Home / Berita Bola / AS Roma Dan Napoli Rebutan Posisi Runner Up

AS Roma Dan Napoli Rebutan Posisi Runner Up

AS Roma Dan Napoli Rebutan Posisi Runner Up

Detik Bola | Berita Bola Jelang akhir musim kompetisi Liga Italia Seri A 2015/2016, perburuan posisi kedua masih sangat terbuka antara dua tim yang dinilai punya kans sama. Adalah AS Roma dan Napoli yang sedang kejar mengejar memastikan siapa yang lebih pantas berada di bawah Juventus musim ini.

Pada laga terakhir, persaingan ketat terlihat pada dua laga berbeda. Anak asuh Luciano Spaletti harus berupaya keras menaklukkan Genoa, dan hasilnya memuaskan dengan skor 3-2, dimana Mohamad Salah, Francesco Totti, dan El Sharrawy menjadi eksekutor gol penentu kemenangan. sementara itu, dari laga Napoli kontra Atalanta, Gonzalo Higuain menjadi penentu kemenangan dengan mencetak dua gol dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut. Andai saja bek Giallorossi Raul tak meakukan gol bunuh diri ke gawang Atalanta, maka tiga poin bisa diraih skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut.

Siapa Yang Lebih Berpotensi Podium Kedua, AS Roma Atau Napoli

Kalau melihat dari klasemen sementara Liga Italia Seri A, Napoli memang masih berada di posisi kedua dengan 76 poin dari kemenangan pada 23 laga, 7 laga seri dan sisanya 6 laga berakhir kekalahan. Sementara AS Roma berada di posisi ketiga dengan raihan poin 74, dari 21 laga yang berakhir dengan kemenangan telak, 11 laga diakhiri dengan skor imbang, dan empat kekalahan. Tapi kondisi ini belum bisa dijadikan alasan bahwa Napoli sudah dipastikan berada di posisi runner up akhir musim nanti. Pasalnya kompetisi ini masih menyisakan dua laga bagi kedua tim.

Anak asuh Luciano Spaletti bakal berjuang mengumpulkan poin penuh saat bertemu Chievo dan Milan pada dua laga pamungkas. Memang dari segi posisi, AS Roma  lebih tinggi, sebab Chievo masih berkutat di posisi 9 klasemen, sementara Milan terdampar di posisi 7. Namun tetap saja butuh upaya keras Totti cs untuk memenangkan laga tersebut. sementara Napoli masih harus berjuang ketika melawan Torino dan Frosinone jika ingin mempertegas posisi kedua dan memastikan langkah menuju Liga Champions musim depan. Napoli dinilai akan lebih mudah memenangkan laga, mengingat dua lawannya ini berada di papan bawah klasemen Liga Italia Seri A.

Siapa Pemain Andalan AS Roma Dan Napoli Jelang Akhir Kompetisi?

Kalau bicara soal pemain yang diandalkan Luciano Spaletti dan Mauricio Sarri, pasti sudah banyak yang memprediksi. Roma tentunya masih akan mengandalkan serangan Mohamad Salah, Totti, dan El-Sharrawy, karena pada beberapa laga terakhir trio ini benar-benar bertaji. Sedangkan sosok fundamental Napoli adalah Gonzalo Higuain yang sempat diskors karena tak bisa menahan emosi usai diganjar kartu merah. Tapi memang dari segi komposisi pemain terbaik Roma lebih hebat, tapi siapa yang bisa menjamin keberuntungan juga milik Giallorossi hingga akhir kompetisi?

Perjuangan Napoli dan AS Roma jelang berakhirnya kompetisi memang luar biasa. meskipun hanya memperebutkan posisi kedua, namun hal itu sangat penting bagi sebuah klub, karena selain prestise, juga membuka peluang tim merajut asa menjadi juara liga elit Eropa sekelas Champions. Lantas siapa yang akan memenangkan persaingan ini nanti ?

 Detik Bola | Berita Bola, Ulasan Panduan, Galeri, Jadwal Bola, Pasaran Bola

Bandar 36 Agen Bola Terpercaya

 


Comments

comments

About AdminDetikBola

Check Also

habib rizieq detik-bola

Habib Rizieq : Banyak Pemain Kafir Di Timnas ,Indonesia Tidak Pantas Untuk Juara

Beberapa waktu yang lalu sempat dihebohkan akan komentar pedas dari ketua FPI, Habib Rizieq. Dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *