Home / Berita Bola / Barcelona Siap Putus Kontrak dengan Luis Suarez, Beginilah Keputusannya!

Barcelona Siap Putus Kontrak dengan Luis Suarez, Beginilah Keputusannya!

Pelatih baru Barcelona tiba-tiba saja membuat keputusan mengejutkan bagi dunia sepak bola. Pasalnya, pelatih bernama Ronald Koeman ini dikabarkan membuat keputusan mengenai Luis Suarez. Dia disebut memutus kontrak dengan pemain asal Uruguay ini. Yang mana, hal ini membuat Luis harus angkat dari Camp Nou.

Salah satu alasan yang membuat pelatih Barcelona ini membuat keputusan mengejutkan adalah adanya pengembangan misi untuk meningkatkan kemampuan Barcelona yang remuk dan gagal di pertandingan mempertahankan gelar La Liga. Hal ini membuat tim sepak bola harus dipermalukan dengan skor 2 -8.

Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya Barcelona telah remuk dan kalah ketika pertandingan dengan Bayern Munchen dengan skor yang terbilang sangat jauh yaitu 2 – 8 di seperempat final Liga Champions. Hal inilah yang membuat pelatih asal Belanda melakukan cuci gudang dengan mendepak banyak pemain.

Kabar Luis Suarez dalam Kebangkitan Barcelona

Dikabarkan melalui Daily Mail, menyatakan bahwa pemain asal Uruguay ini tak akan mendapatkan kesempatan kedua kali dalam membantu kebangkitan Barcelona. Hal ini sesuai dengan lansiran dikabarkan pada Daily Mail pada 25 Agustus lalu. Bahkan, Luis masuk pada daftar pemain yang akan didepak.

Pelatih Koeman juga telah melakukan telepon dengan Suarez saat hari Senin. Pemain yang berusia 32 tahun tersebut dinyatakan akan putus kontrak setelah pelatih Koeman menelepon dan memberikan pernyataan kepadanya. Di sisi lain, berdasarkan laporan yang ada, Barcelona juga akan melakukan pertemuan.

Pertemuan ini akan didatangi oleh pengacara Luis sendiri untuk menyudahi Camp Nou. Di sisi lain, pemain ini juga tengah beredar berita bahwa dirinya telah masuk pada daftar jual Barcelona saat musim panas di Liga Champions. Hal inilah membuat Barcelona akan fokus pada pemain muda.

Sebelum Putus Kontrak, Sentil Presiden Barcelona dengan Perolehan Skor

Sebelum putus kontrak, Luis sempat menyentil Presiden Barcelona dengan perolehan skor gol yang ia dapatkan. Dia menyatakan bahwa dirinya berhasil masuk pada posisi ketiga pada perolehan top skor sementara di La Liga pekan ke 30. bahkan, dia menyatakan telah menyumbangkan 11 gol untuk Barcelona.

Dia juga bertanya pada Presiden Barcelona, Josep Bartomeu tentang masa depan sepak bolanya. Sehingga, hal ini membuatnya harus meminta bantuan dalam memberikan klarifikasi soal masa depan yang ada pada dirinya. Dia mengaku bahwa terdapat beberapa pembicaraan mengenai nama yang diberikan oleh presiden.

Akan tetapi, Luis berharap bahwa presiden akan memberikan tanggung jawab dengan berbicara kepadanya secara langsung. “Saya sudah berada di Barcelona selama enam tahun. Waktu tersebut cukup untuk menyatakan bahwa Saya mampu membangkitkan Barcelona”, ungkapnya.

Koeman

Alasan Umum Koeman Mendepak Luis

Salah satu pemain Barcelona yang dikabarkan akan didepak adalah Luis Suarez. Dilansir melalui BolaSport.com, pemain tersebut telah ditelepon oleh Koeman mengenai rencana tutup kontraknya. Diketahui, terdapat beberapa alasan umum yang membuat Koeman mengharuskan untuk mendepak Luis.

Menurut berita yang tersebar, alasan Koeman selaku pelatih melakukan depakan kepada pemain Uruguay ini adalah akiat cidera lutut yang dialaminya. Hal inilah yang membuat pemain asal Uruguay ini tidak dapat bermain secara maksimal di musim liga yang berlangsung.

Dari permasalahan kesehatan Luis inilah Koeman selaku pelatih Barcelona memutuskan keputusan yang cukup berat dengan mendepaknya. Pasalnya, pemain asa Uruguay ini dinilai telah bermain dan bergabung cukup lama sekitar 6 tahun di Barcelona. Namun, masalah kesehatan mengharuskan pelatih dan Presiden Barcelona untuk mendepak pemain ini.

Walaupun isu pendepakannya telah tersebar secara luas, Luis Suarez dikabarkan akan masuk dalam program bersih-bersih skuad. Yang mana, program tersebut merupakan program yang dibuat dan dicanangkan oleh Presiden Barcelona sendiri, Joseph Maria Bartomeu. Program tersebut dilakukan pada saat masa kegagalan.

Kekalahan Tim Barcelona dalam ketidakmampuan mendapatkan satu trofi di liga pertandingan sepak bola inilah yang membuat salah satu alasan putus yang membuat Presiden Barcelona memutuskan kontraknya dengan Luis dalam hal  memperebutkan gelar Juara Liga Spanyol 2019-2020.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea

Timo Werner Membuat Chelsea Percaya Diri Dan Ciptakan Ancaman

Klub andalan lainnya harus saling waspada dengan aksi Chelsea akhir-akhir ini. Semakin meningkatnya performa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *