13 Tahun Bersama Bayern Munchen, David Alaba Memutuskan Hengkang

Kabar terbaru dari klub raksasa Jerman Bayern Munchen resmi melepas pemain andalannya yaitu David Alaba. Informasi ini secara resmi disampaikan langsung oleh pihak pemain sehari setelah tim menjalani lanjutan pertandingan Bundesliga melawan Armenia yang berakhir seri. Pertimbangan untuk tidak melanjutkan kontrak adalah keinginan mencari tantangan baru di klub lain.

Dalam konferensi persnya pemain kelahiran Austria ini menyebut bahwa dirinya akan memutuskan untuk meninggalkan klub pada akhir musim ini. Keputusan tersebut juga menandai perjalanan Alaba yang telah hampir 13 tahun lebih menjalani karir sebagai pemain profesional. Keputusan besar akhirnya diambil alaba setelah melalui perbincangan serta negosiasi panjang.

Sebelumnya informasi cukup penting telah wajib diketahui bahwa pihak management klub telah memberikan tawaran perpanjangan kontrak beberapa bulan sebelum masa kontrak pemain ini berakhir pada ujung kompetisi Bundesliga. Akan tetapi karena tidak menemukan titik terang dari negosiasi tersebut akhirnya Alaba memilih untuk tidak memperpanjang kontrak. Artinya pemain yang berposisi sebagai bek ini meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Selain hal tersebut tentunya bukan hal mudah bagi seorang pemain sekelas Alaba untuk meninggalkan klub yang turut andil banyak dalam membesarkan namanya pada kancah sepak bola internasional hampir 13 tahun lebih. Alaba juga mengatakan bahwa keputusan ini diambil dengan pertimbangan sangat matang mengingat hubungan dirinya dengan klub sudah sangat terjalin erat.

Untuk sekedar informasi pada awal mula kedatangan pertama kali Alaba ke klub Bayern Munchen dimulai pada tahun 2008. Dibeli dari Austria Wien, pertama kali masuk pada tim devisi bawah. Melihat kemampuan yang begitu cepat dan berkualitas maka setahun berselang pemain ini di promosikan untuk digunakan pada tim utama.

 

Capaian Prestasi dari Pemain Profesional Bayern

David Alaba mungkin menjadi salah satu pemain yang merasakan atmosfir Bundesliga dengan cukup atraktif. Pemain ini meniti kairi dari mulai divisi bawah dan langsung di promosikan dalam tim utama. Beberapa pelatih mungkin telah ia rasakan dalam perjalanan karirnya. Perjalanan 13 tahun tentu merupakan waktu cukup lama, sehingga tidak jarang akan menghasilkan kebanggaan tersendiri.

Pemain dengan spesialisasi bek, tentu telah merasakan beragam prestasi tersebut. sebagai catatan, pemain ini telah meraih 2 gelar liga champion, dua kali gelar mampu meraih juara piala super eropa, 3 kali meraih piala super jerman, serta dua kali piala dunia antar klub. Capaian tersebut tentu juga diimbangi dengan diraihnya Sembilan gelar juara liga Jerman atau Bundesliga.

Selain raihan tropy tersebut hal yang juga patut untuk diketahui adalah prestasi individu. Alaba merupakan pemain belakang yang hampir selalu menjadi pilihan pada setiap pelatih dengan kriteria berbeda-beda. Sebab kemampuannya dalam bertahan sangat baik dan dilengkapi dengan insting untuk membantu penyerangan. Hasilnya selama berkarir pemain ini telah mengoleksi 36 gol dari jumlah pertandingan sebesar 446 kali.

 

13 Tahun Bersama Bayern Munchen, David Alaba Memutuskan Hengkang

Rumor Calon Klub Baru sang Alaba

Kabar mengenai informasi hengkangnya David Alaba dari raksasa klub yang dijuluki The Bavarian ini sontak segera tersebar dalam dunia sepak bola secara luas, sehingga beberapa tim langsung tancap gas demi mendapatkan tanda tangan kontraknya. Peminat dengan postur tinggi tersebut merupakan jaminan tersendiri yang akan didapatkan pada tim tersebut.

Sebagai sosok pesepak bola yang masih dalam usia produktif dan masuk pada masa keemasan maka wajar apabila beberapa klub dengan senang hati akan memperebutkan untuk meminangnya. Tim raksasa dari liga Inggris dan liga Spanyol merupakan negara paling gencar dalam mendapatkan jasa Alaba. Sejumlah klub pun berasumsi akan menjadi labuhan selanjutnya David Alaba, akan tetapi dari sekian data yang terkumpul Real Madrid merupakan tim paling serius dalam perebutan.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea Berhasil Tumbangkan Real Madrid dan Lolos ke Final

Chelsea Berhasil Tumbangkan Real Madrid dan Lolos ke Final

Kamis, 6 Mei 2021, Chelsea berhasil mengalahkan Real Madrid dini hari WIB tadi di Stanford …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *