arteta, Mesut Ozil Tetap Bertahan di Arsenal

Disepelekan Oleh Arteta, Mesut Ozil Tetap Bertahan di Arsenal

Mesut Ozil sepertinya akan dilepas oleh Arsenal dan tidak akan diperpanjang kontraknya. Pemain berusia 31 tahun ini akan habis kontraknya pada 21 Juni 2021 mendatang. Sejauh ini, tidak ada intensi dari manajemen Arsenal untuk memperpanjang keberadaan pemain asal Jerman tersebut di dalam skuad The Gunners.

Melihat kondisi ini, bisa dipastikan kalau masa depan Ozil di Arsenal masih sangat bias. Padahal sebelumnya, performa gelandang serang satu ini memberikan dampak yang sangat besar terhadap permainan Arsenal di Liga Premier.

Kedatangan Ozil berapa musim lalu memberikan dampak yang begitu positif terhadap Arsenal. Namun seiring dengan berjalannya waktu, sepertinya sihir Ozil sudah tidak diperlukan lagi di skuad The Gunners. Terlebih lagi saat Arsene Wenger memutuskan untuk pensiun dari bangku pelatih.

Mikel Arteta yang ditunjuk sebagai pengganti Wenger memang sempat memberikan kepercayaannya kepada Ozil untuk mengatur lini tengah. Namun sepertinya kepercayaan dari Arteta sudah hilang saat ini. Sahabat CR7 ini bahkan lebih sering mengisi bangku cadangan dibandingkan menjadi starting line-up.

Ozil Menolak Untuk Pergi dari Arsenal

Meskipun tidak lagi dibutuhkan di dalam skuad utama, Mesut Ozil tetap kukuh pada pendiriannya untuk bertahan di Arsenal. Bahkan pada akun media sosial miliknya sendiri, dia terus berkoar-koar mengenai pramusim dan apa yang akan dia lakukan pada musim 2020-2021 mendatang bersama Arsenal.

Bukannya Ozil tidak tahu akan kondisi manajemen saat ini. Namun dia cenderung tidak peduli karena merasa memiliki Arsenal dan tidak ingin pindah ke klub lain di akhir karirnya. Hanya saja hal ini bertentangan dengan keputusan manajemen yang lebih memilih pemain muda dengan gaji yang lebih murah sebagai pengganti pemain bintang ini.

Kontrak pemain berdarah Turki ini sendiri akan habis beberapa bulan kedepan bersama Arsenal. Melihat kondisi yang ada saat ini, sangat tidak mungkin bagi Arsenal untuk melakukan perpanjangan terhadap kontrak tersebut. Namun sepertinya Ozil tidak peduli dengan hal tersebut.

Dia tetap optimis akan memperlihatkan performa terbaiknya pada musim mendatang dan memastikan satu tempat untuknya di Arsenal. Fans Ozil Tentu saja sangat mendukung. Namun ada juga beberapa pengamat yang mengatakan kalau Ozil terlalu bebal dan tidak bisa membaca situasi dengan baik.

Dipengaruhi Oleh Konflik dengan Arteta

Mikel Arteta sebagai arsitek utama di Arsenal saat ini sebenarnya pernah merumput bersama dengan Ozil. Pada awal karirnya sebagai pelatih, Arteta sendiri memang memberikan kepercayaan penuh kepada Ozil untuk mengisi lini tengah Arsenal.

Sebenarnya hal ini berjalan dengan sangat baik. Namun seiring dengan berjalannya waktu,keberadaan Ozil di starting line-up mulai diragukan. Soalnya performa Arsenal sendiri terbilang stagnan dan tidak mengalami perubahan yang luar biasa semenjak kedatangan Arteta di bangku kepelatihan.

Di sisi lain, ada juga yang mengatakan kalau bintang Timnas Jerman satu ini mengalami konflik internal dengan pelatihnya tersebut. Bahkan pada beberapa kesempatan, Ozil sama sekali tidak terlihat pada saat Arsenal bertanding ataupun merayakan kemenangan. Contohnya saat Arsenal merayakan kemenangan di final Piala FA. Gelandang serang satu ini sama sekali tidak terlihat.

Hal yang sama juga terjadi saat Arsenal merayakan kemenangan pada Piala Community Shield. Bahkan Ozil sama sekali tidak terlihat baik sebagai starting line-up, ataupun sebagai pemain cadangan saat pertandingan dilakukan. tentunya membuat para fans bertanya-tanya.

Mesut Ozil

Dibutuhkan Mediasi Untuk Masa Depan Mesut Ozil

Sebelumnya Ozil memang pernah dimainkan pada saat pramusim. Dia juga pernah bermain satu kali pada saat Arsenal harus takluk dari Aston Villa. Namun performanya dari kedua pertandingan tersebut tidak bisa membuat manajemen Arsenal tergugah dan mempertahankannya.

Sepertinya pihak manajemen sudah jenuh dan ingin mengalokasikan dana kontrak Ozil yang bernilai 350 ribu pounds kepada pemain lain dengan performa yang lebih baik. Inilah spekulasi terakhir yang bisa dikeluarkan oleh para pengamat dan fans.

Salah satu pengamat yang memperhatikan kondisi Ozil adalah Dharmesh Sheth. Pengamat ini mengatakan kalau kondisi Ozil memang sedang tidak baik. Namun hal ini juga dialami oleh Arsenal yang memang pernah mendapatkan jasa dari mantan pemain bintang Real Madrid tersebut.

Dharmesh Sheth mengatakan kalau Arsenal dan Ozil perlu melakukan negosiasi agar bisa ditemukan solusi dari permasalahan ini. Jauh lebih baik kalau Arsenal memberikan kompensasi kepada sisa kontak Ozil senilai 13 sampai 14 juta pounds dan kemudian membiarkan Ozil pindah dengan bebas.

Dia menganggap kalau ini merupakan skenario terbaik yang bisa dipilih. Jadi tidak akan ada yang dirugikan dari mediasi tersebut. jauh lebih mudah dibandingkan kedua pihak harus berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan secara berlarut-larut.

About AdminDetikBola

Check Also

Kylian Mbappe

Real Madrid Kini Berusaha Untuk Memenuhi Tabungannya Agar Mendatangkan Kylian Mbappe

Real Madrid saat ini memang mulai gencar untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Sehingga pihak Madrid berusaha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *