Home / Berita Bola / Pertandingan Barcelona Paling Fenomenal di Liga Champions

Pertandingan Barcelona Paling Fenomenal di Liga Champions

Barcelona-merupakan salah satu klub yang turut serta memberikan partisipasi pada Liga Champions. Tim tersebut berhasil menampilkan performanya yang menakjubkan melawan musuh-musuhnya. Bahkan dari keseluruhan total pertandingan yang telah diikutinya, ada beberapa kompetisi yang dianggap mampu memecahkan rekor.

Pada musim 2019/2020 ini, Barcelona berhasil menembus hingga perempat final Liga Champions dengan skor unggul 4-2 ketika bertanding melawan Napoli. Walapun pada saat perjuangannya, El Barca hampir terpeleset dan gagal mewujudkan impiannya tersebut. Selama dua musim berturut-turut, Barca gugur pada pertandingan melawan Roma serta Liverpool.

Kemudian pertarungannya melawan Napoli kejadian tersebut hampir terulang kembali. Berkat kegigihan Lionel Messi serta anggota tim lainnya, tim mampu keluar dari masa kritis. Meninggalkan kesulitan Barcelona dimusim lalu, The Catalan Giants ini rupanya telah menghadirkan laga seru dan menegangkan.

Deretan Laga

Musim 2008/2008 lalu menjadi musim paling menguntungkan untuk Barcelona. Bagaimana tidak, klub dengan gaji pemain tertinggi ini berhasil meraih gelar sixtuple atau enam gelar pada waktu satu musim. Salah satunya ialah mendapatkan trofi Liga Champions. Pertandingan paling berkesan ialah saat Barcelona membantai Bayern Munchen.

Pada laga perempat final leg pertama Liga Champions, skor yang ditorehkan oleh Barcelona yaitu 4-0. Waktu ini Barcelona masih memiliki pemain tangguh yang berduet yaitu Samuel Eto’o dan juga Thierry Henry. Selanjutnya pada pertandingan 2010, di mana Barcelona melawan Arsenal menang mutlak dengan skor 4-1.

Kemenangan tersebut tidak terlepas dari peran Lionel Messi yang mengerahkan seluruh kemampuannya guna membantai lawan. Kekuatan bintang lapangan hijau asal Argentina tersebut berhasil membobol gawang Arsenal sebanyak tiga kali pada babak pertama.

Hingga pada babak kedua, ia masih menyumbangkan satu gol. Akhirnya kedudukan menjadi 4-1 dan Barcelona unggul dengan kemenangan penuh atas Argentina. Namun sangat disayangkan, dibalik kesuksesannya menaklukan tim lawan, El Barca gagal meraih trofi Liga Champions pada musim tersebut.

Berlanjut pada pertandingan melawan Manchester United. Pada 2011 silam, pelatih Peg Guardiola berhasil membawa tim meraih juara. Final Liga Champions untuk musim 2010/2011, Barcelona berhasil memukul Manchester United dengan torehan skor 3-1. Gol Wayne Rooney rupanya tak kunjung disusul dengan gol dari kawannya.

Kalah Untuk Menang

Rupanya nasib baik tidak selalu terjadi pada tim La Pulga, di mana saat bertemu dengan tim Bundesliga, yaitu Bayern Munchen mampu membalikan keadaan dengan membalas dendam pada Barcelona. Hingga tahun 2010 mereka gagal mendapatkan kembali trofi Liga Champions.

Kemenangan cemerlang juga berhasil dibuat oleh tim Lionel Messi. Pada tahun 2012, Barca mengalahkan Bayer Laverkusen. Klub Berjaya saat La Pulga membidik tepat sasaran lima gol digawang lawan. Total keseluruhan point yang mereka dapat ialah tujuh gol, pada akhirnya tim kebanggaan ini bisa meraih kemenangan.

Keajaiban terjadi pada Liga Champions 2016/2017, pada babak awal Barcelona dibantai habis-habisan oleh Paris- Saint Gemain dengan skor 0-4. Namun situasi berubah pada babak leg kedua, di mana tim Barcelona mampu menjebol gawang lawan dengan gol 6-1.

Jatuh bangun yang dialami oleh Barcelona pada setiap laga yang mereka jalani rupanya dijadikan tombak semangat tim. Pelatih selalu support agar Barca mengudara dan bisa menjadi juara dilapangan hijau. Kerja sama yang solid antara Lionel Messi dengan kawan-kawannya menjadi kunci sukses tim tersebut.

Leonel Messi barcelona

Keganasan Lionel Messi

Lionel Messi berhasil membawa Barcelona masuk pada perempat final Liga Champions musim ini. Ia juga berhasil mencetak catatan sejarah baru di mana dirinya telah menjebol gawang empat klub Italia pada Liga Champions. Selain itu, Messi juga tercatat telah membantai lawan sebanyak 35 klub berbeda dari liga tersebut.

Data statistik yang dirilis oleh Whoscored, tembakan Lionel Messi memiliki akurasi mencapai 87%. Bisa terlihat jelas ketika Messi membobol gawang Partenopei tepatnya di menit ke 23. Awalnya ia sukses melalui bayangan lima pemain Napoli. Kemudian menggiring bola dan langsung menembakan ke gawang dengan kaki kiri.

Berkat Lionel Messi, Barcelona mampu lolos ke perempat final dan unggul dengan skor 4-2. Selanjutnya ia berharap jika pertandingan nanti bisa membawa tim kembali meraih trofi Liga Champions seperti musim lalu.

About AdminDetikBola

Check Also

Chelsea

Timo Werner Membuat Chelsea Percaya Diri Dan Ciptakan Ancaman

Klub andalan lainnya harus saling waspada dengan aksi Chelsea akhir-akhir ini. Semakin meningkatnya performa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *