Home / Berita Bola / Borussia Dortmund Bakal Kehilangan Kapten

Borussia Dortmund Bakal Kehilangan Kapten

Borussia Dortmund Bakal Kehilangan Kapten

Detik Bola | Berita Bola Akhirnya masa depan kapten Borussia Dortmund sudah mulai jelas, setelah situs resmi klub memberikan konfirmasi bahwa Mats Hummels berkeinginan untuk membela Bayern Munchen musim panas mendatang, dan klub sudah memberi lampu hijau bagi sang pemain untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

Pernyataan resmi tersebut menjawab semua rumor yang beredar tentang kemana Hummels akan pergi, mengingat kontraknya bersama Die Borussen hanya tersisa satu musim lagi. Selain itu, alasan klub mengeluarkan pernyataan tersebut adalah agar semua pemegang saham bisa mengetahui apa yang terjadi di tubuh skuat saat ini, meskipun ternyata sampai saat ini Bayern Munchen sendiri dikatakan belum melakukan penawaran apapun untuk mendapatkan jasa Hummels. Pihak klub hanya berharap jika penawaran dilakukan, maka harga yang diberikan harus pantas dengan kinerja sang pemain yang dinilai sangat luar biasa selama ini.

Tuchel: Kualitas Borussia Dortmund Akan Turun Jika Ditinggal Hummels

Kabar akan hengkangnya Mats Hummels sudah sampai di telinga pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel. Dia mengaku amat kecewa dengan keputusan yang diambil Hummels, apalagi klub yang dipilihnya adalah Bayern Munchen yang nerupakan rival terberat timnya. Dia juga tak menampik bahwa jika keputusan sudah dibuat nanti, dan kaptennya tersebut benar-benar hengkang, maka otomatis akan ada yang berubah pada skuat asuhannya, yang paling utama adalah akan menurunnya performa tim jelang dia menemukan sosok pengganti sang pemain. Karena pemain 28 tahun tersebut merupakan salah satu motor penggerak tim dan mampu menyemangati tim setiap saat.

Tapi untungnya sebelum hal itu terjadi Tuchel tak akan memberikan ban kapten pada pemain lain. Karena menurutnya tak ada seorang pemainpun yang harus menanggapi kondisi ini secara personal, karena Hummels punya hak untuk melanjutkan karirnya dimanapun dia mau. Dia juga berharap di sisa laga musim ini, sang kapten mampu memberikan kontribusi terbaiknya, apalagi di sisa laga, skuat butuh banyak poin untuk finish di posisi terbaiknya musim ini. Setidaknya akhir yang indah bisa jadi kenangan terbaik yang ditinggalkan pemain utamanya tersebut jika memang akan benar-benar memilih pergi.

Fans Jangan Emosi Dengan Keputusan Kapten Borussia Dortmund

Satu hal yang pasti akan terjadi jika Mats Hummels benar-benar memilih Bayern Munchen, adalah sikap antipati suporter yang akan tercipta. Namun pelatih Thomas Tuchel berharap tak ada kemarahan dan emosi dari suporter, karena selama hampir 10 tahun berseragam Borussia Dortmund sang pemain sudah banyak memberikan kontribusi positifnya. Jadi tak ada alasan untuk menjadikannya bulan-bulanan kemarahan. Tuchel mengungkapkan hal ini mengingat masih ada laga yang akan dilakoni Dortmund yang masih diperkuat Hummels musim ini.

Kepergian salah seorang pemain terbaik sebuah tim, pastinya memang akan memberikan perubahan signifikan bagi permainan tim. Jika pelatih dan manajemen tak bisa mencarikan solusi terbaik, maka kondisi buruk akan menimpa tim. Makanya Borussia Dortmund harus segera mencari pengganti sang pemain agar performa tim ini tak terganggu musim selanjutnya.

 Detik Bola | Berita Bola, Ulasan Panduan, Galeri, Jadwal Bola, Pasaran Bola

Bandar 36 Agen Bola Terpercaya

Comments

comments

About AdminDetikBola

Check Also

habib rizieq detik-bola

Habib Rizieq : Banyak Pemain Kafir Di Timnas ,Indonesia Tidak Pantas Untuk Juara

Beberapa waktu yang lalu sempat dihebohkan akan komentar pedas dari ketua FPI, Habib Rizieq. Dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *