Home / Berita Bola / Berbagai Fakta Menarik Real Madrid Sebagai Pemegang Juara Liga Spanyol 2019-2020

Berbagai Fakta Menarik Real Madrid Sebagai Pemegang Juara Liga Spanyol 2019-2020

Real Madrid telah menjalani pertandingan akhir pekan ke-37 Liga Spanyol 2019-2020  melawan Villareal dengan hasil mengesankan. Skor 2-1 untuk Madrid berhasil dicatat Tim Putih setelah rentetan kemengan selama pekan itu. Selebrasi kemenangan pun telah dilakukan atas torehan prestasi tersebut, tanpa sorakan penonton.

Ternyata kemenangan Real Madrid tahun ini berhasil mencetak beberapa prestasi fantastis baik untuk tim maupun pelatihnya, Zinedine Zidane. Diantaranya runtutan kemenangan sejak liga dilakukan penangguhan akibat pandemi. Serta rekor kemenangan panjang yang mampu dicatat Los Blancos di gelar LaLiga Spanyol dan liga lainnya tersebut.

5 Fakta Menarik dari Kemenangan Real Madrid di Liga Spanyol 2019-2020

Piala Liga Spanyol berhasil didapatkan Real Madrid saat di bawah asuhan Zizou pada tahun 2016-2017. Artinya sejak pekan tersebut, kali ini Zizou kembali berhasil menorehkan prestasinya. Kejuaraan kali ini menjadi kesuksesan kedua Madrid mengumpulkan gelas juara Liga Spanyol di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Zidane kembali menambah koleksi trofi sebagai pelatih madrid pada pekan Liga Spanyol tahun ini. Apabila ditotal, koleksi trofinya mencapai 11 buah. Kesebelas trofi tersebut berasal dari dua Piala Super Spanyol, dua piala Super Eropa, dua piala Dunia Antarklub, dua piala Liga Spanyol, dan tiga piala Liga Champions.

Tambahan gelar juara Liga Spanyol tahun ini menambah jarak kesuksesan antara Madrid dengan tim Spanyol lainnya. Gelar juara kali ini berhasil menjadikan Madrid memiliki total 34 trofi. Menunjukkan Madrid tim terbaik dari Spanyol. Kemudian disusul oleh Barcelona yang total memiliki 26 trofi dari gelar juara yang diraih.

Salah satu kunci utama kejuaraan Madrid pekan ini adalah kerja sama antar pemain yang rapi dan apik. Menjadikan Tim Putih ini memiliki pemain dengan jumlah pencetak gol berbeda paling banyak di abad ini. Faktanya Real Madrid memiliki jumlahnya pencetak gol berbeda sebanyak 21 orang pemain.

Sergio Ramos sebagai bek dari Madrid bisa dikatakan memiliki posisi penting lain di pekan kali ini. Ramos berhasil membobol gawang lawan hingga 10 kali gol. Menjadikannya sebagai bek yang aktif dalam mencetak gol. Sergio Ramos juga menjadi pemain yang berhasil memberikan total 68 gol.

Real Madrid vs Villareal

Jalannya Pertandingan Antara Real Madrid vs Villareal di Pertandingan Akhir Liga Spanyol 2019-2020

Sementara itu pertandingan terakhir Liga Spanyol pekan ke-34 Madrid melawan Barcelona diawali dengan serangan Tim Putih yang agresif. Pada menit awal Dani Carvajal sudah melakukan tembakan ke gawang lawan, tetapi masih bisa ditepis Sergio Asenjo. Karim Benzema kemudian menyerang gawang Villareal di menit ke-7.

Serangan Madrid terus berlangsung. Pada menit ke-16 long shot diarahkan ke gawang Villareal, tetapi tetap serangan masih belum berhasil menambah skor untuk Madrid. Gol pertama untuk Madrid akhirnya berhasil diciptakan Benzema di menit ke-29. Babak pertama pun berakhir dengan hanya total 39% penguasaan bola Villareal.

Mulai masuk babak ke-2, Carvajal kembali memulai serangan di menit ke-54. Namun Sergio Asenjo, kipper Villareal masih berhasil menepisnya. Akhir di menit ke-63, Villarean pun mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Namun serangan dari Javier Ontiveros masih jauh dari gawang Madrid dan belum berhasil menyamai skor.

Kemudian di menit ke-74 terjadi pelanggaran yang dilakukan Sofian Chakla terhadap Sergio Ramos. Menghasilkan tendangan penalti yang dieksekusi oleh Ramos. Namun karena Benzema masuk ke kotak penalti sebelum Ramos menembak, maka penalti pun diulang. Benzema pun akhirnya mengeksekusi dan menghasilkan gol ke-2 untuk Real Madrid.

Villareal berusaha mengejar ketinggalannya di menit ke-83. Crossing dari Mario Gaspar dimanfaatkan Vicente Iborra yang akhirnya berhasil memberikan 1 gol untuk Villareal. Menjadikan Villareal memperoleh skor 1-2.

Skor ini pun akhirnya bertahan hingga babak ke-2 usai. Menjadikan Real Madrid sebagai juara di Liga Spanyol pekan tersebut. Akhirnya berdasarkan runtutan kemenangan yang dimiliki Real Madrid, menjadikan Tim Putih tersebut berhasil memperoleh trofi ke 34.

Sedangkan Barca pada pekan kali ini menduduki peringkat runner up, setelah kalah satu gol dari Osasuna. Barca sendiri berada tepat di bawah Madrid dengan total trofi sebanyak 26 buah.Terdapat beberapa fakta mengenai gelar juara Real Madrid di Liga Spanyol 2019-2020, baik tentang prestasi tim maupun pelatihnya, Zinedine Zidane.

About AdminDetikBola

Check Also

Kylian Mbappe

Real Madrid Kini Berusaha Untuk Memenuhi Tabungannya Agar Mendatangkan Kylian Mbappe

Real Madrid saat ini memang mulai gencar untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Sehingga pihak Madrid berusaha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *