Home / Berita Bola / Demi Dapatkan Alexandre Lacazette, Andrea Pirlo Rela Lepas Pemainnya

Demi Dapatkan Alexandre Lacazette, Andrea Pirlo Rela Lepas Pemainnya

Andrea Pirlo resmi menjabat sebagai pelatih utama Juventus saat ini. Posisinya ini adalah sebagai pengganti dari Maurizio Sarri yang memutuskan hengkang dari Si Nyonya Tua. Sudah tentu strategi yang diterapkan juga akan sangat berbeda. Soalnya Pirlo memiliki karakteristik dan gaya bermain yang berbeda dengan Maurizio Sarri.

Memulai karirnya sebagai pelatih, Pirlo berencana untuk memperbaiki lini depan Juve yang sebenarnya sudah dihuni oleh banyak bintang. Mantan Kapten timnas Italia ini berencana untuk merekrut salah satu pemain Arsenal, Alexandre Lacazette.

Hanya saja perjuangan Pirlo untuk bisa merekrut pemain 1 ini tidaklah mudah. Soalnya Arsenal sendiri mematok harga yang lumayan fantastis untuk pemain berusia 29 tahun ini. Sejauh ini diketahui kalau Juve harus merogoh kocek sebesar 35 juta Euro untuk memboyong pemain berkebangsaan Prancis ini ke Turin.

Namun sepertinya pihak Juventus tidak kehabisan akal. Karena ngototnya Pirlo ingin membawa Lacazette dari  Arsenal, Bianconeri siap untuk melepas beberapa pemainnya agar nominal tersebut bisa segera tersedia. Dikabarkan, ada 3 pemain yang dilepas oleh Juve demi mendatangkan Alexandre Lacazette.

Gonzalo Higuain

Striker Legend Gonzalo Higuain Menjadi Kandidat Pertama yang Akan Dilepas

Nama pertama yang dikabarkan akan dilepas oleh Bianconeri adalah Gonzalo Higuain. Pemain  ini dikabarkan tidak akan masuk kedalam list starting line-up yang sudah diracik oleh Andrea Pirlo. Karenanya kemungkinan besar Gonzalo Higuain tidak akan ada lagi di Juve pada musim depan.

Seperti kita ketahui, pemain berkebangsaan Argentina ini mulai bergabung ke Turin sejak tahun 2016 lalu. Dia direkrut dari Napoli setelah memperlihatkan performa sangat matang di Serie-A Italia. Sebelumnya pemain 1 ini juga sempat menjadi bintang di Real Madrid bersama Cristiano Ronaldo yang kini juga merumput di Juve.

Performa Higuain sebenarnya sangat bagus. Bahkan di usia yang tidak muda lagi, dia mampu bersaing dengan penyerang berkualitas seperti Dybala dan Ronaldo. Hanya saja, Pirlo sepertinya tidak begitu suka dengan gaya bermain Higuain yang terlalu kaku di lini depan sebagai penyerang.

Dari informasi yang berhasil kami kumpulkan, sepertinya Higuain akan kembali ke klub asalnya di  Argentina, River Plate FC. Bahkan pihak manajemen River Plate sudah melakukan negosiasi dengan Juventus terkait pembelian Higuain.

Douglas Costa

Douglas Costa Jadi Kandidat Kedua yang Akan Dilepas Demi Mendatangkan Lacazette

Nama lain yang dilepas demi mendatangkan Alexandre Lacazette adalah Douglas Costa.  Pemain yang direkrut dari Bayern Munchen pada tahun 2017 lalu. Hanya saja performanya di Juve tidak sebaik performanya di Bayern Munchen.

Sejauh ini  Douglas Costa belum memperlihatkan  performa mentereng bersama Si Nyonya Tua. Pemain ini bahkan lebih sering duduk di bangku cadangan dibandingkan mengisi starting line-up selama bergabung. Alasannya memang sangat masuk akal.

Pertama, Douglas Costa memang sering mengalami cedera selama bergabung di Juventus. Hal inilah yang membuatnya tidak bisa memperlihatkan performa yang maksimal di lini depan. Terlebih lagi kedatangan Cristiano Ronaldo di Turin juga merupakan tekanan hebat baginya.

Masuknya CR7 ke skuad Juventus membuat persaingan menjadi semakin ketat. Douglas Costa bukannya tidak bisa bersaing, namun pihak manajemen memang tidak menaruh kepercayaan besar kepadanya. Terlebih lagi, sepertinya dia juga tidak masuk ke dalam rencana strategi yang akan diterapkan oleh Pirlo pada musim depan.

Selama bergabung di Juventus, pemain berkebangsaan Brasil ini hanya bermain sebanyak 29 kali. Bahkan dia hanya mampu mencetak 3 gol dan 7 assist saja selama memainkan porsinya tersebut. Namun belum ada kabar pasti kemana pemain satu ini akan berlabuh pada musim depan.

Cristian Romero - Andrea Pirlo

Cristian Romero, Masuk ke Dalam List Jual Andrea Pirlo Karena Performa yang Tidak Maksimal

Nama lain yang santer dikabarkan hengkang demi mendatangkan Lacazette adalah Cristian Romero. Pemain berkebangsaan Argentina ini direkrut dari Genoa pada bursa transfer musim panas tahun 2019 lalu oleh Maurizio Sarri. Namun selama bergabung di Juventus dia tidak memperlihatkan performa sudah tidak maksimal di lini belakang.

Karenanya pemain satu ini dipinjamkan kembali oleh Juventus ke Genoa agar bisa kembali ke performa awalnya. Soalnya di Genoa sendiri Romero berhasil memperlihatkan performa yang sangat dominan di lini belakang. Bahkan dia berhasil mencatatkan prestasi yang gemilang bersama Il Grifone.

Sejauh ini dia telah telah mengikuti 33 penampilan bersama Genoa dan mencetak dua assist. Bahkan dia juga memberikan satu gol untuk Genoa. Kemungkinan besar, pemain satu ini akan kembali dibeli oleh Genoa mengingat kontribusinya yang sangat besar.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea

Timo Werner Membuat Chelsea Percaya Diri Dan Ciptakan Ancaman

Klub andalan lainnya harus saling waspada dengan aksi Chelsea akhir-akhir ini. Semakin meningkatnya performa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *