Berburu Striker Baru, Barcelona Siap Boyong Sergio Aguero

Belakangan nama Sergio Aguero sering dikaitkan dengan Barcelona. Tidak hanya itu, Rumor kepindahan Sergio dalam tim Blaugrana seperti semakin menjadi nyata. Menurut kabar yang santer terdengar, sang striker sudah membuat kesepakatan kontrak di Camp Nou.

Menjelang pembukaan bursa transfer musim panas, Barcelona sedang gencar memburu striker andalan baru. Klub Blaugrana sangat butuh mesin pencetak gol setelah Luis Suarez memutuskan untuk hengkang. Demi mengisi kekosongan posisi striker yang bisa diandalkan, beberapa striker masuk dalam daftar pemain incaran Blaugrana.

Meski banyak kandidat yang sering dikaitkan dengan Barca, ada satu nama yang terus menarik perhatian. Sergio Aguero sangat sering dikaitkan dengan Barcelona, mengalahkan ketenaran nama kandidat lain. Bahkan, AS mengatakan bahwa striker asal Argentina itu benar-benar jadi incaran Barcelona. Bukan hanya itu, bahkan dikabarkan jika Barca nyaris memboyong sang striker.

 

Presiden Baru Barcelona Langsung Incar Striker

Bersama dengan laporan yang mengatakan Barcelona bisa memboyong Aguero, Presiden baru Blaugrana yang telah menjatuhkan pilihan pada Aguero. Awalnya tidak ada masalah apa saja seputar Joan Laporta. Dis cukup mengagumi gaya bermain yang dimiliki calon striker andalan ini.

Apalagi ketika Sguero sudah membuktikan diri sebagai striker tebaik di EPL dalam satu decade terakhir. Hal lain yang akan jadi keuntungan ketika memboyong Aguero adalah Barcelona bisa mendapatkan sang striker secara cuma-cuma pada musim panas nanti.

Oleh karena itu, Laporta telah membidik Aguero sebagai pilihan nomor satu. Kabar terbaru telah menyebar ketika manajemen Barcelona semakin giat mendekati sang striker. Upaya mereka untuk mendapat Aguero ternyata menemukan hasil positif.

Untuk saat ini, kabarnya sang striker telah menyambut baik ajakan tim Blaugrana untuk bergabung dengan timnya. Penyerang dengan kemampuan luar biasa ini merasa jika kariernya di City sudah sangat cukup. Kini dia berniat mencari tantangan baru dari klub lain.

Rumornya, Aguero akan menandatangani kontrak baru di Barcelona pada musim panas nanti. Di sini, dia memiliki durasi kontrak selama dua tahun. Barca sangat ingin membawa pemain yang telah mencatatkan namanya kembali di papan skor akhir pekan kemarin. Dalam laga Man City vs Fulham, dirinya menyumbangkan satu gol.

 

Berburu Striker Baru, Barcelona Siap Boyong Sergio Aguero

Laporta Amankan Pemain Gratisan untuk Barcelona

Barcelona baru saja memiliki presiden baru, yaitu Laporta. Semenjak menjabat posisi baru, dia langsung bergerak untuk mengembalikan kejayaan Blaugrana. Dia memiliki rencana untuk mendatangkan tiga pemain gratisan dan segera menyelesaikan prosedur kepindahannya. Nama terdepan dari ketiga pemain tersebut adalah Sergio Aguero.

Kontraknya bersama City memang akan habis pada akhir musim ini dan diyakini tidak akan memperbarui atau memperpanjang kontrak dengan klub lamanya. Penyerang berusia 32 tahun tersebut memang telah menyangkal rumor yang beredar. Namun media Spanyol AS mengatakan jika upaya Laporta untuk mendapatkannya tinggal selangkah lagi.

Kedatangan Aguero memiliki alasan penting lain, yaitu supaya Lionel Mesi membatalkan keinginannya pergi dari Camp Nou. Selain itu, Laporta dikabarkan berniat merekrut satu pemain milik Manchester City secara gratis, yaitu Eric Garcia. Sama seperti Sergio, kontrak Garcia bersama tim lamanya akan ini juga berakhir musim ini.

Rencana ini sudah dikonfirmasi oleh manajer City, Josep Guardiola, dan membenarkan jika mulai musim depan, Barcelona akan meminang Garcia. Nama lain yang juga dikaitkan dengan skuad Messi ini adalah Wijnaldum. Mereka sudah hampir mendapatkan gelandang asal Liverpool ini.

Gelandang asal Belanda ini hanya memiliki kontrak bersama Liverpool hingga 30 Juni 2021. Bahkan menurut Football Insider, Wijnaldum sudah menjadi milik Bacelona hingga 95 persen. Pemain berusia 30 tahun itu juga memiliki cita-cita bergabung dengan Blaugrana. Kini, mereka harus bersaing dengan Inter Milan untuk mendapat Wijnaldum.

About AdminDetikBola

Check Also

Man United Berhasil Menaklukan Granada pada Leg Pertama

Man United Berhasil Menaklukan Granada pada Leg Pertama

Akhirnya setelah pertandingan begitu sengit antara Manchester United menghadapi Granada Jumat (9/4/2021) dini hari Wib, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *